Operator emis tidak bisa login lagi, bagaimana mengatasinya?

Operator emis bulan ini lumayan pening, karena sering gagal dalam upload emis pada aplikasi dekstop dan apkikasi emis online pada web emispendis, kendalanya pun lumayan membingungkan apa alasan kegagalan tersebut. Ada sebagian teman operator sudah berhasil upload emis pada aplikasi online emispendis dan pada ahirnya jumlah siswa 0, entah apa itu penyebabnya belum bisa diketahui secara jelas.
emis pendis

dan setelah dicek dan dickek sepertinysa ada sebuah hal yang di lupakan pada teman operator yaitu masalah jumlah antara rekap dan detil siswa memang harus sama. Jika anda lihat pada aplikasi emis dekstop ada dua buah menu yang berkenaan jumlah siswa yaitu rekap siswa dan detil siswa. Dan yang perlu anda isi terlebih dahulu adalah rekap siswa. Dan pada jumlah rekap siswa ini harus sama dan sesuai dengan detil siswa Yang akan anda backup.

dan selain dari pada itu jika ada sebuah kendala pada upload pada aplikasi online, maka pastikan anda tidak upload dengan data uang tidak pada tempatnya. Artinya salah kamar misalnya pada menu upload ptk anda masukkan atau upload data siswa, kwmungkinan hal inilah yang menyebabkan error pada aplikasi online emispendis.

solusi jika anda ingin login lagi

Pada dasarnya jika anda sudah mengirim atau upload data emis dan sudah dinyatakan selesai maka anda tidak bisa login lagi, artinya kesempatan diberikan pada operator-operator madrasah/sekolah yang lain agar server web tidak terlalu padat, jadi sebelum anda upload maka pastikan terlebih dahulu data yang akan anda upload memang benar-benar sudah valid. Dan jika anda setelah upload dan berhasil ternyata ada data yang salah atau kurang maka anda tidak dapat login lagi ke web emispendis, namun jangan khawtir anda bisa saja login lagi dengan catatan anda harus membatalkan pengapludan tersebut. Lalu caranya bagaimana? Caranya silahkan anda datang ke operator kabupaten yang dalam naungan kemenag jika lembaga anda adalah ra/madrasah.

Dan setelah anda bertemu operator kabupaten / kota maka silahkan anda minta tolong untuk membatalkan pengapludan yang telah anda lakukan. tentu pak operator akan senang hati karena harapan operator kabupaten juga data yang ada adalah benar dan valid.

Setelah itu setelah anda pulang ke rumah silahkan anda login lagi pasti anda sekarang bisa untuk masuk atau login kembali. Selamat mencoba. Silahkan anda simak juga Cara upload emis pada aplikasi online Emis pendis

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Operator emis tidak bisa login lagi, bagaimana mengatasinya?"

  1. iya kang, ini masalah saya beda lagi, seharusnya hari ini udah buka, upload online, tapi blum bisa juga, infonya email dan password salah, atau pendataan belum dibuka....???bingung kang...kita..

    ReplyDelete
  2. jika upload sudah sesuai jadwal, mungkin anda lupa paswordnya mas, silahkan anda rubah password akun operatornya cari solusinya pada post ini : http://tentangwebsites.blogspot.com/2016/02/cara-merubah-pasword-akun-operator-emis.html

    ReplyDelete
  3. Bagaimana jika Emis hanya bisa dibuka di Laptop 1, tapi di laptop 2 "Salah nama pengguna atau password", padahal sama?? itu memang laptopnya apa gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bisa saja terjadi karena settingan bahasa laptope satunya belum di ganti menggunakan english us language.

      Delete
  4. saya yakin password saya benar, tapi ketika login dianngap salah. Bagimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BA Aisyiyah Sugihan, tidak mungkin tidak bisa login jika passwordnya benar sist.. atau beberapa kendala lainnya:

      1. karna emailnya yang salah.
      2. sudah pernah login
      3. Ada perubahan password

      coba di ingat lagi sist..

      Delete
  5. kemarin saya sudah kerjakan sebagian data santri, dan sudah saya save. hari ini mau lanjut kerjakan lagi, namun tdak bisa login. ada pesan (not found) bagai mana solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi karena:
      1. Jaringan yang error
      2. Web emis dalam antrian
      3. Sudah di anggap selesai, sehingga jika sudah login dan logout maka tidak bisa login kembali.

      Dan untuk nomor 3 solusinya silahkan hubungi operator Kabupaten untuk membatalkan pendataan emis lembaga anda, dan nantinya anda bisa login kembali.

      Selamat mencoba..!

      Delete
  6. email dan passwrd sudah benar ttapi tidak bisa Valid

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar