Cara Mengganti admin Blog



Cara Menambah, Mengganti dan Menghapus Admin Blog, Kali ini akan saya bagikan sebuah tutorial untuk Menambah, mengganti dan menghapus sebuah admin/autor blog di blogspot, yang nantinya ada sebuah pemberitahuan pengundang dan email yang undang untuk di jadikan sebagai admin/penulis blog baru. adapun manfaatnya nanti adalah jika suatu saat nanti anda akan membeli atau menjual sebuah blog, jika transaksi telah di lakukan maka si penjual dan pembeli harus paham saat detik-detik pergantian sebuah admin blog yang akan di jual/di beli, jadi dari pihak baik penjual blog maupun pembelinya harus mengetahui langkah-langkah ini, jadi langsung saja. wah ternyata blog juga bisa di perjual belikan..? betul, jika blog anda di jual saya pun mau membelinya jika saya tertarik dengan traffic blog tersebut (untuk saat ini yang blogspot)

Baca juga : Pengalaman Membeli Website

Sebelum lebih lanjut tentang cara mengganti sebuah admin blog yaitu pada saat detik-detik pergantian antara pembeli dan penjual harus saling kontacc bisa lewat telephon, BBM, hangoust, sms, email dan lain sebagainya sekira dapat di gunakan sebagai sarana komunikasi saat pergantian tersebut. Cara ini juga bisa anda gunakakan sendiri saat anda ingin mengganti email admin, dan yang nipun anda sendiri yang sebagai pengundang yang di undang sebagai admin baru, jadi nantinya ada tiga pilihan setelah anda undang email yang akan anda tambahkan:

1 Sebagai penulis/pegarang saja
2. Sebagai Admin ( jadi bisa saja 1 blog 2 admin)
3. Dihapus / dilepas dari admin/penulis

Jika anda sebagai penjual tentu anda akan menjadikan akun (email) pembeli sebagai admin, dan kemudian admin baru (pembeli) nantinya akan menghapus admin anda (penjual) atau jika si pembeli sudah mengerti maka ia akan melepaskan akun nya sendiri.

Silahkan anda baca juga : Tips sebelum membeli blog/website

Dan jika anda sebagai pembeli maka nantinya akan ada sebuah undangan di email anda yang telah di kirim oleh penjual, dan saat itulah anda cek email yang telah anda serahkan oleh pembeli, dan silahkan terima undangan tersebut. dan kemudian silahkan anda cek pada akun blogger anda pasti sudah ada blog tambahan, dan disitu anda periksa pada setelan akun, anda di jadkan sebagai apa oleh pembeli, jika anda telah dijadikan sebagai admin berarti penjualnya telah jujur memang benar-benar menyerahkan blognya yang telah anda beli, dan dari sini belum selesai masih satu langkah lagi yang harus anda lakukan yaitu silahkan anda hapus admin (penjual) dari setelan tersebut jika memang belum ia lepas. apakah anda kurang faham juga? baiklah silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini:

Disini saya akan gambarkan ada 2 blogger sebagai penjual dan pembeli

Panduan Untuk penjual

1. Silahkan anda Masuk ke akun blogger anda
2. Pilih menu "Setelan dasar" pada blog yang akan anda jual
3. Kemudain silahkan anda pilih "Izin Pengarang Blog"
4. Pilih "Tambahkan pengarang"
5. Masukkan email pembeli
6. Undang pengarang

Cara Mengganti admin Blog

Dari sini si pembeli untuk segera mengecek emailnya, jadi untuk panduan pembelinya yaitu:

Panduan Untuk Pembeli

1. Silahkan cek pada email yang telah di serahkan oleh penjual, yang nantinya akan ada sebuah undangan
2. Buka email yang jika dalam bahasa inggris kira-kira mempunyai subjeck "You have been invited to contribute to SOSBUDPOLHUK" artinya saya di undang untuk menjadi pengarang di blog "SOSBUDPOLHUK" dan silahkan undangannya anda terima dengan mengeklik "Terima undangan" jika email anda dalam mode bahasa ingris yaitu "Accept invitation" dan nantinya akan mengarah ke persetunjuan, dan klik lagi "Terima undangan"

Cara Merubah admin Blog
3. Kemudian silahkan anda cek pada dasbor blogger anda, pasti blog anda bertambah satu yaitu yang anda terima undangan tersebut, dan silahkan anda cek, anda sudah di jadikan admin atau belum, jika belum silahkan anda contack penjualnya untuk menjadikan sebagai admin, karena jika anda hanya di jadikan sebagai "Pengarang" berarti blog belum sepenuhnya milik anda karena nantinya akan hanya ada 2 menu saja, berbeda jika anda di jadikan sebagai "Admin" maka menunya akan lengkap, perhatikan pada gambar jika anda masih dijadikan sebagai pengarang saja:

Cara Mengganti admin Blog

4. Dan setelah anda di jadikan admin maka menu akan lengkap dan selanjutnya silahkan anda meluncur ke menu "Setelan dasar" lalu pilih "Izin Pengarang blog" dan silahkan anda periksa ada berapa admin? jika hanya email anda berarti admin penjual sudah melepas sendiri akunnya, jika belum di lepas silahkan anda hapus admin. dan ahirnya blog telah resmi menjadi milik anda sepenuhnya, tentunya setelah melakukan pembayaran.

Ok demikianlah cara menambah, mengganti serta menghapus admin blog di blogspot, cara ini juga bisa anda gunakan sebagai pengalihan akun blog anda sendiri, misalnya blog 1 ingin di alihkan ke email a dan seterusnya. Semoga bermanfaat.

Tips : Sebagai penjual blog, sebaiknya akun calon pembeli jangan anda jadikan sebagai admin terlebih dahulu jika pembeli belum membayarnya, Uuntuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan jika ia tidak mau membayar maka akun bisa di lepas/di hapus lagi, dan jika ia sudah membayar maka baru anda jadikan sebagai Admin, dan andapun juga harus jujur dan mau segera melepakan akunnya karena blog anda sudah dibeli.

Sebagai pengingat : "Bohong satu kali bisa jadi akan bohong selamanya", jika anda di cap sebagai pembohong maka anda akan di cap selamanya sebagai pembohong, dan jika anda ingin benar-benar fokus ke bisnis online marketing maka jangan sekali-kali anda bohong kepada konsumen, karena konsumen yang merasa di aniaya maka akan mengumpulkan segenap tenaganya untuk membalas dengan segala cara baik dengan cara mempublis kejelekan profile anda di dunia maya atau yang lainnya, tentu bisnis anda akan hancur lebur dan tidak akan dipercaya lagi oleh konsumen lainnya. jadi jagalah sikap. integritas profile anda jika ingin berhasil.

Semoga bermanfaat, sampai jumpa salam. jangan lewatkan juga Penghasilan Adsense Tambah Meningkat lagi setelah pasang iklan Model ini

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengganti admin Blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top