Cara memasang iklan AdSense pada blog



Jika Anda diterima saat daftar pada layanan periklanan terbesar milik Google yaitu Google AdSense, maka anda punya hak untuk memasang iklan dari Google AdSense tersebut untuk siap menghasilkan uang dari internet, karena anda telah memiliki akun AdSense untuk membuat sebuah iklan dari Google. namun jika dulu saat anda mendaftarkan blog melalui blog yang bersub domain blogspot, maka nantinya anda akan mendapatkan akun AdSense yang jenis Hosted, jadi anda hanya dapat memasang iklan sebatas blog yang nge-host dari google seperti blogspot, walaupun anda memiliki banyak blog, jika bersubdomain blogspot maka tetap bisa saja anda memasangnya dan bisa tampil.

Selain dari pada itu maka anda tidak bisa memasang iklan misalnya pada blog/website pribadi yang sudah anda upgrad ke domain TLD (Top Level Domain) misalnya .com, .co, .co.id, . net dll. namun anda masih bisa merubah akun hosted menjadi akun Non hosted agar iklan bisa anda tampilkan pada blog manapun, baik dari blogspot maupun blog/website yang berdomain .com .net dll. Lalu Bagaimanakah caranya?, caranya adalah anda upgrade terlebih dahulu akun AdSense anda dari hosted menjadi non hosted.

Jadi silahkan anda simak juga : Cara upgrade akun AdSense hosted jadi non hosted

Walaupun anda masih memiliki akun Adsense yang jenis hosted maka tidak berbeda dengan anda yang memiliki akun AdSense dengan jenis nonhosted namun sebatas pada blog yang berahiran blogspot, lalu bagaimanakah cara pemasangan iklannya? jadi kali ini akan saya bagikan sebuah cara untuk memasang iklan google AdSense pada blog.

Namun sebelum saya uraikan langkah-langkah atu cara untuk memasang iklan AdSense pada blog ini, maka ada baiknya anda pahami terlebih dahulu macam-macam iklan yang tersedia pada akun AdSense tersebut.

Secara global ada 4 macam iklan yang tersedia pada akun Adsense yang nantinya bisa anda pasang pada blog/website.
  1. Iklan gambar dan text
  2. Iklan text saja

Sedangkan untuk jenis ukuran dan tampilan Iklan Adsense ini memiliki beberapa macam ukuran juga yaitu:
  1. Spanduk horizontal atau mendatar
  2. Spanduk tegak
  3. Persegi panjang
  4. Responsive (otomatis menyesuaikan keadaan) hanya bekerja pada template yang responsiv pula.
  5. Ukuran Khusus
  6. Iklan tautan
Jadi anda bisa memilih salah satu iklan yang paling cocok untuk blog/web yang anda kelola, agar nantinya memiliki traffic yang tinggi. Saya sarankan anda memilih jenis iklan gambar beserta text, karena sesuai pengalaman sebagai publisher AdSense jenis iklan ini memiliki kinerja yang lumayan baik, berbeda dengan jenis-jenis iklan lainnya, seperti jenis gambar saja, text saja. sedangkan untuk ukuran silahkan anda pilih ukuran 300 x 250.

Simak juga : Cara memasang iklan AdSense di atas judul blog

Selain dari pada itu silahkan anda pilih dan pasang juga jenis iklan tautan, yaitu jenis iklan dari google AdSense yang tampil berupa tautan link. Namun semua itu tergantung niche blog anda juga. Jadu anda bisa berexperiment sendiri nantinya setelah 1 bulan akan terlihat jenis iklan yang bagaimana yang memiliki klik paling banyak.

Sedangkan jika dari jenis penempatan mungkin juga perlu anda fikirkan juga, karena inilah yang mempengaruhi sedikit dan banyaknya klik sehingga jika banyak klik berarti banyak penghasilan, jadi perlu anda perhatikan betul dalam memilih tempat untuk iklan Adsense ini. sesuai pengalakan yang paling banyak memperoleh banyak klik yaitu di ahir artikel, namun tidak menutup kemungkinan pada tempat-tempat yang lain seperti di atas judul, di bawah judul dll, karena telah saya katakan di atas bahwa tergantung pada niche (pembahasan blog) nya juga, jadi silahkan anda experiment sendiri juga. kalau sesuai pengalaman iklan yang paling banyak klik itu iklan yang berada di area posting, lebih-lebih pada bawah/ahir posting.

Baca juga : LENGKAP Cara memasang Iklan GA di atas, ditengah, dibawah posting

Jadi setelah anda memiliki gambaran jenis iklan adsense serta tempat yang seperti apa yang anda harapkan, kini saatnya anda ikuti langkah-langkah cara pembuatan iklan Google pada akun AdSense berikut ini:
  1. Masuk ke akun AdSense anda
  2. Pilih menu "Iklan saya" jika akun anda dalam mode bahasa inggris pilih "My ads"
    Cara memasang iklan adsense pada blog
  3. kemudian pilih "Tambah iklan baru" atau jika dalam bahasa inggris "add ads"
  4. Untuk nama silahkan anda ketik "iklan header" agar nantinya anda tidak pusing menilai kinerja iklan.
  5. Untuk jenis tampilan iklan anda bisa memilih ukuran yang 300 x 250 saja, karena ukuran ini lumayan memiliki kinerja yang baik.
  6. setelah anda selesai memilih nama serta jenis iklan buat iklan lalu pilih "Simpan dan dapatkan kode" atau "get code"
  7. Kemudian silahkan anda copy kodenya, dan pasang pada blog.

Langkah pemasangan Iklan AdSense pada blog

Setelah anda mendapatkan kode iklan dari akun AdSense, maka kini saatnya anda pasang iklannya pada blog dengan langkah-langkah berikut :
  1. Buka dasbord blogger
  2. pilih menu tata letak
  3. pilih tambahkan gadget
  4. pilih jenis gadget "java/script"
  5. lalu pastekan kode iklan pada kolom yang telah tersedia, tanpa nama juga tanpa masalah.
  6. simpan

Iklan tidak bisa langsung tampil karena masih jenis iklan baru, jadi silahkan anda tunggu hingga 5 menit ke depan atau lebuh, maka iklan AdSense pun sudah siap bekerja menghasilkan dolar dari blog anda. demikianlah share kami tentang cara memasang kode iklan AdSense pada blog secara mudah, simak juga : Kenali page level-ads (Iklan tingkat laman) dan cara pemasangannya

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara memasang iklan AdSense pada blog"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top