Cara membuat artikel terkait (Related Post) di blogspot



Cara membuat artikel terkait di blog, untuk membuat sebuah menu kumpulan link post/artikel terkait yang dalam bahasa inggrisnya adalah Related Post ini anda harus sudah membuat label/kategori blog agar post artilel terkait tersebut sesuai dengan post/artikel yang sedamg aktif, jadi anda harus tahu juga cara membuat sebuah label/kategori blog.

Cara membuat artikel terkait/related post

Silahkan anda baca juga : Cara membuat label sederhana pada blog

Setelah anda membuat label/kategori blog kini saatnya anda mengganti template blog sesuai keinginan anda yang sudah tersetting otomatis artikel terkait/related post yang letaknya tepat di bawah post/artikel yang telah aktif terbuka. Mengapa saya tidak memberikan sebuah trik/tips membuat artikel terkait dengan cara pasang kode didalam template? karena sesuai pengalaman saya dulu setelah saya pasang kode html ke dalam template blog baik di atas kode head/ atau semacamnya dan ternyata tidak berhasil juga. dan setelah saya mengganti template yang memang telah disusun secara strategis dan bagus sedemikian membuat saya meninggalkan trik-trik tersebut.

Namun sebelum anda mengganti template blog anda, seharusnya anda juga sedikit mengetahui tentang kode html. karena setelah anda ganti template blog anda nantinya mengharuskan anda untuk mengedit ulang pada template tersebut, karena jika tidak anda periksa akan ada beberapa link namun mengarah pada blog yang punya template, jadi ada beberapa link yang perlu anda ganti agar anda tidak rugi ( kecuali link author pembuat template) jadi link pembuat template jangan anda rubah untuk menghargai karya orang lain. dan juga agar anda bisa mengedit jika menurut anda tampilan blog tersebut kurang menarik misalkan pada warna menutab yang kurang sesuai, anda bisa merubahnya.

Baca juga : Cara merubah warna beground menutab blog

Jika anda bingung mau pilih template yang mana yang bagus, saya rekomendasikan menggunakan template seo simple mas akrom, selain seo template ini bisa anda download secara gratis. template ini sangat cocok untuk pelaku publisher adsense dengan pertimbangan sebagai berikut:
  • Loading fast
  • Template friendly
  • Seo
  • Simple
  • Responsive
  • Dua kolom
Tertarik..? Silahkan anda download secara gratis SeoSimple v2 02-03-2015 Adapun hasil / demo templatenya bisa anda intip pada blog bisnisalbarokah.blogspot.com

Apalagi jika anda dalam masa-masa pendaftaran adsense, template perlu anda pertimbangkan, saya diterima adsense juga saat itu menggunakan template mas akrom namun versi sebelumnya (3 kolom). setelah anda menggantinya maka jangan langsung anda daftarkan namun silahkan anda tunggu beberapa minggu agar blog sudah mulai normal kembali. template ini versi terbaru setelah tenplate yang telah saya gunakan saat sekarang ini yang terdapat 3 kolom, sebenarnya saya juga ingin menggantinya dengan versi terbaru dengan 2 kolom namun masih sayang dengan template ini he. (masalah traffic).

Setelah anda mendownloadnya maka silahkan anda ganti template blog dengan template yang baru anda download tersebut.

Silahkan anda baca juga : Cara mengganti template/tema blog

Ok demikianlah sharing kami tentang cara membuat artikel/post terkait di blog dengan mudah anda bisa mengikuti rutorial menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa salam. Jangan lewatkan juga Cara Mengetahui Profile Pemilik Blog yang Tersembunyi

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat artikel terkait (Related Post) di blogspot"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top