Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis



Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis

Cara upload emis pada aplikasi online

Para pembaca yang budiman kali ini akan saya bagikan seuah cara yang mungkin sangat bermanfaat bagi operator-operator sekolah/madrasah, yaitu Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis, yang hari-hari mash hangat diperbincangkan, apanya yang perbincangkan?, yaitu kesulitannya, begitu banyak teman operator yang mengeluh atas sulitnya sistemnya.

Sebenrny jika sesorg mengetahui juklak dan jukninya maka akan teras mudah, Kemungkinan bagi teman operator yang kesulitan adalah bagi teman opertaor yang belum begitu memahami tehniknya, bisa jadi dari masalah alur pendaftaran yang salah kamar hingga cara uploadnya itu sendiri.dan sebelum anda mengikuti langkah-langkaah Cara upload emis pada aplikasi online Emis maka perlu anda persiapkan terlebih dahulu adalah:
  1. Identitas Opertor
  2. Email aktif
  3. Sk Operator
  4. Signal Internet yang stabil
  5. Kuota yang cukup, cek kuota internet anda terlebih dahulu untuk menjaga terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

Alur Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis

Pertama yang perlu anda pahami adalah alurnya, jadi seperti ini: semua operator untuk mengupdate emis lembaganya masing-masing yaitu pada web http://emispendis.kemenag.go.id/ namun anda sebagai operator tidak bisa memasuki gerbang web http://emispendis.kemenag.go.id/ tersebut sebelum anda terdaftar terlebih dahulu pada web http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ maka silahkan anda daftar/registrsi terlebih dahulu pada web tersebut, dan setelah anda sudah terdaftar maka silahkan anda login menggunakan email yang telah anda gunakan pada web http://emispendis.kemenag.go.id/. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Registrsi Operator silahkan anda kunjungi web emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/
  2. Kemudian Pilih menu Daftar dan silahkan anda isi form yang telah tersedia
  3. Silahkan anda cek pada menu Status pendaftaran, jika belum aktif maka silahkan anda tunggu hingga akun anda diaktifkan oleh pihak operator kabupaten. dan jika anda ingin cepat setelah anda mendaftar maka silahkan contact langsung operator kabupaten yang mengampu bidang ini, untuk konfirmasi bahwa email demikian dengan pasword demikian sudah saya buat. dan anda tidak perlu takut dan malu pada operator jika lembaga anda ingin maju. bahkan bisa saja operator kabupaten akan senang karena pendataanya akan cepat kelar. untuk lebih jelasnya kira-kira tampilannya akan seperti pada gambar berikut:
    Cara upload emis pada aplikasi online
    dan jika anda aktif akan ada sebuah pembertahuan setelah anda cek seperti pada gambar berikut:
    Cara upload emis pada aplikasi online
  4. Jika status sudah aktif maka silahkan anda kunjungi web emispendis.kemenag.go.id
  5. Selanjutnya silahkan anda masukkan username menggunkan email anda yang telah anda daftarkan tadi, pasword yang telah anda buat pada form yang telah tersdia:
    upload emis
  6. jika anda sudah memastikan bahkwa anda sudah masuk digerbag emispendis.kemenag.go.id/ maka silahkan anda upload dengan hati-hati karena jika anda sudah selesai maka anda sudah tidak bisa login lagi. maka pastikan terlebih dahulu data anda valid dan benar.

Cara upload emis pada aplikasi online Emis

Kini kita akan melangkah pada cara inti yaitu upload file beckup emis pada aplikasi online Emis pendis, Yang pertama Cara upload Detil lembaga, anda sebagai operator tentu mengetahui hasil dari beckupan dari aplikasi desktop menghasilkan 4 macam file yaitu detil lembaga, detil Ptk, Detil siswa dan detil lulusan, yang pertama adalah kita upload terlebih dahulu detil lembaga caranya:
  1. Setelah anda masuk maka silahkan anda pilih pada menu Lembaga
    Cara upload emis
  2. Pilih tombol Browse >> cari file backupan emis anda dan pastikan yang anda pilih adalah benar detil lembaga:
    Cara upload emis
    Untuk anda lakukan secara hati-hati perhatikan file dengan teliti, jika menu lembga pilih file lembaga jangan sampai salah kamar misalnya menu lembaga anda upload file detil Ptk, bis error nantinya:
    upload emis pada aplikasi online
    Selanjutnya anda pilih "Unggah" dan tunggu hingga ada sebuaha pemberitahuan "Proses unggah file bckup data lembaga berhasil, kira-kira seperti ini:
    sukses upload emis
  3. Pilih OK, SELESAI
Dan masih ada tiga lagi yang perlu anda upload yaitu Detail siswa, detail Ptk dan Lulusan, dan sekarang silahkan anda pilih menu Detail siswa tepat dibawahnya menu lembaga Silahkan anda lakukan dengan cara yang sama diatas, dn terahir nanti anda pilih Menu "Konfirmasi" menu ini untuk mengkonfirmasi bahwa data anda benar-benar valid dan segera anda dikirim.

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis, yang lumayan panjang, karena harapan kami adalah agar semua opertor memahami alur ini, sehingga pada pendidikan khususnya madrasah agar pendataan lembaganya bisa tertata dengan rapi. semoga bermanfaat dan dapatkan juga artikel menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. Silahkan anda simak juga Alur untuk mendapatkan sertifikat NPSN sekolah/madrasah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis"

kenapa upload lulusannya belum masuk ya

kkmi jatiasih, mungkin system jaringan lagi sibuk pak, jika belum clear secara sempurna (belum klik tombol konfirmasi) biasanya nanti ada tahap upload ulang..

Saya sudah upload online dan sudah melakukan konfirmasi.. lalu bagaimana cara mengecek emis yg sudah di upload y..

Mas mydeshoffa, hal itu hanya bisa di lihat/di cek oleh Operator emis pihak Kabupaten/Kota mas.

di beranda ga muncul untuk upload data. yang ada peta lokasi..gimana yaa ????

Kautsar, silahakan du update terlebih dahulu data lokasi longitude atitudnya sebelum upload data emisnya.

Memang tidak ada menu uploadnya namun menggunakan menu Browse mas.

Jika tudak ada juga menu browse untuk upload tersebut berarti proses upload telah di tutup/belum di buka oleh pihak pusat.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top