2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog



Baiklah kali ini saya akan berbagi seputar dunia Blogging yaitu 2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog yang lumayan top dan ampuh, sehubungan Cara mencari keyword/kata kunci dengan menggunkan google adword keyword tool telah ditutup maka saya tidak akan sharing cara tersebut namun ada sebuah penggantinya yaitu Google keyword planner, dan kinerjanya pun lumayan maju dan ampuh untuk mencari kata kunci.
2 Cara Riset Keyword

Mencari keyword/kata kunci atau dalam bahasa inggrisnya adalah riset keyword adalah trik paling di dalami oleh para blogger-blogger skala menengah ke atas, jika anda seorang blogger pemula maka ada baiknya anda mendalami tool yang satu ini, atau setidaknya mengenal terlebih dahulu apa itu keywor/riset keywor/mencari kata kunci yang pas untuk di targetkan. karena suatu saat nanti anda pasti juga butuh cara-cara ini, karena jika anda ingin lebih mendalami masalah seo memahami cara riset keword/mencari kata kunci adalah bagian yang tidak boleh ditinggalkan.

Setelah anda mengetahui betapa pentingnya riset keyword atau kata kunci untuk kita pendam pada judul posting/artikel maka tentunya anda ingin mengetahui cara riset keyword tersebut, sebenarnya sangat banyak dan beraneka ragam untuk riset keyword/mencari kata kunci, dari beberapa master web pasti juga berbeda-beda dalam melakukan optimasi bloggingnya, memang pada intinya dalam masalah blogging adalah dari kita sendiri, semakin anda kreatif maka semakin cepat blog anda akan naik tanpa lelah keatas menjulang hingga meninggakan bumi dan pada ahirnya tidak lagi di dunia nyata namun ke dunia maya. he

Baiklah langsung saja Demikianlah 2 Cara riset keyword (Mencari Keyword) yang lumayan ampuh bagi saya dan para master pada umumnya.

#Riset Keyword dengan Google Planner

Yang pertama adalah memanfaatkan tool yang direkomendasikan oleh google yaitu google Plan/google planner, cara yang ini lumayan rumit dan njlimet serta menantang, hampir semua master menggunakan tool ini untuk optimasi blog mereka karena terbilang jitu dan ampuh untuk riset keyword/kata kunci. Baiklah langsung saja anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Silahkan anda kunjungi https://adwords.google.com/ login/sign in menggunakan akun google anda yang sudah ada sehinggan jika anda terbilang baru maka akan tampak seperti pada gambar:

Cara riset keyword

2. Kemudian setelah anda mendaftar, maka akan tampak beberapa menu seperti di atas dan silahkan anda pilih "Tool" pada menu tab lalu pilih "Keyword Planner" atau jika anda menggunakan dalam versi bahasa indonesia artinya adalah "Perencana Kata Kunci" seperti pada gambar berikut:

Cara Mencari kata kunci





3. Setelah itu nantinya kan muncul beberapa menu pilihan dan silahkan anda pilih "Search for new keywords using a phrase, website or kategori" seperti pada gambar berikut:

2 Cara riset keyword
4. Kemudian kita akan mengisi pada form paling inti yaitu riset keyword/mencari kata kunci yang banyak di ketik oleh penguna, dan silahkan anda masukkan kata kunci sesuai bisnis anda, dan disini saya ambil contoh riset keyword "Belajar Microsoft Excel" dan Pilih juga target yang sesuai jika target anda orang singapore silahkan anda edit dan ketik "Singapore" dan pada kesempatan ini saya memilih target "Indonesia" Karena bahasa blog yang saya gunakan adalah berbahasa indonesia, tentu  yang sangat cocok untuk di jadikan target adalah negara indonesia. bahasa juga silahkan anda sesuaikan jika saya memilih target indonesia tentunya saya memilih bahasa indonesia pula. dan yang terahir silahkan anda klik "Get Ideas" perhatikan gambar berikut:


2 Cara riset keyword
5. Dan silahkan anda lihat hasilnya, maka akan muncul keyword-keyword yang sering di ketikkan oleh pengguna baik laptope, komputer, android dan lain sebagainya, sehingga akan memudahkan anda memendam judul artikel blog untuk di optimasi.



#Keterangan:

1. Avg. Monthly shearches, maksudnya adalah : Penelusuran bulanan rata-rata
2. Kompetition, maksudnya adalah tingkat persaingan, jika tertulis "Low" berarti tingkat persaingan rendah, seperti pada gambar diatas, yaitu terlihat "Low" berarti kata kunci tersebut masih sedikit persaingan jadi lumayan ada kesempatan bagi kita untuk bermain di arena pertandingan seo, he.
3. Sugested bid, maksudnya adalah Tawaran yang disarankan, jika anda ingin bermain adword atau mengiklankan blog anda di google antonim dari AdSense, seakan-akan anda sudah jadi bos nih.
4. add impr, maksudnya adalah Pangsa tayangan iklan, dan tepat diatasnya terdapat menu "Download" maka silahkan anda download kata kunci yang sudah siap anda tanam pada blog anda.

 #Catatan Penting:

Dalam menentukan keyword atau kata kunci sebaiknya jangan anda ambil secara mentah, artinya anda menggunakan keyword-keyword/kata kunci yang telah tersedia diatas tanpa anda edit. karena sesuai pengalaman saya menggunkan keyword yang ada ternyata artikel bukannya di page one namun tidak muncul sama sekali bak di telan bumi, jadi silahkan anda rubah walupun sedikit dari kata-kata tersebut. keyword yang telah ada silahkan anda jadikan sebagai perbandinhan / patokan saja. hal ini bisa di karenakan banyaknya persaingan blog yang sudah terlanjur punya traffik tinggi dan menjulang di page one yang tentunya akan sulit untuk di kalahkan. bisa-bisa blog anda akan di tendang oleh blog-blog/web yang sudah terlanjur punya traffic tinggi tersebut, apalagi anda hanya bermodal blogspot. he. jadi perlu anda perhitungkan dalam menentukan keywordnya.

#Cara Riset Keywor secara Manual

Cara riset keywor yang ini lumayan sederhan dan mudah untuk anda lakukan, yaitu dengan memanfaatkan kotak penelusuran / search pada broser anda, untuk hasil maksimal saya sarankan menggunakan browser google chrome untuk cara lengkapnya silahkan anda baca Cara Riset Kata Kunci Secara Manual.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang 2 Cara riset keyword (Mencari Keyword) untuk Optimasi blog yang jitu menurut saya dan para master pada umumnya, semoga bermanfaat sampai jumpa salam, Jangan lewatkan juga Cara membuat artikel Terkait (Related Post) pada blog

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog"

Makasih banyak gk tipsnya, blognya juga bagus (y) jadi betah baca artikelnya hehehe

Cara agar artikel cepat terindex di google

Aku sering menggunakan cara manual mas. Soalnya cara pakai tool itu belum banyak paham. Maka ga pakai itu. hasilnya pun aneh. Buktinya visitor kacau hahhaahaha

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top