Cara upload data siswa di akun padamu negeri



Pada saat operator padamu negeri malakukan upload/unggah data siswa pada akun padamu negeri kebanyakan mereka kesulitan untuk melakukannya, ada beberapa alasan mereka di antaranya data tidak diterima oleh sistem, data ada yang salah, dan lain sebagainya. Berikut saya uraika terlebih dahulu penyebab anda selalu gagal untuk upload/ungah data siswa pada akun adamu negeri.

1. Data file excel anda bukan excle yang berekstensi xls atau xlsx, karena sistem hanya bisa membaca kedua ekstensi excel tersebut, jadi silahkan anda cek terlebih dahulu file data excel siswa anda yang akan anda upload/unggah.
2. Input Data siswa tidak sesuai panduan padamu negeri, semisal untuk tangal lahir yang umum kita gunakan adalah dd-mm-yyyy artinya tanggal-bulan-tahun, namun pada aakun padamu negeri untuk input data tangal lahir harus berformat yyyy-mm-dd atau artinya sebaliknya dari cara input yang kita lakukan. lalu bagaimana untuk mengatasi cara input tersebut, karena jika di input menggunakan format yyyy-mm-dd pada excel tersebut tidak bisa bahkan hanya menjadi sebuah angka-angka sepert 345678 dan lain sebagainya. sebenarnya bisa kita siasati yaitu dengan cara memanfaatkan rumus text pada excel agar data menjadi text bukan date. untuk masalah ini anda bisa menyimak :

Cara Cepat Merubah Format Tanggal (Date) Ke Text

Kemungkinan dua penyebab tersebut yang kebanyakan para operator alami. Baiklah jika anda ingin mengetahui bagaimana cara upload/unggah data sisswa silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Tahap Persiapan

1. Persiapkan terlebih dahulu data excel siswa anda yang akan anda upload secara kolektif, file excelnya pun harus sesuai dengan sistem padamu negeri yang bisa anda dapatkan/download filenya saat anda akan upload/unggah
2. Pastikan signal stabil, karena pada layanan padamu negeri ini lumayan berat.

Tahap Pengerjaan

1. Silahkan anda login sebagai Admin/ Operator sekolah
2. Pilih "Siswa & alumni" pada menu tab (bagian atas)
3. Pilih "Daftar siswa" untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan panduannya step by step yang saya sertakan gambar agar anda cepat memahami dan pada ahirnya pekerjaan anda cepat kelar.

Cara unggah data siswa Step by Step

 

 Step 1/6

Silahkan login sebagai Admin/Operator Sekolah

Cara upload data siswa

Step 2/6

Pilih Siswa & Alumni pada menu tab

Cara upload data siswa


Step 3/6

Pilih Upload data Siswa
Cara upload data siswa

Step 4/6

Unduh terlebih dahulu file excel Format Siswa, jika anda belum mengunduhnya.

Cara upload data siswa
Kemudian isi file excel yang baru saja anda unduh dengan data-data siswa secara lengkap, untuk no kode sistem silahkan kosongkan saja, dan jika sudah terisi semua secara lengkap silahkan anda simpan/save pada tempat sekira anda mudah menjangkaunya. setelah selesai input data siswa kembali lagi kita lanjutkan yaitu silahkan klik "Pilih File" seperti pada gambar di atas. dan cari file excel yang baru saja anda input data-data siswa tadi dan di lanjutkan klik "Unggah" pada menu bawah perhatikan gambar di atas.

Step5/6

Jika anda berhasil maka akan muncul seperti pada gambar berikut dan silahkan anda pilih "Simpan"

Cara upload data siswa

Step 6/6

Jika ada sebuah pemberitahuan bahwa data siswa anda telah berhasil di kirim silahkan anda pilih "OK" data siswa tidak secara langsung bisa muncul karena masih dalam antrean, silahkan anda cek kembali 1x24 jam kemudian.
Cara upload data siswa
Kini data siswa anda sudah terkirim dan di terima oleh sistem, Ok demikialah sharing kami tentang Cara upload data siswa di padamu negeri, semoga bermanfaat, dapatkan informasi menarik lainnya pada post berikutnya salam. Silahkan anda baca juga Cara upload photo profil akun operator emis

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara upload data siswa di akun padamu negeri"

pagi pak saya mau numpang nanya gimana sih cara isi data siswa di ppadamu untuk tahun 2016 soalnya fiturnya ko udah gak sama dengan yang dulu apa cuma saya punya yang beda mohon penjelasannya sebab di sekolah saya ada guru agama membutuhkan itu dn pentoing sekali sarat pencairan tunjangan sertifikasi di kemenag

Asnaim Stiawan, ya memang agak beda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang yang punya wewenang penuh untuk membuka akun sekolah adalah kepala sekolah, jadi menggunakan akun kepala sekolah. Lalu seperti yang kita ketahui kepala sekolah tidak begitu paham dengan alur pengerjaannya jadi silahkan tanyakan akun dan passwordnya pak kepala sekolah anda. Seperti pada masalah di atas, silahkan anda login menggunakan akun kepala sekolah pada menu LOGIN PTK. semoga bethasil

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top