cara mengirim peta situs ke google



Cara mengirim peta situs ke google

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan bagikan sebuah tutorial tentang seo yaitu cara mengirim peta situs ke google, adapun manfaatnya dalam mengirim peta situs ke google adalah agar google mudah mengenal peta situs kita sehingga nantinya blog atau situs kita akan dengan mudah di telusuri. baiklah langsung saja demikianlah cara mengirim peta situs ke google.

Langkah-langkah mengirim peta situs ke google

ok langsung saja untuk mengirim peta situs ke google, pertama yang perlu anda persiapkan adalah akun webmaster, jika anda sudah mempunyai aku alat webmaster tersebut maka langsung saja:
  1. Silahkan masuk ke akun webmaster anda
  2. Pada dasbor webmaster silahkan anda pilih Perayapan >> Peta situs >> Tambahkan peta situs untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan pada gambar berikut:
  3. Kemudian setelah anda klik tambahkan peta situs maka silahkan anda pasang kode site map google pada kolom tersebut dan di bawh ini saya ambil contoh satu peta situs menggunakan atom.xml, perhatikan gambar:
    cara mengirim peta situs
    setelah anda pasang peta situs seperti pada gambar di atas yaitu atom.xml, maka silahkan anda uji terlebih dahulu peta situs tersebut jika tidak ada masalah maka anda ulangi lagi masukkan kode peta situs lalu pilih "Mengrim Peta Situs"  adapun peta situs bisa anda buat dengan 4 macam yang bisa anda kirim semua sekaligus, saya juga mengirim keempat peta situs tersebut dan tidak ada masalah, bahkan saya merasa akan menjadi lebih baik jika keempat peta situs tersebut di kirim semua. Peta-peta situs yang saya maksud di atas adalah sebagai berikut.

Silahkan anda kirim semua ke empat peta situs di atas satu persatu, sehingga nantinya blog anda akan lebih mudah di telusuru oleh mesin telusur, Ok demikianlah haring kami kali ini tentang cara mengirim peta situs ke google semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara mengirim peta situs ke google"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top