Cara membuat tulisan 3D di microsoft word

Cara membuat tulisan 3D di Ms word

Cara membuat tulisan 3D di msword
Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial Cara membuat tulisan 3D di microsoft word atau ms word, kita akan membuat sebuah tulisan atau text efek 3D dengan mudah di lembar kerja microsoft office word, sebenarnya untuk membuat sebuah tulisan-tulisan indah sangat cocok adalah dengan menggunakan aplikasi corelDraw atau Photoshop namun jika anda sangat terbatas dalam menggunakan kedua aplikasi tersebut maka kita bisa memanfaatkan aplikasi microsoft word, dan caranya pun terbilang mudah dan cepat, baiklah langsng saja demikianlah langkah-langkah untuk membuat sebuah text tulisn 3d di ms word.

Langkah-langkah membuat tulisan 3D di microsoft word
  1. Buka lembra kerja microsoft word anda
  2. Buat tulisan sembarang sebagai contoh, dan disini saya menggunakan text atau tulisan "3D" sebagai contoh.
  3. Tandai / blog tulisan tersebut dan pilih pada menu tab Insert >> word art perhtaikan pada gambar berikut :
    Cara membuat tulisan 3D di word
    setelah itu silahkan anda pilih wordart >> wordart style 1 anda juga bisa memilih style yang lain sesuai selera anda namun untuk cara mudah silahkan anda pilih style 1 saja perhatikan pada gambar berikut :
    Cara buat tulisan 3D di microsoft word
  4. Setelah anda pilih salah satu style dan nantinya akan ada sebuah jendela maka klik saja OK. tulisan 3D anda pun kini berubah menjadi gambar, dan sekarang kita akan memberi efek 3D dengan cara : pada menu tab pilih Format >> 3-d Effects perhatikan pada gambar berikut :
    Cara buat tulisan 3D di ms word
    lalu pilih pada rotate in perspective dengan miring kekanan agar terlihat lebih bagus seperti pada gambar:
    Cara membuat tulisan 3D di msword
    Setelah anda memilih posisi sekarang silahkan ulangi lagi seperti di atas pilih 3-d effect dan pilih warna bayangan 3D nya yang cocok bagi anda atau anda pilih warna yang sya sarankan berikut ini : 

    Cara membuat tulisan 3D di word
     sehinga nantinya tulisan 3D tadi menjadi seperti gambar berikut :
    Cara buat tulisan 3D di msword
  5. Kemudian masih tetap pada menu tab format >> theme colors silahkan anda beri warna textnya dan pilih warna kuning atau warna lain yag anda sukai, Jika anda berhasil nantiya akan menjadi seperti pada gambar berikut ini:
    Cara membuat tulisan 3D diword
  6. Selesai. semoga berhasil dalam melakukan langkah-langkah di atas.
Ok demikianlah sharing kami kali inim tentang Cara membuat tulisan 3D di microsoft word/ms word dan anda juga bisa memberikan efek-efek tambahan lainnya pada menu tap format seperti memberi efek shadow dan lain sebagainya agar terlihat lebih bagus dan sempurna, semoga bermanfaat dan dapatkan juga tutorial-tutorial menarik lainnya pad post berikutya sampai jumpa salam.

    Subscribe to receive free email updates:

    2 Responses to "Cara membuat tulisan 3D di microsoft word"

    1. Replies
      1. Ok sama-sama mas triflex... semoga artikel tentang cara membuat tulisan 3ď di ms word ini bermanfaat bagi pemirsa sekalian..

        Delete

    Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar