Cara menghilangkan suara vokal lagu dengan aplikasi LMMS



Masih dalam pembahasan mengenai edit audio tepatnya menghilangkan suara vokal lagu, dan kali ini menggunakan aplikasi LMMS, aplikasi yang satu ini membunya performa yang cukup tinggi dengan banyaknya tool-tool dalam aplikasi membuat aplikasi ini banyak yang menilai eaudio edittor hight level, namun sayangnya aplikasi ini tidak support dengan lagu atau audio yang berekstensi/berformat MP3, namun jangan khawatir anda bisa menggunakan format wav untuk sementara agar lagu audio bisa anda edit. jika anda belum punya aplikasinya anda bisa download terlebih dahulu pada laman yang beralamat lmms.io/download. Baiklah langsung saja demikianlah Cara menghilangkan suara vokal lagu dengan aplikasi LMMS.


Menghilangkan suara vokal lagu dengan aplikasi LMMS

Sebelum anda melakukan langkah-langkah berikut pada aplikasi LMMS anda harus sudah anda tambah plugin Vokal remover, jadi silahkan anda  download terlebih dahulu plugin vokal removernya pada alamat vocalremover.codeplex.com, dan setelah selesai proses download maka silahkan anda tambahkan plugin ke aplikasi LMMS tepat pada windows song editor dengan cara men-Drag plugin ke area tersebut. dan selanjutnya baru anda ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka aplikasi LMMS nya
  2. Ambil audio/lagunya, anda bisa mengambil lagu atau audio yang akan anda pilih dengan cara pilih "Song editor"  tepat di bawah panel pada sisi kiri anda, anda juga bisa langsung men-drag audio ke lokasi edit.
  3. Klik dua kali pada panel di sisi kanan anda setelah lagu agar terbuka sebuah pop up "Piano roll"
  4. Pilih Roll Piano passebelum kunci C5 hingga lagu selesai dan berahir
  5. Adapun untuk menghilangkan sebuah suara vokal adalah tinggal anda export audio sehingga vokal audio akan hilang karena pada windows song edittor telah anda tambahkan plugin vokal remover, Agar anda tambah faham anda bisa melihat sebagai screenshotnya berikut ini :

Tampilan aplikasi LMSS sisi kanan:
menghilangkan suara vokal lagu dengan aplikasi LMMS

Tampilan aplikasi LMMS pada sisi kanan anda yang akan anda jadikan sebagai area plugin vocal remover:

menghilangkan suara vokal lagu dengan aplikasi LMMS

Demikianlah share kami tentang Cara menghilangkan suara vokal sebuah lagu dengan aplikasi LMMS secara mudah-mudah sulit heh, semoga bermanfaat. jangan lewatkan juga Cara menghilangkan suara vokal dengan aplikasi Nero waveeditor

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara menghilangkan suara vokal lagu dengan aplikasi LMMS"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top