cara riset keyword kata kunci



cara riset keyword kata kunci

Para pembaca blog tentangwebsites yang budiman kali ini saya akan berbagi tutorial seputar seo dengan judul cara riset keyword kata kunci, cara ini sngat penting bagi seorang blogger sekala menengah ke atas, jika anda masih pemula tentunya jangan terlalu anda fikirkan masalah keyword kata kunci untuk sebuah posting, namun jika anda masih terbilang pemula di bidang blogging maka silahkan anda buat artikel yang menarik mungkin dan yang pasti adalah yang orisinil dan unik, artinya asli buatan anda, jika anda membuat sebuah posting sendiri walaupun sudah di bahas oleh orang lain tentu akan tergolong unik karena menggunakan bahasa anda sendiri, tentu bahasa yang anda gunakan akan berbeda dengan bahasa yang di gunakan oleh orang lain, maksud bahasa disini bukan bahasa indonesia atau bahasa ingris namun segi susunan kata yang anda buat, dengn begitu nantinya artikel anda akan 100% tergolong unik. dan perlu anda ketahui search engine google sangat cint adengan artikel semacam ini yaitu "Unik" tiada yang menyamai.

cara riset keyword kata kunci secara sederhana

dan pada kesempatn ini saya akan berbagi untuk cara riset keyword kata kunci, secar singkat riset keyword kata kunci adalah sebuah trik atau cara untuk menentukan sebuah kata kunci yang di gunakan untuk judul artikel kita, kenapa kita perlu meriset sebuah keyword atau kata kunci? agar kita mengetahui kata kunci apa yang sering di gunakan oleh pengunjung blog, sehingga kita akan bisa menentukan sebuah judul blog, jika kita berhasil menerapkannya maka bisa saja blog kita langsung terbang mengangkasa meningkat 50 %, namun jika kita gagal menerapkannya kemungkinan blog kita terjun bebas karena artikel blog kita sama sekali tidak nongol di mesin pencarian, karena begitu ketatnya persingan itulah resikonya, jadi sangat seimbang dengan keberhasilan. jika anda tidak ingin susuah payah, pusing memikirkn keyword dan takut gagal maka silahkan anda ikuti cara yang telah saya katakan di atas tadi seperti membuat artikel yang orisinil dengn gy bahasa anda dan judulnya pun bisa anda tentukan sendiri yang cocok bagi seorang blogger pemula.

Langkah-langkaah cara riset keyword kata kunci

jika anda minat untuk mencari sebuh keyword atau kata kunci yng sering digunakan oleh pengunjung blog itu sngat banyak, jika anda sudah mahir mungkin yang cocok bagi anda adalah google adword yang telah disediakan oleh perusahaan google, sebenarnya tool google adword ini di peruntukkan untuk para advertiser atau seorang calon penayang iklan agar mereka mengetahui pasar yang ramai, namun kita bisa memanfaatkan tool ini, jika anda minat anda bisa mengunjungi pada:

Cara Riset Keyword Dengan Google adword Planner

dan tadi sudah saya katakan sharing ini sebenarnya saya peruntukkan untuk para blogger pemula agar tidak kesulitan (stress) untuk mendapatkan sebuah keyword atau kata kunci yang sering digunakan oleh pengunjung. Ok langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:
  1. silahkan anda kunjungi http://.www.google.co.id karena jika google.com kurang cepat untuk mengetahuainya, dan silahkan anda ketikkan kata sembarang, misalnya disini saya ketikkan kata "Cara membuat" maka nantinya akan muncul beberapa keyword atau kata kunci yang sering di ketikkan oleh pengunjung di mesin telusur, perhatikan pada gambar berikut:
    cara riset keyword
    jika anda perhatikan pada gambar di atas terdapat beberapa keyword atau kata kunci setelh saya ketikkan "Cara membuat" dan muncul keyword seperti cara membuat blog, cara membuat login di excel, cara membuat anak dan cara membuat donat, silahkan anda pilih keyword yang anda minati, atau bahkna anda borong semua,
  2. Dari hasil pencarian, misalnya dari beberapa keyword atau kata kunci yang muncul diatas saya memilih keyword "cara membuat login di excel" maka setelah saya enter maka akan muncul artiekel-artikel yang berhubungan dengan keyword atau kata kunci tersebut khususnya pada artikel yang judulnya sama dengan keyword yang kita ketikkan di mesin pencari atau search engine, kemudian silahkan anda perhatikan pada bagian paling bawah dan anda pahami keyword-keyword atau kata kunci yang muncul, ini juga bisa anda gunakan sebagai pedoman menentukan sebuah keyword atau kata kunci yang sering di gunakan oleh pengunjung, perhatikan gambar:
    cara riset keyword

    Silhkan anda simpan keyword-keyword tersebut sebagai pedoman untuk menentukan sebuah judul artikel blog anda.

Antisipasi kegagalan dalam menentukan keyword atau kata kunci

Diatas tadi sudah saya singgung bahwa jika kita berhasilkan menentukan sebuah keyword atau kata kunci yang sering di cari oleh pengunjung maka blog kita akan terbang mengangkasa meningkat 50 % bahkan bisa lebih karena sudah banyak yang mencari dan artikel kita berada di halaman pertama google kemungkinan langsung mendadak banyak pengunjung, dan sebaliknya jika kita gagal maka artikel kita sama sekali tidak muncul seperti di telan bumi enth kemana tempatnya karena begitu ketatnya persaingan dengan keyword tersebut. adapun untuk antisipasi keggalan tersebut adalah:
  1. Jangan terlalu sama dengan keyword yang muncul, misalnya keywor yang muncul adalah "Cara membuat blog" maka buaatlah bed misalnya "Cara mudah membuat blog" sehingga url pun natinya akan beda.
  2. Share ke google plus, yang ini juga penting jika kita gagal dalam menentukan sebuah keyword ersebut maka silahkaan anda share artikel anda ke media sosial google plus, sehingga kemungkinan besar artikel yang anda share nanti akan muncul di halaman pertama google, karena media sosial google plus adalah milik google juga jadi apa yang ada dan terbaru pada google plus akan mudah terindek oleh mesin pencri google, walaupun yang muncul hanya tautan atau link perwkilan dari artikel kita namun tautan tersebut berda di halaman pertama google, kan lumayan, saya sudah buktikan.
  3. Perbaiki artikel anda yang ditelan bumi tadi dengan cara memodifikasi agar lebih terlihat berkualitas, caranya menambah keterangan yang lain yang berhubungan dengan apa yang anda bahas dan silahkan anda perpanjang dan lengkap.
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang cara riset keyword kata kunci, semoga bermanfaat bagi anda dalam menenukan sebuah judul blog yang banyak di ketikkan oleh pengunung blog, dan dapatkan artikel menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa sala. jangan lewatkan juga tentang Cara google translate membuat kita cerdas berbahasa inggris

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara riset keyword kata kunci"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top