Belajar microsoft excel untuk Pemula



Belajar microsoft excel untuk Pemula

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial seputar microsoft excel dengan judul Belajar microsoft excel untuk Pemula, jadi tutorial ini saya peruntukkan bagi anda yang kebetulan masih tergolong pemula. jika anda sering di hadapkan sebuh data-data komputer terutama microsoft excel maka sangat tepat untuk anda simak tutorl ini untuk anda, baiklah langsung saja demikianlah Belajar microsoft excel untuk Pemula.

Pertama silahkan anda kenali terlebih dahulu apa itu aplikasi microsoft excel, program plikasi microsoft excel adalah sebuah program yang dipergunakan untuk mengolah sebuh angka-angka yang sudah disetting secra statistik guna menghasilkan sebuah data yang valid. sebgi contoh kita menginput data-data penjumlahan maka dengan rumus penjumlahan maka data anda pun akan otomatis terjumlah hanya dengan cara stu klik. begitu juga rumus-rumus yang lain seperti pengurangan, perkalian dan pembagian semua bisa kita kerjakan hanya stu kali memasukkan rumus yang telah tersedia pada program aplikasi microsoft excel tersebut.

Cara membuka program aplikasi microsoft excel

1. Untuk mengawali program aplikasi microsoft excel ini maka silahkan anda klik menu Star >> microsoft excel
Belajar excel untuk Pemula

sehingga naantinya akan terbuka sebuah lembar baru dari microsoft excel seperti pada gambar berikut:
microsoft excel untuk Pemula

2. Sekarang kita akan belajar memasukkan angka-angka yang akan kita jumlah dengan menggunakan rumus, silahkan anda input angka 5 dan angka 7
3. Selanjutnya silahkan anda pindahkan kursort pada range yang lain dan silahkan anda masukkan rumus seperti berikut =SUM(A2:B2) ENTER
Belajar excel untuk Pemula

Kenapa saya menggunkan rumus demikian =SUM(A2:B2)?
  • Setiap rumus apapun maka di awali dengan kode =
  • SUM adalah kode rumus penjumlahan
  • Angka lima di atas memang tepat pada pertemuan antara kolom A dan baris 2 jadi A2 dan angka 7 tepat pada kolom B dan baris 2 juga
  • dan silahkan anda ahiri dengan menekan enter pada key board untuk menerapkan rumus
anda bisa melakukan pada rumus-rumus yang lain dengan cara yang sama namun kode rumusnya yang berbeda jiak =SUM adalah untuk penjumlahan maka =PRODUCT adalah untuk perkalian. dan silahkan anda simak lebih lengkapnya pada artikel:
Cara membuat rumus penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian di Microsoft excel

Sekarang kita akan belajar menyimpan, dapaun untuk menyimpan data yang baru saja kita buat maka silahkan anda ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
silahkan anda pilih Office button>> save
Belajar microsoft excel Pemula
Dan silhkan anda cari lokasi penyimpanan yang anda harapkan dan sy srnkan silhkan anda simoan pada memori hardish agar aman dari hilangnya file ketika komputer atau laptope anda di instal ulang, karena komputer atau laptope yang di instal ulang maka data-data yang berda di memori C atau memori kompuer ibarat telephon anda simpan di memori telephon. jadi jika anda akan instal ulang telephon anda maka jika data anda ingin aman maka jangan di simpan di memori telephon tapi di memori cartu. Smpai jumpa pada episode selnjutnya salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Belajar microsoft excel untuk Pemula"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top