Cara Jitu mendapatkan Trafik Organik



Cara Jitu mendapatkan Trafik Organik dari visitor blog, pengunjung organik, visitor organik, trafik organik, lalu lintas organik, itulah yang selalu di idam-idamkan oleh kebanyakan para blogger yang mempunyai tujuan bisnis sebagai publisher AdSense. karena pada sebuah penolakan dari tim google adsense ada sebuah tips yaitu supaya blog mendapatkan lalu lintas organik artinya pengunjung tersebut memang benar-banar datang dari mesin telusur baik google, bing, yahoo dan lain sebagainya. Jika lalu lintas visitor blog kita dapatkan dari pengguna dari mesin telusur tersebut maka bisa dikatakan punya kesempatan untuk diterima oleh tim AdSense, jadi usahakan pengunjung blog anda dapatkan secara organik/almai bukan karena rekayasa.

Cara Jitu mendapatkan Trafik Organik

Pengertian Pengunjung/visitor organik

Diatas sudah sedikit saya singgung tentang pengunjung/visitor organik yaitu pengunjung blog yang berasal dari hasil penelusur seperti google, bing, yahoo, yandex dan lain sebagainya yang notabene dari sebuah browser/mesin telusur, jika ada seorang yag mengetikkan kata kunci dan menemukan link url posting blog kita kemudian ia mau mengunjungi link tersebut maka hal inilah yang bisa kami tarik sebuah kesimpulan contoh dari pengunjung/visitor organik.

Berbeda halnya jika pengunjung berasal dari media online semisal facebook, google plus, twitter dan lain sebagainya, maka pengunjung tersebut belum bisa kami katakan sebagai visitor organik karena mereka langsung menemukan sebuah link url tanpa browsing, artinya kita sendiri yang membagikan link url posting blog tersebut, alhasil andaisaja link tersebut tiba-tiba banyak pengunjung (tidak wajar) tidak seperti biasanya maka tim google akan curiga dengan lalu lintas tersebut. andai saja anda sudah termasuk publisher adsense bisa saja terjadi sebuah invalid clik (clik tidak valid) itulah yang pernah terjadi pada saya sendiri. dan andai saja link tersebut tanpa ada yang klik sama sekali maka dampaknya link posting yang telah anda bagikan pada media sosial tersebut bisa saja dianggap spam. jadi lumayan menghawatirkan juga.

Lalu bagaimanakah untuk mendapatkan pengunjung/visitor organik? maka disini saya akan bagikan sebuah pengalaman yang telah saya dapatkan selama ngeblog. dan ahirnya diterima sebagai publisher AdSense tentang Cara Jitu mendapatkan Trafik Organik dari pengunjung/visitor blog.

1. Buatlah judul yang banyak dicari orang

Membuat judul yang banyak dicari pengguna adalah cara yang lumayan jitu untuk mendapatkan traffic pengunjung/visitor organik, kareana mempunyai kesempatan besar untuk ditampilkan di page one jika judul artikel anda sesuai dengan kata kunci yang ketikkan oleh calon pengunjung blog. Membuat judul pun ada triknya sendiri seperti Meriset Keyword/Kata kunci terlebih dahulu untuk sebuah judul tersebut dari tingkat persaingan disearch engin maupun rata-rata di ketikkan di serach engine dalam satu bulannya, dan juga jika judul tersebut telah terpakai oleh blog lain jangan anda teruskan karena artikel anda bukannya di page one namun malah akan di tendang blog-blog yang sudah lumayan punya trafik tinggi. jadi silahkan anda tambah/kurang kata kunci yang akan anda tanam sebagai kata kunci blog, jika blog kita sudah berada di page one/halaman pertama google maka kesempatan besar blog kita akan di kunjungi dan pada ahirnya blog anda mendapatkan trafik organik.

Baca Juga : 2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog

2. Menentukan judul artikel yang menarik dan membuat penasaran

Judul artikel blg memang sangatlah memengaruhi untuk di kunjungi oleh para pengunjung blog, dimana ada judul yang mereka angap sangat menarik dan pas dengan apa yang dibutuhkan oleh calon pengunjung blog, namun anda perlu ingat bahwa artikel anda pun seharusnya memang sesuai agar blog anda nantinya tidak dianggap jelek di mata pengunjung jadi tetap konten itulah yang memberikan sebuah nilai untuk blog anda.

Misalnya ada seorang pengguna membutuhkan artikel lengkap tentang Microsoft excel, lalu ia ketikkan kata kunci pada browser googel dengan "rumus microsoft excel lengkap" lalu dari hasil penelusuran yang ada judul artikel anda hanya berjudul "rumus microsoft excel" tentu ia calon pengunjung/visitor akan lebih mengeklik judul yang bertuliskan "rumus microsoft excel lengkap" apalagi anda tambah kata-kata yang lebih menarik pengunjung lagi seperti:

rumus microsoft excel lengkap dengan gambar

3. Hilangkan Tanggal Posting

Cara yang kedua adalah menghilangkan tanggal posting/artikel di hasil pencarian/search engine, karena apa? agar para calon pengunjung tidak mempunyai anggapan bahwa artikel kita sudah lama/kadaluarsa, jika bertepatan pada artikel yang memang sudah lama. sehingga kesempatan di kunjungi pun akan semakin besar.

Baca Juga : Cara Mudah menghilangkan tanggal posting di blog

4. Buatlah artikel anda selengkap mungkin

Minimalnya artikel anda lebih baik dari artikel orang lain, yang bisa mengukur anda sendiri tentunya, dimana ketika blog tetangga menerangkan sebatas pengertian secara global maka blog anda menjelaskan secara detail, cara yang ini berjalan lumayan cukup lama, karena menunggu ada visitor baru yang menemukan konten/artikel yang menarik dari blog anda, jika ia sudah pernah menemukan konten/artikel anda yang sangat menarik maka bisa jadi ia akan kembali lagi mengunjungi blog anda. Sesuai pengalaman pengunjung blog yang saya dapatkan dari konten itu-itulah. hal ini bererti mereka menganggap konten tersebut memang menarik dan membantu dan jika ia lupa akan kembali lagi.

Biarlah anda lama membuat sebuah konten yang menarik dan sempurna tersebut butuh waktu yang cukup lama, namun sesuai dengan hasilnya kelak, daripada konten anda banyak namun kurang berkualitas yang ahirnya akan menambah bounc rate karena mereka setelah menemukan bukannya menikmati namun langsung balik kanan dan pergi.

5. Sabar, blog butuh waktu

Yang ke empat ini adalah bersabar, karena pada kenyataannya proses agar blog bisa terindex di serach engin ternyata membutuhkan beberapa waktu, sesuai pengalaman, blog yang saya buat secara maraton, ternyata tidak ada pengunjung sama sekali namun setelah beberapa bulan visitor organiknya pun mulai berdatangan, itupun sudah saya lengkapi pengaturannya di Alat Webmaster yang sekarang berubah nama menjadi serach consol, Alat webmaster ini sangat lumayan ampuh agar blog kita tampil di halaman pertama google. bererti proses index blog memang membutuhkan waktu jadi diharapkan anda bersabar saja suatu saat artikel anda pun akan ada pengunjung secara berkala, semakin lama blog anda akan semakin baik dan mudah, bahkan blog saya yang lumayan sudah lama banyak yang tampil di page one pada artikel-artikel yang baru saja saya posting.

Baca juga : Cara lengkap membuat alat webmaster google

Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Cara Jitu mendapatkan Trafik Organik menurut saya pribadi, semoga bermanfaat. Jangan lewatkan juga Cara Mengetahui Profile Pemilik Blog yang Tersembunyi

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara Jitu mendapatkan Trafik Organik"

Jasa gb point blank,makaudnya artikel permament yang bagaimana ya mas, bisa di perjelas? Apakah yang anda maksud artikel don't copas?

untuk memaksimalkan pengunjung dengan webmaster gimana sih gan?

mas Unrang, silahkan anda baca Cara lengkap membuat alat webmaster google di atas, nantinya anda akan di tuntun oleh google, dan yang kami anggap penting adalah kirim site map, hapus link error, penyorot data, dan yang lainnya juga penting deng, heh

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top