cara cek template mobile friendly atau tidak dari google



Para pembaca yang budiman khususnya para blogger-blogger yang ingin menjalani bisnis periklanan adsense, saat kita tentu sudah mengetahui tentang kemajuan yang sangat pesat dalam bidang ponsel android, hal ini perlu kita pertimbangkan untuk menentukan sebuah template blog. karena jika saya lihat dari hasil penelusuran blog tentangwebsites ini 30% lebih hasil dari penelusuran mesin android and mobile hight device, jika kita abaikan dalam menentukan template blog maka sangat disayangkan jika penelusuran dari android yang 30 % tadi sia-sia tidak menghasilkan dari periklanan. karena jika blog kita mengunakan template bawaan dari blogger yang notabene sederhana belum mobile frindly maka iklan yang anda punya bisa saja tidak akan bisa tampil pada browser mesin android, jika tidak bisa tampil maka sama dengan tidak menghasilkan dolar. wah kasian kan kan 30% lho. jika penghasilan kita 1$ / day jika hilang 30 persen maka kurang lebih tinggal 0.66$ kan? jadi yang 33$ sia-sia kaena tidak mobile friendly.

cara cek template mobile friendly atau tidak

Jika saya artikan secara singkat dari istilah mobile friendly adalah "yang bersahabat dengan tampilan mobile" jadi jika ada pengunjung melalui ponsel android, mobile maka akan tampil sempurna karena template sudah bersahabat.

Dan disini saya akan bagikan cara mengecek sebuah template blog anda sudah mobile frindly atau belum, dan cara ini cara rekomendasi dari google, karena halaman web nanti memang aman milik google untuk memeriksa bukan laman web yang sudah tersebar dipasaran yang memang untuk memeriksa template mobile friendly atau belum. namun jika bukan rekomendasi dari google rasanya saya kurang mantap saja. baiklah langsung saja silahkan anda periksa templae blog anda sudah mobile friendly atau belum.

Pertama silahkan anda kunjungi laman web rekomendasi dari google developer berikut ini:
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly
setelah itu silahkan anda masukkan url blog anda, disini saya ambil contoh blog saya yaitu tentangwebsites.blogspot.com. jika template anda sudah mobile friendly maka akan ada sebuah pemberitahuan "Mengagumkan! laman ini mobile friendly" seperti pada gambar dibawah ini:
cara cek template mobile friendly

Ok demikianlah cara cek template mobile friendly atau tidak dari google, semoga bermanfaat, dan sekarang anda sudah siap unuk meningkatkan pendapatan anda lewat bisnis periklanan publisher adsense karena template blog anda sudah mobile friendly artinya selain sudah support dengan browser dekstop juga suport dengan browser android. salam happy earning.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara cek template mobile friendly atau tidak dari google"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top