Contoh Fungsi LOGIKA IF pada Microsoft Excel



Simak lebih lanjut Contoh Fungsi LOGIKA IF pada Microsoft Excel pada artikel ini, Pada kesempatan kali ini kita akan praktik fungsi rumus logika, sebenarnya praktik fungsi logika ini sudah saya bagikan kepada pembaca pada post sebelumnya namun kali ini berbeda pada indek yang kita input, mungkin yang sebelumnya hanya sekedar angka dan tulisan saja tanpa penggabungan karakter lain, dan kali ini kita akan belajar fungsi logika If dengan menggunakan karakter lain misalnya karakter dan/& spasi dan lain sebagainya agar tambah menarik, baiklah langsung saja demikianlah praktik fungsi logika if  pada Microsoft excel.
Fungsi LOGIKA IF pada Excel

Pertama silahkan anda buat sebuah table persis pada table diatas
Dan Selanjutnya silahkan anda masukkan rumus logika pada kolom keternagan, masing-masing dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Cell D3 silahkan masukkan rumus: =IF(B3=C3,"Lunas","Masih Hutang Rp."&B3-C3)
  2. Cell D3 silahkan masukkan rumus: =IF(B4=C4,"Lunas","Masih Hutang Rp."&B4-C4)
  3. Cell D3 silahkan masukkan rumus: =IF(B5=C5,"Lunas","Masih Hutang Rp."&B5-C5)
Atau sebenarnya anda bisa saja hanya satu kali input rumus tepat pada Kolom Keterangan paling atas yaitu pada keterangan yang bernama AJMAD, dan setelah itu anda tarik pointer kebawah, seberapa banyak data anda miliki maka secara otomatis semua akan terdeteksi.

Pada contoh rumus atau fungsi if iatas kita menambah sebuah karakter &, jika kita tanpa member Lambang tersebut maka tulisan angka tidak ada kt Rp nya. Sehingga jika anda berhasil maka table anda akan tampak seperti pada gambar diatas dan tanpa error, jika setelah anda praktikka rumus diatas maka silahkan anda ganti tanda koma (,) diatas dengan tanda (;) kemungkinan bahasa yang digunakan pada komputer atau laptope anda dalam bahasa inggris. jika masih terdapat error maka silahkan anda tanyakan pada kolom komentar. sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Contoh Fungsi LOGIKA IF pada Microsoft Excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top