Musirawas TRIBOATTON di muara kelingi



Pada hari ini tepatnya hari Kamis tanggal 17 Desember 2015 di kecamatan muara kelingi menjadi tempat ajang Triboatton etape II, Acaranya pun terbilang spectakuler, masyarakat sekitar kususnya kecamatan muara kelingi berduyun-duyun ikut menyaksikan acara mura triboatton ini. Musi Rawas  Triboatton adalah ajang lomba dayung atau sampan tingkat internasional, Triboatton tahun 2015 ini dibuka oleh Esthy Reko astuty yang menjadi Deputi pemasaran nusantara dan kandispar Sumsel Irene camelyn Sinaga pada 15 Desember 2015. even spektakuler ini akan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan musirawas kepada dunia tourism, dengan keindahan sungai musi dan tempat pemasaran yang menjanjikan akan dikenal oleh dunia khususnya asean.

Musirawas TRIBOATTON ETAPE II
Musi Rawas triboatton ini diselenggarakan atau digelar oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin dan kota Palembang. triboatton ini dalam tahap etape II karena nantinya hingga etape V. dan pada etape ke 2 ini tepatnya di kecamatan muara kelingi.

Musi rawas Triboatton etape II

MURA TRIBOATTON memiliki empat etape yaitu yaitu:
  1. Etape I lomba rafting dan Canoe dimulai dari Tanjung Raya hingga Tebing Tinggi, sejauh kurang lebih 35 kilometer sekitar lima jam
  2. Etape II lomba Canoe Dan driver boat dari Tebing Tinggi hingga Muara kelingi yang kurang lebih 14 km
  3. Etape III yaitu lomba River boat dan Dragon boat yakni dari Muara kelingi hingga Sekayu yang kurang lebih 165 Km
  4. Etape IV lomba Dragon boat dari Sekayu hingga pengunduh kurang lebih 108 km
  5. dan yang terakhir Etape V tau puncaknya triboatton Musi rawas yaitu dari pengumbuk hingga Palembang kurang lebih 70 KM yang mana seluruhnya yaitu 523 km.
Musirawas TRIBOATTON ETAPE II
Acara triboatton di muara kelingi ini lumayan rame, dan disana terdapat bazar musirawas juga yang turut meramaikan acara tersebut.
Acara triboatton ini di ikuti 9 provinsi sebagai perwakilan Indonesia yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Utara dan dua tim dari tuan rumah. dan di ikuti juga oleh negara-negara tetangga yaitu negara Singapura, Malaysia, Filipina dan Brunei Darussalam. acara ini sangat spektakuler, saya tahu karena saya juga mengunjungi dan melihat langsung acara tersebut, dan saya sempat duduk- duduk bersama dari peserta utusan malaysia dan teman saya juga sempat ngobrol membicarakan tentang dirinya, beliau ternyata sudah punya istri dan sudah punya momongan saya kira semua peserta masih bujangan dan gadis he.
saat saya berkunjung pada acara tersebut terlihat antosias masyarakat muara kelingi kususnya untuk meramaikan even triboatton ini.

mura TRIBOATTON di muara kelingi
Adapun objek lokasi yang dijadikan ajang triboatton ini adalah tiada lain sungai musi yang panjang dan lebarnya sudah terkenal di dunia, dan inilah yang semat saya abadikan moment spektakuler ini:


Musirawas TRIBOATTON
Adapun dermaganya yaitu seperti pada gambar berikut:
Musirawas TRIBOATTON

Demikianlah Sharing kami kali ini tentang Musirawas TRIBOATTON di muara kelingi, semoga bermanfaat bagi pembaca silahkan anda update terus dari tentangwebsites untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Musirawas TRIBOATTON di muara kelingi"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top