Potensi blog untuk generasi muda



Silahkan simak pembahasan tentang Potensi blog untuk para generasi muda, jika para pemirsa adalah seorang internet kususnya blogger tentu akan terasa menarik untuk memahami tentang hal ini, agar nantinya anda seorang yang sering internetan mengetahui betapa besarnya manfaat dari sebuah Blog untuk para generasi muda, tidak hanya untuk facebookan, twitteran dan media sosial lainnya . namun sebelum saya uraikan lebih lanjut tentang hal ini maka akan saya uraikan sedikit tentang blog itu sendiri, Blog adalah sebuah layanan media sosial yang berbasis web log dengan kode-kode Html yang akan bisa anda nimati ketika online, di era modern yang serba internet ini blog akan lebih terasa manfaatnya, karena dari berbagai penjuru dunia tentu para pengguna akan membutuhkan sebuah materi aatau artikel melalui internet atau Google search, sedangkan yang menulis materi pembahasan tersebut tiada lain adalah para blogger-blogger tersebut.

Potensi blog untuk generasi muda masa kini
Dengan begitu setelah kita mengetahui betapa besarnya manfaat dari sebuah blog atau web log maka kita akan mulai mengetahui betapa besarnya Potensi-potensi blog untuk generasi muda kususnya para mahasiwa. Baiklah langsung saja demikianlah potensi-potensi blog yang akan anda peroleh:
  1. Penyaluran hobby
  2. Internet Positif
  3. Tempat Berbagi
  4. Memperluas Pergaulan
  5. Sumber Penghasilan baru
Baiklah akan saya uraikan penjelasannya satu persatu berikut ini:

1. Penyaluran hobby

Potensi Blog yang pertama adalah Penyalur Hobby, hobby atau kesenangan tersendiri dari masing-masing anak muda dari kalangan pelajar kususnya seperti siswa-siswi sekolah seperti anak SD, SMP, SMA bahkan yang sudah kuliah tentu hobbynya akan berbeda, ada yang hobby membaca, hobby menulis, hobby desain grafis, hobby bogging dan lain sebagainya, dan jika anda kebetulan mempunyai sebuah hobby ketik-mengetik pada komputer tentu akan terasa menarik jika anda salurkan ketikan anda melalui menuliskannya melalui internet. dan jika anda ingin menulis di internet maka anda akan butuh sebuah blog atau website. pada blog anda itulah hobby anda akan tersalurkan, bahkan jika anda sudah lihai menulis cepat melalui melaui keyboard komputer maka bisa saja hobby anda tersebut menjadi sebuah pekerjaan kusus bagi anda, karena sangat banyak para blogger-blogger yang memesan atau membeli sebuah artikel tulisan dengan harga yang lumayan tinggi.

2. Internet Positif

Intrenet positif sebagai Potensi blog yang kedua. Sudah begitu banyak blog-blog yang memberi sebuah pembahasan yang  menyimpang dari NKRI, padahal NKRI itulah yang menjadi cirikhas ke indonesian republik ini, dengan blog tersebut kita bisa membagikan sebuah materi-positif yang berkenaan dengan perdamaian demi menegakkan NKRI, dengan begitu kita telah memanfaatkan sebuah potensi blog untuk turut membangun republik ini dengan menyebarkan sebuah paham yang moderat, menerima toleransi, tengang rasa dan lain sebagainya yang berhubungan dengan sebuah perdamaian.

3. Tempat Berbagi

Jika anda sudah memiliki blog serta pengikut, nantinya anda akan dengan mudah membagikan sebuah informasi yang bermanfaat bagi pengikut anda, dan dari sisinilah akan begitu terasa manfatnya sebuah blog atau website. jadi tempat berbagi adalah sebagai potensi blog yang ketiga.

4. Memperluas Pergaulan

Dan potensi yang keempat sebagai pemerluas sebuah pergaulan. Seseorang yang jarang bergaul dengan orang lain maka ia akan sulit memiliki sifat sosial, padahal sifat sosial itu sangatlah penting untuk modal utama kita bisa hidup di tengah-tengah masyarakat kedepannya, dengan blogging anda nantnya akan menemukan beragam macam orang dari latar belakang yang berbeda-beda pula, dari situlah kita bisa belajar untuk merespons orang-orang tersebut dan pada ahirnya sifat sosial kita akan berkembang.

5. Sumber Penghasilan baru

Dan potensi blog yang kelima atau yang terahir adalah sebagai sumber penghasilan baru para generasi muda nantinya. Siapa sangka ternyata blog bisa menjadi sebuah warung internet kita, mungkin anda akan bertaya warung bagaimana? maksudnya adalah menjadi sebuah penghasilan kita, jadi anda bisa menjadi pekerja online dengan membangun sebuah blog terlebih dahulu, dari blog tersebut kita bisa mencari penghasilan baru dengan cara yang lumayan simple yaitu cukup menulis sebuah materi yang bermanfaat bagi pemirsa. jika anda belum begitu paham maksud pada point ini maka akan saya bahas sekalian.

Jadi memang benar blog bisa saja menghasilkan dan mendatangkan dollar sekalipun blog yang anda dapatkan dari gratisan seperti blogspot, yaitu sebuah blog yang bisa anda dapatkan setelah membuat melalui web Blogger.com milim Google, anda bisa menggunakan domain serta hosting secara gratis pada blogger ini, yang namanya gratisan tentu tetap ada sebuah kekurangan tersendiri di banding dengan blog yang berdomain dan hosting berbayar, yang mana akan menjadi lebih profesional di mata Google. jika anda ingin beralih dari domain dan hosting gratisan ke hosting berbayar anda bisa menyewa penyedia hostingnya ke dewaweb.com yang mana hosting dari dewaweb ini sudah cukup terkenal dengan kehandalannya.

Untuk menjadikan blog anda menjadi sumber penghasilan anda itu adalah sebuah potensi yang luar biasa unuk seorang pemuda generasi penerus masa depan, namun dengan catatan blog anda sudah ramai pengunjung. caranya pun berbeda-beda ada yang menjadikan sebuah blog dengan menawarkan sebuah jasa periklanan mandiri, artinya pada blog anda menawarkan jasa menampilkan iklan dengan harga yang anda tentukan sedniri pula, dan ada juga yang bergabung terlebih dahulu untuk menjadi publisher iklan tepatnya yaitu publisher AdSense milik google. keduanya sama-sama menjanjikan, tinggal anda pilih yang mana.

Adapun jika anda ingin menjadi salah satu publisher AdSense maka terlebih dahulu anda mendaftarkan blognya jika sudah memenuhi syarat atau kriteria Adsense. dan jika anda diterima sebagai publisher AdSense nantinya anda bisa menampilkan sebuah iklan milik google yang bisa kita ambil dari akun AdSense tersebut. sedangkan hasilnya adalah dari klik iklan pemirsa itu sendiri, semakain banyak pemirsa anda maka semakin berpotensi pula untuk mendapatkan sebuah klik, dan jika semakin banyak klik maka sama dengan banyak penghasilan yang sebelumnya tidak anda sangka-sangka.

Demikianlah sharing kami tentang Potensi sebuah Blog Untuk para Generasi Muda untuk para pemirsa ketahui, semoga bermanfat, sampai jumpa salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Potensi blog untuk generasi muda"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top