Cara agar loading blog menjadi ringan



Setelah anda mengetahui sebanb-sebab kenapa loading blog menjadi berat, dan kini saatnya blog tentangwebsites akan memberikan solusinya yaitu sebuah materi tentang Cara agar loading blog menjadi ringan dan cepat, Cara ini nanti terasa mudah saat di baca namun akan terasa sulit jika tidak cepat di terapkan, karena kebanyakan para blogger itu terlena dalam membuat posting atau artikel sehingga tidak terfikirkan lagi desain blog itu sendiri, padahal desain blog itu sebenarnya juga penting, karena para pengunjung tentu tampilan blog itulah yang akan pertama di pandang. jika mereka sudah senang saat melihat penampilan anda maka ia akan terus beranjak menelusuri konten anda.
Cara agar loading blog menjadi ringan

Dan salah satu yang membuat para pengunjung itu bosan dan balik kanan meninggalkan blog/website kita adalah karena loading blog kita berat dan tidak cepat terbuka, hanya tampil mutar-mutar loading, karena saya juga sebagai pemirsa, jika blog tidak cepat terbuka maka saya juga langsung cari blog yang lain. bukankah kita akan kehilangan satu pengunjung tersebut? jadi mengetahui Cara agar loading blog menjadi ringan itu sangatlah penting untuk anda ketahui.

Baiklah langsung saja sebuah materi Cara agar loading blog menjadi ringan saya peruntukkan untuk anda sekalian para pengunjung setia blog tentangwebsites agar dijadikan sebagai perbandingan untuk ngeblog kedepan:
  1. Pilih template yang sederhana
  2. Kurangi jumlah gambar posting
  3. Kurangi jumlah widget/gadget blog
  4. Compres template blog Jika diperlukan
Baiklah sekarang kita bahas satu persatu dari ke empat cara di atas,
1. Pilih template yang sederhana, template yang sederhana ini bukan berarti template bawaan blogger secara default, namun template-template yang ringan walaupun sudah banyak modifikasi dari para ahli dalam bidang edit-mengedit template , cirikhasnya adalah template tidak terlalu banyak widget, tampilan bertema putih, dan juga untuk saat ini yaitu pada era android saya sarankan anda juga menggunakan template yang responsive. sebagai perbandingan mungkin anda bisa baca terlebih dahulu:
Baca : Template Blogger Responsive Loading fast

2. Kurangi jumlah gambar/foto blog, yang ini mungkin terasa berat bagi blogger-blogger dalam mempunyai niche perjalanan, wisata, serta pengalaman-pengalan menarik lainnya, solusinya adalah anda tentukan atau pilih gambar/foto yang anda anggap paling  menarik, begitu juga pada blog yang mempunyai nihe tentang tutorial tentu akan membutuhkan beberapa photo yang harus di pasang sebagai screenshot agar pembaca terasa mudah untuk memahami, solusinya adalah kurangi kapasaitas photo, artinya kecilkan ukuran pixel photo atau size photo, untuk hal ini anda bisa menyimak:
Baca : Cara cepat mengecilkan ukuran photo dengan mudah

3. Kurangi jumlah widget/gadget blog, nah jika yang ini mungkin anda bisa melakukannya, yaitu kurangi dan buang widget/gadget yang tidak terlalu penting, jadi silahkan anda pasang widget/gadget yang penting-penting saja. simak widget-widget penting saat dulu saya daftar adsense:
Baca : widget widget penting

4. Compress template blog, yang ini jika memang anda tidak mau mengganti template blog yang ringan, dan cinta setengah mati dengan template yang saat ini anda gunakan padahal loading blognya berat, jadi anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini yaitu compress template, agar kapasitas template berkurang, masalah ini anda bisa simak:
Baca : Cara Kompres template blog agar loading ringan

Baik, deikianlah sharing kami tentang Cara agar loading blog menjadi ringan (loading fast) semoga bermanfaat bagi para pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara agar loading blog menjadi ringan"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top