Cara mencari hasil download di android



Cara Mencari, mengetahui. menemukan lokasi hasil download di hp android, Baiklah langsung saja akan saya bagikan bagi anda yang suka download sebuah file dari ponsel android, tablet dan sejenisnya, baik itu berupa file, audio, mp3, mp4 atau vidio dan yang lainnya. berawal dari saya sendiri yang kebingungan untuk mengetahui letak lokasi hasil downloadan file yang telah selesai saya unduh, yang pada ahirnya ketemu juga. dan disini agar saya tidak lupa lagi bagaimana cara mencari letak file yang baru saja kita download pada android serta kemungkinan ada sebuah manfaat juga bagi para pemirsa blog tentangwebsites, maka disini sekalian saya buat sebuah tutorial.

Namun sebelum anda mengikuti langkah-langkah untuk mengetahui hasil download android tersimpan dimana, perlu pemirsa ketahui disini saya menggunakan ponsel android merk Samsung J1 Ace terbaru, jadi jika anda meggunakan ponsel android dengan merk lain seperti Oppo, asus, lenovo, mito dan lain sebagainya, maka anda bisa menyesuaikan saja, jadi bukan berarti panduan ini tidak cocok dengan ponsel android anda yang kebetulan berbeda.

Baca juga : Cara mencari file hasil download di mozilla

Mencari lokasi file dowload di Android

Baiklah langsung saja untuk mengetahui hasil download tersimpan dimana pada hp android berikut panduan untuk mencarinya secara mudah dan tepat:

1. Untuk mengetahui dimana sebenarnya lokasi hasil downloadan di hp android, yang pertama adalah silahkan anda pilih "Pengaturan" atau "setelan" jika android anda menggunakan mode bahasa inggris, maka silahkan pilih "Setting" dengan di lambangkan dengan sebuah gerigi.

2. Kemudain silahkan anda pilih "Penyimpanan" jika tidak tersedia menu "Penyimpanan" kemungkinan menu tersebut berada di bawah, jadi silahkan anda scrool ke bawah terlebih dahulu, seperti pada gambar berikut:

Cara mencari hasil download di android

3. Setelah anda klik menu "Penyimpanan" nantinya akan terbuka sebuah jendela baru lagi, dan pilih "Kapasitas Terpakai" seperti gambar:

Cara mencari hasil download di android

4. Dan di lanjutkan dengan memilih "Unduhan"

Cara mencari hasil download di android

5. Dan disinilah anda akan menemukan hasil-hasil downloadan menggunakan hp android,seperti pada gambar sebagai riwayat unduhan:

Cara mencari hasil download di android


Dan selanjutnya silahkan anda hapus hasil downloadan jika file tersebut tidak di gunakan, atau terpakai, karena file-file tersebut akan memakan memori telephon saja. yang mana jika memori telephon terlalu penh maka bisa saja ponsel android anda tidak akan awet, jadi mengurangi kapasitas yang tersimpan pada memori telephon pada hp android adalah salah satau cara agar ponsel android anda akan awet dan tidak cepat lemot atau rusak.

Mungkin anda juga minat : 3 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

Demikianlah sebuah panduan untuk mengetahui, mencari hasil download di ponsel android, semoga cara ini memberi manfaat, sampai jumpa. Baca juga tentang Game Pokemon Go ( 3 Manfaat 9 Bahaya)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara mencari hasil download di android"

twrimakasih atas ilmunya ya...

Min, aku mau hapus riwayat unduhan tapi kok gagal terus ya? Tolong bantuannya.

Adelia Febri, Gagal dengan apa ya sist..? atau coba apk pendukung yang memudahkan dalam menghapua riwayat unduhan denhan nama file menejer.

Pada umumnya yang di pakai adalah :
Astro file manager
ES file explorer
X-Plore file meneger

Silahkan cari aja di Playstore, stelah pasang maka buka menu Download >> Pictur/vidio >> pilih gambar/vidio klik (tahan) seret ke tong sampah.

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top