Pengalamanku ikut lomba SEO sangat seru

Serunya Pengalamanku ketika ikut lomba SEO (Search engine Optimizatin), dan pengalamnku adalah kali pertama dalam mengikuti ajang kontes SEO, Acara Kontes SEO ini di selenggarakan oleh forum komunitas online pada google plus, dengan keyword atau kata kunci "Potensi blog untuk generasi muda" Saat itu Setelah Keyword /kata kunci telah di umumkan maka saya lekas membuat sebuah artikel dengan tema tersebut dan setelah selesai membuat sebuah artikel dengan melengkapi optimasi kontennya dari segi pemasangan keyword judul artikel, keyword konten dan lain sebagainya dengan harapan Google search engine memilih artikel yang telah saya buat. Silahkan anda simak pembahasan keywordya:

Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Pertama saat saya publish artikel dengan keyword yang telah di bagikan oleh pihak panitia, maka beberapa menit kemUdain saya riset ke browsing Google versi google.co.id, karena Kriteria penilaian lomba/kontes seo ini akan menggunakan search google versi co.id, setelah keyword atau kata kunci telah saya masukkan dalam browse pencarian, blog siapa yang muncul pertama google? ternyata yang muncul blog milik teman tiada lain salah satu peserta lomba yaitu blog dengan nama materikelas blog miliknya mas refsa, saat itu pula saya lihat blog saya nagkring pada urutan kedua setelah materikelas.

Simak juga : 1 menit blog berada dihalaman pertama google

Kemudain keesokan harinya saya riset lagi dengan keyword tersebut, dan ternyata berubah lagi tampilannya yaitu ada blog pendatang baru yang nangkring di atas pada hasil penelusuran google, yaitu blog bisnisaffiliasi milik mas fatkul sehingga saya menjadi urutan ketiga dan materi kelas ke 2 dan disusul blog mobilkeren, kemudian blog creatwecom,net milik siapa belum saya cek heh. hemm,. saya tetap optimis saja, karena saya yakin optimasi saya jitu, kemudian setelah beberpa jam kemudian yaitu siang harinya, saya kembali coba riset keyword untuk sekian kalinya, karena hari-hari ini ramai-ramainya peserta publish artikel dan ternyata blog saya menjadi tampil didepan dan yang teratas, sayapun lumayan kaget kok bisa blog dengan domain gratisan blogspot dari blogger milik google bisa mengalahkan para bog/web yang sudah tld, saya hanya berharap semoga awet nangkring paling atas.

Dan setelah beberapa menit setelah saya mengerjakan hal lain saya coba riset lagi kewword/katakuncinya dan ternyata apa yang terjadi, blog saya di tendang oleh artikel blog pendatang baru lagi, heh yaitu blognya mas budi sanjaya androsoftware,xyz sehingga judul artikel saya turun satu tangga menjadi yang kedua setelah blog tersebut. hemm saya terus berharap blog saya bisa nangkring lagi yang paling atas, heh

Pengalamanku ikut lomba SEO sangat seru

Dan setelah bebarapa menit saya riset lagi dan apa yang terjadi..? blog saya nagkring lagi pada halaman paling atas pada penelusuran google versi co.id tersebut, saya pun bersyukur, dan anehnya blognya mas budi sanjaya tidak nampak lagi, sedangkan untuk barisan yang kedua masih di duduki oleh blog bisnis afiliasi milik mas fatkul, ternyata search engine bisa berubah hanya dengan hitungan detik, jadi jika anda masih dalam masa-masa peserta gencar-gencarnya publish artikel tersebut jangan menyerah dulu, karena bisa saja yang nagkring paling atas akan terus berubah, namun kalau blog saya sudah tampil paling atas saya berharap akan terus awet dan tidak berubah, heh. dan kali ini bertambah ketat saja persaingan karena sudah mulai mempublish artikel andalannya masing-masing sehingga datang lah artikel baru dari para senior yaitu uyuhan milik mas sopandi dan nembak milik belum saya cek.
 
Pengalamanku ikut lomba SEO sangat seru
Dan setelah beberapa menit setelah saya iringi dengan aktifitas lainnya, kemudian saya riset kembali keyword tersebut dan ingin tahu hasilnya? ternyata artikel turun satu tangga lagi dari artikel milik mas budi sanjaya tersebut. hem masih berubah ternyata, selamat mas budi. heh, dan kali ini bertambah ketat lagi dengan datangnya artikelnya dari blog mclahd,heck,in pemilik belum saya cek. dan perlombaanpun terus berjalan belum selesai, akan terus menampilkan persaingan yang lebih ketat lagi.

Dan setelah beberapa menit, saya cek kembali dan ingin tahu hasilnya? ternyata alhamdulillah blog saya tampil paling atas lagi dan blog milik mas budi sanjaya androsoftware,xyz turun satu tangga.
Simak juga : cara agar posting blog tampil di halaman pertama google

Pengalamanku ikut lomba SEO sangat seru

Dan terus saya cek untuk menit berikutnya, dan ternyata blog saya turun lagi satu tangga dari blog mas budi sanjaya tadi, hemm sepertinya lombanya semakin tambah seru aja, belum lagi keyword-keyword baru yang muncul dari saluran youtube juga, dan saya masih tetap optimis.

dan setelah saya cek dan cek lagi datang lagi artikel milik mas nino yang tampil paling atas, dan persaingan bertambah ketat rupanya para kompetitor sudah mulai menunjukkan taringnya, dilihat dari artikel-artikel baru yang muncul seperti milik mas marcell blog BaduBarco, apapikir, oiminfo, wap, my,id dan masih banyak lagi, dan alhamdulillah perlombaan SEO terus berjalan dengan lancar.

Dan beberapa menit lagi saya cek kembali ternyata ada yang tampil paling atas sudah berubah lagi, kali ini blog akriko, dan pada urutan kebawahnya juga sudah berubah, blog saya turun lagi karena telah di sepak oleh blog-blog yang sudah berdomain Tld. saya terus optimis saja.

Sore saya cek lagi, ternyata blog akriko masih nagkring di atas, dan untuk urutan kebawah sudah sangat beda lagi, karena persaingan semakin sengit nih, kali ini blog punyaku juga lumayan terjun bebas, setelah beberapa menit saya cek lagi, lagi-lagi blog akriko yang tampil paling atas, dan alhamdulillah blog saya masih dalam 10 besar.

Setelah maghrib saya cek lagi, wah masih blog akriko lagi yang nagkring, hem alot juga blog mas akri ini, dan seakan-akan sudah terkunci, namun pada urutan ke 2 ke bawah masih terus di goyang oleh google karena masih berubah-ubah, namun blog saya masih bertahan ke 5 besar dan harapan akan nagkring tetap di atas, he. dan pertandingan SEO pun masih terus berjalan karena akan berahir pada tanggal 6 besok. jadi silahkan anda nantikan kabar selanjutnya serunya kontes SEO ini. sampai jumpa pada kabar selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalamanku ikut lomba SEO sangat seru"

Post a Comment

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar