Cara Kompres template blog agar loading ringan



Sebuah cara yang lumayan penting untuk para blogger kususnya yang ingin loading blognya ringan  tidak berat dan lemot yaitu sebuah Cara untuk mengkompres template blog agar ringan loadingnya untuk pemirsa simak. Pernahkah anda mendengar tentang istilah kompres template blog? ternyata untuk mengkomptres template blog itu sangat mudah dan cepat, anda hanya tinggal ambil template blog anda lalu pastekan pada kolom kemudian kompres jadi deh. namun ingat sebelum anda mengkompres template blog maka terlebih dahulu anda backup terlebih dahulu template blog yang anda gunakan, untuk menjaga sesuatu hal yang tidak diinginkan semisal, error atau yang lainnya, sehingga setelah anda kompres dan pasang pada blog anda dan ternyata tidak berhasil, maka anda bisa pasang ulang template aslinya tadi. jadi benar-benar saya sarankan untuk membacup terlebih dahulu template kesayangan anda.

Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk mengkompres template/kode HTML blog agar loadingnya menjadi ringan da cepat:

Langkah antisipasi sebelum kompres template

Jadi seperti yang telah saya katakan di atas bahwa untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan sebelum menerapkan template hasil kompresan tersebut maka terlebih dahulu anda backup template blog anda, dengan cara"
  1. Login ke blogger dengan menggunakan akun anda sendiri
  2. pada tampilan dasbord blogger silahkan pilih "Tamplate"
  3. Kemudian silahkan anda backup template  terlebih dahulu dengan cara pilih"pulihkan/cadangkan" dan setelah anda selesai membackup template tersebut maka silahkan anda simpan baik-baik template tersebut.

Cara Kompres template blog agar ringan loadingnya

Dan kini saatnya untuk langkah-langkah mengkompres template blog, jadi pada menu template tadi silahkan anda lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Pilih "edit template" dan kemudian copy seluruh kode, untuk cara cepatnya anda tekan saja CTRL + A maka seluruh kode template akan terseleksi kemudain kopi atau CTRL + C
  2. Setelah anda mengkopi kode template tersebut kini saatnya anda kunjugi alat kompressor templatenya yaitu pada alamat  Compressor Html yang nantinya akan tampil seperti pada gambar berikut:
    Cara Kompres template blog agar loading ringan
  3. Dan silahkan anda paste kan seluruh kode template tadi kedalam kolom ATAS web di atas
  4. Ceklist/centang pada "Don't compress HTML head of document"
  5. Klik tombol "Compress HTML"
  6. Selanjutnya Copy kembali Template hasil compress pada kolom BAWAH
  7. Pasang kembali/paste kan pada template blog anda, preview terlebih dahulu untuk melihat kinerja template hasil compress tadi, bisa jalan dengan baik atau error, jika tidak ada kendala lanjut "SIMPAN
Baiklah demikian cara Cara Kompres template atau kode html blog agar loadingnya ringan dan cepat, semoga bermanfaat, jangan lewatkan juga Sebab sebab loading blog berat dan lambat

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara Kompres template blog agar loading ringan"

Yang membingungkan itu knp harus sekaligus ya mas? Padahal di template ada juga JS, Css dsb.. Apakah tidak bermasalah dan apakah blog ini sudah menerapkan nya?

template yang sudah eingan loadingnya tidaknperlu di compres mas, template blog ini saya merasa sudah ringan loadnya jadi saya tidak perlu menerapkannya. untuk masalah error maka di atas telah saya sampaikan bahwa di review terlebih dahulu sebelum di terapkan ke blog, jika error maka tidak usah di terapkan. kemungkinan ada kode yang tumburan.

Memang fast loading menggiurkan.. Tapi kalau style magazine untuk portal berita rata - rata agak berat . kalau blog personal boleh lah simple tampilan... Itu menurutku kang..

Ok mas akbar wibi, semoga cara kompres templte ini bermanfaat bagi pembaca.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top