Cara membuat tulisan timbul dengan photoshop

Cara membuat tulisan timbul dengan photoshop

Cara buat tulisan timbul dengan photoshop
Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial yang berkenaan denga photo editting yaitu Cara membuat tulisan timbul dengan photoshop, agar tulisan anda bertambah menarik dan indah menambah efek timbul ini sangat cocok untuk anda terapkan, dan pada kesempatan ini kita akan menggunakan aplikasi adobe photoshop yang sudah banyak di pasaran secara gratis, disini kita akan praktik membuat sebuah tulisan "TIMBUL" dengan efek timbul dengan menggukana aplikasi adobe photoshop seperti pada gambar diatas. Ok langsung saja demikianlah Cara membuat tulisan timbul dengan photoshop ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Langkah-langkah membuat tulisan timbul dengan photoshop
  1. buka aplikasi adobe photoshop pada komputer atau laptope anda
  2. buat sebuah kanvas baru cara ini bisa anda lakukan dengan cara File >> new dan silahkan anda tentukan juga lebar dan tingginya atau pixcelnya tergantung anda menggunkan mode centi meter atau pixel.
  3. buat tulisan sembarang pada kavas yang telah anda buat tadi, dan pada kesempatan ini saya akan menggunkan kata TIMBUL
  4. setelah tulisan anda buat, sekarang kita fokus ke layer tepatnya pada layer tulisan "TIMBUL" lalu sorot tulisan TIMBUL dan klik kanan, atau dengan cara cepat klik dua kali pada tulisan TIMBUL tersebut, sehingga nantinya akan muncul sebuah dialog untuk anda setting pengaturan denga efek-efek yang telah tersdian, sedangkan untuk membuat sebuah efek tulisan timbul maka silahkan anda pilih perhatikan pada gambar:
    Cara membuat tulisan timbul di photoshop
    silahkan anda klik dua kali pada bevel and emboss lalu anda atur nilai-nilai efeknya dengan cara menggeser pada tombol navigasi yang telah saya beri tanda lingkaran diatas, setelah anda puas dengan hasil maka pilih OK. Selesai.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara membuat tulisan timbul dengan photoshop dan anda bisa menambah efek-efek tambahan seperti stroke, drob shadow dan lain sebagainya agar tambah lebih indah, semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat tulisan timbul dengan photoshop"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar