2 Cara Membuat Shortcut Alamat Website/Blog Di Desktop



2 Cara Membuat Shortcut Alamat Website/Blog Di Desktop, sebuah cara mudah untuk membuat shortcut alamat web/blog baik itu blog kita sendiri maupun blog kesayangan anda, agar kita dengan mudah mengunjungi laman web tersebut tidak perlu mengetikkan alamatnya lagi, atau bahkan menghindari saat kita lupa blog kesayangan anda. Baiklah sebuah solusi untuk anda ketahui agar kita dengan mudah mengunjungi web/blog tersebut karena bisa tampil pada menu desktop komputer anda.

2 Cara Membuat Shortcut Alamat Website/Blog Di Desktop

#Cara Pertama

Langkah pertama adalah silahkan anda pastikan terlebih dahulu tampilan netral, artinya anda tidak sedang membuka aplikasi apapun, seperti tampilan saat anda akan refres komputer, yaitu Kli kanan lalu pilih "New" dan pilih "Shortcut" dan silahkan anda isi link url alamat blog/web yang anda inginkan misalkan disini saya ambil contoh alamat blog http://tentangwebsites.blogspot.com lalu pilih "Next"

Setelah anda pilih Next lalu pilih lagi next lalu next dan pada "Type a name this shorcut" silahkan anda rubah dengan nama yang anda inginkan disini saya ambil contoh akan saya beri nama shortcut tersebut dengan "Tentangwebsites" lalu next dan terahir finis. selesai. maka shortcut alamat blog/web kesayanagan anda pun akan mucul pada menu desktop komputer.

#Cara Kedua


Cara yang kedua yaitu kita akan memanfaakan Notepad, jangan anda remehkan program notepad ini, program notepad ini terbilang mungil namun seribu manfaat terpendam disini, sehingga banyak orang yang janrang menggunakannya salah satunya adalah untuk membuat sebuah shortcut alamat web/blog, caranya silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut:

Silahkan anda kopy kode berikut dan pastekan pada notepad pada komputer anda:
[InternetShortcut]
URL=http://tentangwebsites.blogspot.co.id
Kemudian Silahkan anda simpan namun dengan cara penyimpanan sebagai berikut:
  • Pada file name, silahkan anda pilih format atau ekstensi url jadi misalkan shortcut tadi saya beri nama tentangwebsites maka nantinya akan menjadi tentangwebsites.url
  • Sedangkan untuk Save as Type, silahkan anda pilih All files, untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

2 Cara Membuat Shortcut Alamat Web Blog

Kemudian simpan "Save" selesai

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang 2 Cara Membuat Shortcut Alamat Website/Blog Di Desktop, semoga bermanfaat sampai jumpa pada artikel menarik lainnya pada post berikutnya sampai jumpa.. salam. Jangan lewatkan juga 2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "2 Cara Membuat Shortcut Alamat Website/Blog Di Desktop"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top