Cara membuat lingkaran merah di photoshop dengan mudah



Kali ini saya akan berbagi tentang Cara membuat lingkaran merah di photoshop dengan mudah, Sehubungan saya dulunya kesulitan untuk membuat lingkaran merah di potoshop, dan setelah saya bisa maka akan saya simpan ilmu tersebut agar tidak berkarat, Cara membuat lingkaran merah di photoshop ini tentunya sangat dibutuhkan kususnya bagi blogger-blogger yang mempunyai niche/pembahasan tentang tutorial, jadi butuh kode seperti tanda panah atau lingkaran agar pengunjung mudah paham dan pada ahirnya menyukai blog anda.
Untuk membuatnya lingkaran merah tersebut memang tidak semudah membuat lingkaran di photopaint, jika di photopaint, kita bisa dengan mudah membuat lingkaran, panah garis dan lain sebagainya, berbeda dengan yang ada di program adobe photoshop. baiklah angsung saja demikianlah Cara membuat lingkaran merah di photoshop dengan mudah.

1. Silahkan anda buka program aplikasi adobe photoshop
2. silahkan anda buat layer baru/buka photo yang akan anda gunakan untuk praktik membuat lingkaran merah.
3. Pilih terlebih dahulu mode pewarnaan pada jendela warna, dan pada praktik kali ini saya mencoba dengan mde pewarnaan merah, jadi silahkan anda klik pada "set foreground color" lalu pilih warna merah kemudian klik "OK" untuk lebih jelasnya perhatikan gambar:

Cara membuat lingkaran merah di photoshop

4. Kemudian atur juga ukuran brush pada menu toolbox "brush tool" sebagai contoh saya ambil ukuran 5 px

Cara membuat lingkaran merah

5. Lalu pilih pada "ellipse tool" pada toolbox, kemudian klik pada area (tahan) dan seret, untuk menghasilkan lingkaran sempurna silahkan seret mose sambil menekan "Shift" pada keybord, lalu juga sudah berhasil membuat sebuah lingkaran silahkan anda letakkan kursor tepat di atas lingkaran yang baru anda buat dan klik kanan lalu pilih "Stroke Path" untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut:

Cara membuat lingkaran merah
Jika ada sebuah popup yang yang muncul silahkan anda pilih mode "Brush" lalu pilih "OK" Selesai maka, dengan mengikuti langkah-langkah di atas berarti anda sudah bisa untuk membuat sebuah lingkaran merah sebagai penanda pada gambar-gambar yang anda butuhkan untuk di tandai sebagai bahan posting/artikel atau yang lainnya.
Cara membuat lingkaran merah di PSD

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara membuat lingkaran merah di photoshop dengan mudah, semoga bermanfaat, sampai jumpa salam. apakah anda ingin menggabungkan beberapa photo sekaligus menjadi satu photo yang sempurna? silahkan anda baca juga Cara menggabungkan beberapa photo menjadi satu dengan Photoshop

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara membuat lingkaran merah di photoshop dengan mudah"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top