Cara membuat sitemap responsive pada blog



Baiklah kali ini akan saya bagikan cara bagaimana untuk membuat sebuah sitemap (Daftar isi blog) yang terpasang pada blog, blogspot. jika blog terdapat sitemapnya maka para pengunjung akan dengan mudah mencari materi-materi yang sesuai dengan keinginan sehingga akan mempunyai kesempatan untuk betah berkunjung di blog anda. artikel Cara membuat sitemap responsive pada blog ini saya sajikan karena sudah banyak pengguna blogger yang menerapkan thema responsive karena memang seharusnya thema blog/template kita jadikan responsive mengingat era android ini yang lumayan menjamur di dunia. dengan menerapkan template blog responsive maka sangat tepat anda menerapkan sitemap responsive juga. baiklah demikianlah langkah-langkah untuk membuat sitemap yang responsive pada blogger atau blogspot.

Kode sitemap responsive

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://tentangwebsites.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

  1. Silahkan anda copy terlebih dahulu kode script untuk sitemap/daftar isi responsive di atas terlebih dahulu
  2. Kemudian silahkan anda login ke blogger anda dan pilih menu Laman >> Laman baru ( New page) atau anda pilih pilih mede posting baru juga bisa, dengan cara sama seperti akan membuat sebuah posting baru. silahkan anda pilih yang mana, sebagai saran untuk sitemap maka cocoknya adalah pilih laman baru saja.
  3. Selanjutnya Buat judul pada laman baru tersebut, pilih mode HTML dan selanjutnya silahkan anda paste kan pada kolom Laman tersebut Sehingga nantinya akan tampil seperti pada gambar berikut:
    Cara membuat sitemap responsive pada blog
    4. Kemudian jangan lupa anda ganti kode yang berwarna biru dengan alamat link url blog anda sendiri, lalu Kembalikan lagi dalam mode Compose dan di lanjutkan klik Preview/Pratinjau, untuk melihat hasil sebelum anda terapkan/publish. jika tampilan sudah cocok dan tanpa error maka silahkan anda publish. selesai. Kini blog anda pun telah memiliki sebuah daftar isi agar lebih terlhat rapi di mata google untuk penunjang anda di terima sebagai Publisher AdSense.
Demikianlah kiat-kiat untuk membuat sebuah site map/daftar isi blog responsive semoga bermanfaat, sampai jumpa salam, dan jangan anda lewatkan juga Cara agar loading blog menjadi ringan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara membuat sitemap responsive pada blog"

Ok silahkan mas Ichal, dan akan saya update kode sitemap untuk yang terbaru dan bekerja.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top