Cara menyorot data agar lebih terstruktur di webmaster



Para pembaca yang budiman khususnya para blogger yang ungin meningkatkan kesehatan blognya agar lebih seo tepat untuk anda simak yaitu Cara menyorot data agar lebih terstruktur di webmaster, pada alat webmaster yang satu ini kemungkinan anda abaikan, karena memang tempatnya agak lumayan tersimpan, padahal tool ini menurut saya sangatlah penting untuk artikel kita yaitu agar data posting kita lebih terstrukstur, sehingga blog kita terkesan dari google, jadi tutorial ini sebagai penunjang diterimanya saat anda daftar adsense nantinya. (menurut pengalaman saya)

Data-data yang perlu anda sorot nantinya adalah:
  1. Judul artikel
  2. Nama pengarang
  3. Gambar
  4. Hari, bulan dan tahun
  5. Kategori/label. sedangkan untuk rating tidak wajib, jadi bisa anda abaikan saja, lagian tidak ada yang sesuai apa yang disorot untuk rating ini? he

Cara menyorot data di search console

Caranya yaitu menyorot data artikel tersebut, jadi nantinya ada beberapa langkah yang perlu anda sorot untuk anda lakukan agar blog anda lebih menjanjikan untuk diterima saat daftar adsense nanti. baiklah langsung saja demikianlah Cara menyorot data agar lebih terstruktur di webmaster.
Cara menyorot data agar lebih terstruktur di webmaster
  1. silahkan anda login ke blogger >> dasbord >> ikhtishor >> alat webmaster (sekarang ganti nama buka search console)
  2. kemudian silahkan anda klik bloh yang akan anda sorot datanya, kemungkinan anda mempunyai beberapa blog seperti saya, jadi silahkan anda buka blog yang ingin anda sorot
  3. pada menu "Tampilan penelusuran" silahkan anda pilih sub menu "Penyorot data"
    Cara menyorot data di webmaster
  4. Kemudian anda akan di arahkan ke laman untuk memulai penyorotan dan silahkan anda pilih "Mulai menyorot"
  5. dan silahkan anda masukkan salah satu link url artikel anda pada kolom yang tersedia
    Cara menyorot data
    dan pada kategori silahkan anda pilih artikel, dan cek list pada "Tag laman dan lainnya yang serupa, lalu OK
  6. Dan saatnya kita akan mulai menyorot, pertama adalah Judul artikel posting dengan cara seleksi/blog judul lalu klik kanan dan pilih "Judul" 
    Cara menyorot data di webmaster
  7. Kedua kita akan sorot nama "Pengarang" jadi silahkan sorot nama akun anda seperti pada gambar berikut:
    Cara menyorot data di webmaster
  8. Dan silahkan anda lakukan hal yang sama pada gambar, hari, bulan, tahun serta kategori atau labels blog anda sehingga jika anda berhasil menyorot semua data maka disamping kanan anda akan tampak seperti pada gambar berikut:
    Cara menyorot data di search console
  9. dan jika anda sudah yakin data yang anda sorot sudah benar maka silahkan anda klik "Selesai"
  10. sekarang penyorot data akan menyorot secara otomatis data yang mirip atau persis dengan laman yang telah anda sorot tadi, jadi silahkan anda pilih laman, ganti nama kategori (agar tidak error) dan "Buat  Kelompok laman"
    Cara menyorot data di webmaster
  11. Kemudian silahkan anda pilih "Berikutnya" >> Berikutnya >> berikutnya, namun ingat sambil diperiksa ada data yang salah atau tidak karena kemungkinan kategori ada yang hilang atau kurang tepat. dan silahkan anda lakukan hingga sampai ada perintah "SELESAI"
  12. Dan terahir pilih "Publikasikan" jika anda berhasil maka tidak ada peringatan apapun, hanya saja ada pemberitahuan bahwa data anda telah di publikasikan.
Ok demikianlah Cara menyorot data agar lebih terstruktur di webmaster, yang lumayan panjang lebar, namun jika tidak saya buat panjang lebar maka anda akan ragu, jika seperti demikian maka anda paham dan mudah untuk mengikuti langkah-langkah diatas, semoga bermanfaat dan anda berhasil. dapatkan juga tutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. Baca juga cara mengirim peta situs ke google

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
8 Komentar untuk "Cara menyorot data agar lebih terstruktur di webmaster"

gitu ta caranya, baru tau saya.
nyoba dulu lor
lihat juga burungloper.blogspot.com

ok masRenol Gustian , semua sudah saya terapkan ke blog saya,terimaksih atas kunjungan perdananya, selamat mencoba,segera meluncur

saya sudah mencoba artikel yang anda buat,tapi saya masih bingung pada panduan nomer 5...mohon bantuanya dan cek blog saya http://syariatilmi.blogspot.com

bukannya sudah jelas mbak dona pada nomor 5
Jadi silahkan anda masukkan salah satu link url artikel anda pada kolom yang tersedia
kemudian pilih artikel, dan cek list pada "Tag laman dan lainnya yang serupa, lalu OK dan itupun juga terdapat ambarnya diatas. mudah kok..

alhamdulilllah bisa mas,,klik aja www.sisbrogaptek.blogspot.com

ok Devirani Ulum , silahkan blogwalking gratis, heh

muttaqin granitic, Silahkan klik pada gambar jika telah muncul warna kuning di punggir gambar berarti telah terseleksi dan di lanjutkan beri atau sorot dan pilih menu gambar. Mudah kok gan..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top