Cara buat tulisan efek 3D dengan photoshop

Cara buat tulisan efek 3D dengan photoshop

Cara buat tulisan efek 3D di photoshop
Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah titorial seputar photoshop dengan judul Cara buat tulisan efek 3D dengan photoshop, cara ini nantinya sangat mudh untuk anda lakukan hanya beberapa langkah saja namun anda juga butuh ketelitian dalam mengatur nilai-nilai efek. seorang yang hoby edit-edit photo atau gambar memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian agar menghsilkan sebuha karya yang sangat baik dan interaktif. ok langsung saja demikianlah Cara buat tulisan efek 3D dengan photoshop

Langkah-langkah membuat tulisan / text efek 3d dengan adobe photoshop

  1. buka aplikasi adobe photoshop anda
  2. buat canvas baru dengan cara File >> new dan silahkan tentukan lebar dan tinggi canvas anda, jika anda menggunkan mode pixel silahkan anda buat saja widt atau lebar 450 dan hight atau tinggi 338.
  3. buat tulisan sembarang, disini saya buat contoh tulisan 3D, untuk pewarnaan sesuai pilihan anda dan disini saya mencoba memilih warna hijau tua seprti pada gambar berikut :
    buat tulisan efek 3D dengan photoshop
  4. sekarang kita fokus pada layer tepatnya pada layer tulisan 3D
  5. sorot layer tulisan 3D dan klik kanan lalu pilih "blending option" atau jika anda ingin menggunakan cara cepatnya klik dua kali pada tulisan 3D, cara semacam ini sama dengan pada post sebelumnya yang telah saya lengkapi dengan gambar layer tulisan, jadi tidak perlu saya beri screenshotnya.
  6. sehingga nantinya akan ada sebuah endela yang perlu anda setting dan piliah perhatikan pada gambar berikut:
    Cara buat tulisan efek 3D di photoshop
  7. gar terlihat lebih indah silahkan anda padukan juga efek-efek yang lain dengan cara menambahkan atau ceklis pada drob shadow, outer glow dan lain sebagainya. sehingga jika anda berhasil maka akan menjadi seperti pada gambar berikut:
    Cara buat tulisan efek 3D di photoshop
Ok demikianlah sharing kami kali ini masih tentang photoshop semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara buat tulisan efek 3D dengan photoshop"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar