Cara cepat mengetahui Kapan Windows PC terahir di Install?



Cara mudah dan cepat untuk mengetahui Kapan Windows Komputer, laptope, PC terahir di Install?. Baklah para pemirsa, barangkali dari para pemirsa ada yang akan service sebuah laptope atau komputernya yang sudah terlalu lambat untuk loadingnya, disini akan saya bagikan sebuah bisa di katakan sebuah trik and tips sebelum anda menerima komputer anda kembali dari para teknisi komputer di daerah anda sendiri yaitu, bukan berarti kita akan sberprasangka buruk kepada tehnisi tersebut, hanya saja untuk menjaga agar kita tidak kena tipu jika kebetulan tehnisi tersebut adalah tehnisi yang nakal, artinya mereka memang menerima sebuah pesanan service instalasi namun ia sebenarnya tidak melakukan instalasi. jadi di sini saya bagikan sebuah tipsnya Cara cepat untuk mengetahui Kapan Windows PC anda di Install?, agar nantinya anda tidak menyesal setelah anda serah terima service instalasi ulang komputer atau laptope dari tehnisi.

Namun sebelum anda serahkan komputer/laptope anda kepada tehnisi bengkel komputer, anda juga harus cek terlebih dahulu, sehingga setelah anda mengambil komputer/laptope tersebut bisa mengeceknya kembali, dengan begitu jika tanggal tersebut masih sama, berarti komputer anda yang baru saja anda servise tidak di benar-benar di instal ulang, namun jika ternyata tangal yang tertera adalah beda artinya tangal yang yang sama pada hari-hari anda menyerahkan komputer/laptope yang di instal ulang.

Artikel ini sekaligus berguna bagi anda yang kan membeli sebuah laptope atau komputer, diantaranya adalah memeriksa spesifikasinya serta versi windows yang terinstal pada komputer atau laptope tersebut, terkususu bagi anda yang akan membeli laptope atau PC yang seken/Second, jadi sangat menarik untuk anda ketahui.

Silahkan anda baca juga: Cara mengetahui spesifikasi komputer/laptope

Mengingat proses instalasi ulang komputer atau laptope itu membutuhkan waktu yang cukup lama, bisa jadi tehinisi ada yang nakal dan malas melakukannya, namun uangnya mau :d, baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkah untuk mengetahui kapan terahir windows komputer/laptope anda diinstal.

Langkah-langkah untuk mengetahui tanggal terahir laptope/PC terinstal

1. Silahkan anda tekan tombol Windows + R pada keyboard (dalam modewindows tampil netral)
2. Selanjutnya ketikan pada kolom yang telah tersedia dengan huruf "CMD" kemudian OK/Enter. yang nantinya akan tampil seperti pada gambar berikut:

Cara cepat mengetahui Kapan Windows PC terahir di Install?

3. Kemudian setelah muncul sebuah jendela Command Prompt maka silahkan anda ketikkan kata (Systeminfo), tanpa tanda kurung, lalu tekan enter, maka nantinya system akan mencari informasi sekilas tentang laptope atau komputer yang sedang anda gunakan termasuk tanggal terahir windows di instal

4. Selanjutnya kini saatnya anda cari tanggal instalasi terahir dengan di lambangkan sebuah kata-kata "Original Install Date" tepat di bawah menu produck id dan di atas System boot time. perhatikan pada gambar:

Cara cepat mengetahui Kapan Windows PC terahir di Install?

Pada gambar di atas sudah terlihat kapan windows laptop/pc anda terahir di instal. Demikianlah langkah-langkah untuk mengetahui kapan tanggal terahir laptope anda di instal, dengan begitu anda sudah memiliki dasar atau setidaknya sebuah pertimbangan sebelum membeli laptope atau setelah service komputer/laptope anda, jika anda adalah pelaku untuk menservise laptpenya maka semakin tanggal itu dekat maka berarti komputer/laptope anda benar-benar di instal ulang, dan jika anda adalah pelaku pembeli laptope/komputer maka semakin dekat tanggal tersebut maka semakin laptope tersebut sudah tidak stabil lagi untuk anda gunakan. semoga bermanfaat. baca juga untuk lebih Mengenal perjalanan versi windows Menjelang rilis

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara cepat mengetahui Kapan Windows PC terahir di Install?"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top