wisata kota palembang sumatera selatan

Jalan-jalan ke kota palembang sumatera selatan

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi pengalaman saya saat saya jalan-jalan ke kota palembang, kota palembang adalah ibukota provinsi sumatera selatan yaitu kota terbesar di wilayah propinsi sumatera selatan, kota yang terkenal dengan kota pempek ini sudah di kenal dunia internasional, dari beberapa momentum acara kelas dunia yang banyak berhasil dan sukses di adakan di kota palembang ini, kota palembang selain di kenal dengan pempek nya kota palembang juga ada ciri khas tersendiri yaitu jembatan ampera, sebuah jembatan besar yang melintasi sungai musi yang mana sungai musi ini panjangnya sekitar 750 km. kota palembang mempunyai luas sekitar 358.55 km2 yang mana di kota palembang ini di huni sekitar 1,7 juta orang, dan dengan kepadatan penduduk 4.800 per km2. baiklah langsung saja demikianlah gambar-gambar yang sempat saya abadikan ketika saya jalan-jalan di kota palembang:
kota palembang sumatera selatan
Gambar di atas adalah tepat di pinggir jalan kota palembang yang mana di atas nampak bertuliskan PALEMBANG, sekarang kita keliling lagi ke daerah sekitar:
jalan layang kota palembang

diatas adalah jalan layang yang ada di kota palembang, ternyata di palembang sudah lumayan maju berbeda di kota-kota lainnya yang belum tentu ada jalan layang seperti ini, mari kita jalan lagi di sekitar kota palembang:
kota palembang sumatera selatan
Gedung ini menghiasi di sekitar ibukota palembang, tidak heran jika di kota palembang sudah banyak gedung-gedungberlantai tinggi karena memang kota palembang adalah kota terbesar di pulau sumatera setelah medan. mari kita teruskan perjalanan ini:
rs rk charitas kota palembang sumatera selatan
Gambar di atas adalah RS RK Charitas, salah satu rumah sakit yang lumayan terkenal di kawasan kota palembang jika anda merasa pusing dalam perjalanan di palembang anda bisa datang di Rumah sakit ini dengan alamat : jln jendral sudirman no 1054 ilir tim, I Kota palembang, Sumatera selatan kode post 30114. kemudian kita maju sedikit maka akan melihat pemandangan gedung lainnya:
ibukota kota palembang
dan hingga ahirnya saya istirahat di masjid agung palembang atau masjid agung sultan mahmud badarudin I, masjid yang begitu besar dan indah saya sempat istirahat di sini:
masjid agung palembang
Setelah dari masjid maka terlihatlah sebuah jembatan yang sangat kokoh berwarna merah yang menjadi icon kota pelambang ini yaitu jembatan ampera maka saya pun sempat mengabadikan momen ini:

jembatan ampera palembang
Ahirnya rasa lelah saya dapat terobati di sekitar jembatan ampera ini, anda bisa perhatikan pada photo jembatan ampera di atas bahwasanya sangat banyak para pengunjung yang juga mengabadikan momen-momen disini, bagaimana? apakah anda juga ingin ke kota palembang ini? silahkan anda kunjungi kota pempek ini dengan keluarga anda tercinta untuk menikmati indahnya alam.
jembatan ampera di palembang

Ok demikianlah pengalaman saya saat jalan jalan di sekitar kota palembang sumatera selatan yang sempat saya abadikan, semoga bermanfaat, dan ikuti terus perjalanan saya yang suka jalan-jalan ini. hehe. sampai jumpa salam.tentangwebsites.blogspot.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "wisata kota palembang sumatera selatan"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar