Cara Mengedit, memotong, menggabungkan vidio dengan mudah



Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites bagian pengemar vidio editing, Sebuah panduan lengkap Cara Mengedit, memotong dan menggabungkan vidio dengan mudah untuk anda. jadi kali ini kita akan praktik Cara Mengedit, memotong serta menggabungkan vidio, praktik ini saya menggunakan aplikasi vidiopad, yang mena telah saya uraikan kenapa saya menggunakan aplikasi vidiopad ini tiada lain adalah karena mudahnya fitur-fitur ini untuk di gunakan sebagai vidio editing namun menu-menu cukup lengkap. jika pada komputer anda belum tersedia aplikasi ini anda bisa mengunduhnya secara gratis sebab sudah tersebar di pasaran atau anda bisa mendownloadnya pada link berikut " " tanpa tanpa kutip.

Cara mengedit vidio jika anda belum pernah sama sekali maka cocok untuk anda yaitu menggunakan aplikasi vidio pad ini karena cukup sederhana, dan dalam mengedit vidio ini nanti anda juga bisa memotong, menambah/menggabungkan sebuah vidio dan masih banyak lagi fitut-fiturnya. Baiklah langsung saja demikianlah Cara Mengedit, memotong dan menggabungkan vidio dengan mudah pada aplikasi vidiopad.

Cara Mengedit, memotong vidio

1. Perta tentunya anda buka aplikasi pengedit vidio yang anda punya, jika anda menggunakan selain vidiopad maka anda bisa menyesuaikan
2. Buka/ambil vidio yang akan anda edit dengan cara klik "OPEN" dan silahkan cari vidio yang akan anda edit pada komputer anda
3. Dan jika vidio telah terbuka maka silahkan anda DRAG vidio ke area edit, dan disitulah saatnya anda edit vidio dengan cara menambah text memotong dan lain sebagainya, untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berkut:

Baca juga : Cara Mudah Menambahkan text pada video

Cara Mengedit, memotong, menggabungkan vidio dengan mudah

4. Dan setelah vidio anda drag ke area edit maka silahkan anda klik pada area lingkaran merah di atas sehingga nantinya akan muncul garis merah vertikal seperti pada gambar di atas, dan garis inilah yang berfungsi untuk mennyeleksi area vidio yang akan anda potong, caranya letakkan kursor di area garis sehingga nantinya akan muncul sebuah tanda panah kanan-kiri yang berguna untuk menyeleksi bisa kekanan dan kekiri tergantung kebutuhan anda area mana yang akan anda potong.

dan jika area tidak tepat dengan area yang akan anda potong maka anda bisa memindahkan garis merah dengan cara geser tanda merah yang telah saya beri tanda lingkaran di atas. setelah anda seleksi maka nantinya akan menjadi seperti pada gambar berikut:

Cara memotong vidio dengan mudah

5. Jika area vidio telah terseleksi maka saatnya anda potong dengan cara letakkan kursor tepat di atas seleksi dan klik kanan lalu pilih "Delet selekted regional" maka area vidio yang terseleksipun akan terpotong.

Cara menggabungkan vidio

Jika anda masih aktif pada edit vidio di atas maka tinggl kita melanjutkan praktik untuk menggabungkan sebuah vidio, langkah pertama untuk menambahkan vidio/menggabungkannya cara sama yaitu:
1. Klik "Open" untuk mencari vidio yang akan kita gabungkan, artinya nanti akan ada sebuah vidio kedua yang ada pada aplikasi.
2. Drag vidio seperti melakukan drag awal tadi, dan silahkan anda letakkan tepat di samping vidio pertama tadi untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

Cara menggabungkan vidio dengan mudah

Pada gambar diatas saya mengambil contoh vidio kedua (yang akan saya gabungkan dengan nama "Vidio0003.3gp" dan telah saya drag di area edit vidio tepat di samping vidio pertama tadi. dengan melakukan langkah-langkah di atas maka vidio anda pun yang awalnya ada dua dan anda gabungkan menjadi 1 vidio tanpa kehilangan vidio aslinya.

Ok dennikianlah langkah-langkah Cara Mengedit, memotong serta menggabungkan vidio dengan mudah dengan aplikasi vidiopad, semoga bermanfaat, ikuti terus panduan vidio editing ini agar ilmu desain vidio anda lebih sempurna, salam. baca juga Cara Mudah Convert vidio ke format lain

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengedit, memotong, menggabungkan vidio dengan mudah"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top