Game Pokemon Go ( 3 Manfaat 9 Bahaya)



Game Pokémon Go : 3 Manfaat 9 Bahaya, Sudah dengar berita ramai di perbincangkan dengan Game Pokemon go kan?, kabarnya game fenomenal ini akan segera rilis hari ini di Indonesia, walaupun berita yang beredar bahwasanya game pokemon akan segera rilis di asia, dan kemungkinan besar di indonesia juga. untuk lebih dekat dengan game fenomenal ini, berikut saya sedikit ulas sekalian tentang game fenomenal Pokemon Go.

Pengertian Game Pokemon Go

Game Pokemon Go adalah permainan yang tersedia pada aplikasi Android dan iOS. Berbekal smartphone, pemain cukup perlu mencari makhluk-makhluk Pokemon, seperti Pikachu dan Bulbasaur, di sekitar mereka dan menangkapnya dengan Poke Ball. (kompas.com). Jadi secara sederhana Game Pokemon Go adalah game augmented reality (realitas tertambah) yang bisa di operasikan pada ponsel pintar berbasis gps. untuk rincian tanggal rilis adalah sebagai berikut:

Tanggal rilis awal: 6 Juli 2016
Pengembang: Niantic, Inc.
Seri: Pokémon
Penerbit: The Pokémon Company
Platform: Android, iOS

Game Pokemon Go ( 3 Manfaat 9 Bahaya)

Profile Pencipta Game Pokemon Go

Game Pokemon GO di ciptakan oleh Jhon Hanke, sang CEO dari Niantic Labs, beliau di besarkan di Cross Plains Texas, dan lulus sarjana dari University of Texas, Austin. Sebelum sekolah bisnis ia bekerja di luar negeri untuk Pemerintah AS di Washington DC dan Myanmar. pada tahun 1996 ia menerima gelar MBA dari Haas School of Business di University of California, Berkeley.

Dalam menciptakan game fenomenal sekelas Pokemon Go ini beliau Jhon Hanke membutuhkan kurun waktu kurang lebih 20 tahun, namun hasil yang di terima sesuai dengan kerja kerasnya, bayangkan, dalam 1 minggu petama setelah rilis game Pokemon GO telah mendapatkan 10 Juta Unduhan lebih dari pengguna game, berarti Game Pokemon mampu memecahkan rekor dengan melampaui pengguna aktive harian Twitter serta memiliki waktu rata-rata lebih tinggi pengunanya di banding Favebook, Instagram dan WhatsApp. sungguh fenomenal..!

Untuk pembuatan game Pokemon GO dan pengembangannya, Jhon hanke telah menghabiskan dana sekitar $25 Juta, yang ia peroleh dari berbagai sumber yaitu dari Google, Nintendo, Pokemon Company dan investor lainnya sejak Desember 2015 hingga Februari 2016. Dana tersebut sudah termasuk untuk pembentukan tim yang membuat Pokemon Go. blog tentangwebsites.blogspot.com ini mendapatkan informasi dari berbagai sumber di antaranya wikipedia, BBC.com dan lain sebagainya, yang tentunya dari sumber yang menurut saya dapat di percaya.

Kesuksesan pun telah di depan mata bagi Jhin hanke dan para timnya, yang mana mereka setelah meluncurkan game Pokemon Go tersebut pada tanggal 6 juli 2016 yang masih beberapa negara saja seperti Amerika Serikat, Selandia baru dan Australia, beliau dan para teman-teman tim pengembang game pokemon go langsung merasakan hasil jerih payahnya dan kreatifitasnya dalam membuat sebuah game terbarukan. dengan di buktikan sejak peluncuran game tersebut, harga saham Nintendo telah naik $12 miliar. dan dari game Pokemon Go itu sendiri juga mampu menghasilkan pemasukan sebesar kurang lebih dari $2.000.000 per harinya dari sistem In-App Purchase. sampai saat ini game Pokemon go masih menjadi game paling fenomenal.

Pokemon Go hadir di Indonesia

Kehadiran aplikasi game pokemon go di indonesia menimbulkan sebuah tanda tanya besar dari beberapa masyarakat, karena kabar yang beredar aplikasi game pokemon go ini memiliki izin yang luas dari para pemain yang menggunakan akun google sebagai akses ke permainan tersebut, teorinya aplikasi pokemon go di izinkan untuk membaca surel di gmail bahkan mengirim surel dengan identitas pemain yang bersangkutan dan mengakses riwayat pencarian google, Niantic pengembang pokemon go kemudian menyatakan, mereka tidak pernah berniat untuk meminta data akun ke pemain seluas itu, Niantic juga mengaku juga tidak mengumpulkan informasi pribadi pengguna di luar identitas google dan alamat surel pemain niantik sat ini sedang bekerja sama dengan google untuk memangkas otorisasi google pemain pokemon gi, selain permasalahan pelangaran data pribadi akun google milik pemain pokemon go ada masalah lain juga muncul, masalah lain itu di antaranya adalah terkait kekhawatiran kerusakan barang-barang berharga, contohnya adalah di lokasi museum.

Kita tentu tahu bagaimana teknik pemakaian aplikasi game pokemon go tersebut, yaitu seperti orang linglung, jalan-jalan, seperti mencari materi yang nampak depan mata padahal tidak ada. memang tampaknya si pokemon pikachu seakan-akan terus lari dan melompat saat anda kejar, lari di jalan, meloncat di trotoar, di atas kursi, meja dan lain sebagainya. jika si pemain terlena pasti akan ada sebuah barang-barang yang tertabrak olehnya. Jadi jangan coba-coba anda memainkan game pokemon go di pingir jalan raya, bisa-bisa celaka hadiahnya. baiklah langsung saja agar tambah gamblang berikut 9 Bahaya memainkan game Pokemon Go.

Setelah anda membaca sekilas tentang apa itu game pokemon go serta penciptanya sekarang kita kembali ke judul Baiklah sengaja saya buat judul Pokemon Go ( 3 Manfaat 9 Bahaya), karena saya merasa akan ada sebuah pekerjaan yang sia-sia, di tengah kesibukan dunia, penyitaan waktu bagi pelajar kususnya dan lain sebagainya, sehingga setelah anda membaca artikel ini, harapan kami anda tetap semangat belajar dan belajar untuk menuju cita-cita mulia, janganlah jadi pengguna saja, namun pikirkanlah bagaimana cara menjadi seperti Jhon hanke, yang saat ini sudah tinggal goyang-goyang kaki, anda kok masih membuang-bang waktu saja. sebenarnya ponsel android anda akan lebih berarti lagi jika anda gunakan sebagai sarana belajar, karena banyak juga di play store apk yang berbasis pembelajaran, mengasah otak dan lain sebagainya.
  Simak Juga : 5 Aplikasi Android Top Untuk Mengasah otak dan mendidik

3 Manfaat Game Pokemon GO

Saya mengatakan ada 3 manfaat dalam menggunakan aplikasi game pokemon go ini dengan dasar perkataan beliau juga Jhone hanke, John Hanke pernah mengatakan bahwa ada 3 (tiga) hal yang pengguna dapatkan dalam permainan Pokemon Go yaitu :
  1. Olahraga
  2. Mengenal daerah sekitarmu
  3. dan Berinteraksi dengan pemain lainnya

Itulah ketiga manfaat setelah anda menggunakan game pokemon go, jika ada manfaat lain selain ketiga di atas seperti menyehatkan badan saya rasa jangan ngaco lah, main game bisa menyehatkan badan, Manfaat yang pertama, yaitu olah raga memang saya benarkan, karena nyatanya para pemain pokemon go akan selalu jalan- jalan kesana-kemari membawa perangkat, karena untuk mencari si pikachu, namun tidak berarti olah raga semacam ini akan menyehatkan, coba anda bayangkan, jalan dengan membawa ponsel dengan kedua tangan di belenggu, gerak sehat apa yang akan di peroleh, kok bisa menyehatkan badan? jangan ngaco ya.!


Kedua "mengenal daerah sekitarmu" memang benar dengan menggunakan game pokemon para penguna akan di sajikan sebuah google maps karena pokemon adalah game fenomenal yang berbasis Gps dan 3d. dan yang terahir Berinteraksi dengan pemain lain, layaknya akun media sosial yang lan, anda akan di haruskan memiliki akun untuk memainkan game pokemon go, dan anda akan bertemu dengan rekan lain yang sama-sama pemain pokemon go.


Namun saya lebih cenderung manfaat dari segala game salah satunya pokemon go ini adalah sebuah Hiburan, dimana anda saat suntuk, capek, dan lain sebagainya maka anda bisa mengisi sebuah kepenatan dengan sebuah hiburan dengan mengoperasikan game pokemon go ini. tidak lebih. sedikit berbeda dengan media sosial seperti twitter, faceebook yang terdapat bahaya juga namun masih memiliki manfaat informasi terupdat, untuk selengkapnya simak juga:
 
Bahaya dan manfaat media sosial facebook



9 Bahaya bermain game Pokemon Go

1. waktu yang tersia-sia, hal ini akan terjadi jika anda menggunakan game pokemon go secara berlebihan. karena seorang pemain game akan merasa ketagihan, dan terus membuat pemain merasa penasaran, ada apa setelah ini, ada apa setelah ini. jadi orang yang telah terlena dengan permainan game tersebut akan lupa waktu solat, waktu makan dan waktu-waktu yang seharusnya di buat untukbberibadah akan tersita untuk memainkan game tersebut apa lagi game yang satu ini cukup fenomenal dan mengasyikkan, jika tidak bisa mengendalikan bisa-bisa cita-cita anda akan tertund.

2. Hubungan Keluarga yang pecah, bagi anda yang sudah berkeluarga, bisa saja hubungan anda cukup berantakan lantaran bermain Game Pokemon Go, dan bagi anda yang masih menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih, maka hubungan tersebut bisa saja kurang harmonis, karena semua bisa terjadi karena anda menghabiskan waktu hanya dengan ponsel sehingga lupa istri, suami, kekasih calon istri, padahal mereka juga butuh di perhatian dari anda juga.

3. Mata Kabur di masa muda, jarang sekali saya temukan anak kecil yang jika telah memainkan sebuah game dengan durasi yang sangat singkat dan cepat, yang sering saya temukan (adik saya sendiri) yang saat ini terus saya latih untuk meninggalkan sebuah permainan game dengan cara tidak saya beri jika ia pinjam, mengurangi apk game yang ada pada ponsel dan cara-cara lainnya sekira bisa mengurangi penggunaan permainan game, jika ia sudah memegang Hp/ponsel dan memainkannya, rata-rata memakan durasi waktu yang cukup lama, sehingga jika di lakukan secara terus menerus akan cepat membuat mata anda kabur di masa muda bahkan bisa jadi katarak, padahal perjalanan hidup masih panjang dan membutuhkan mata yang sehat.

4. Bahaya menanti, jika seseorang sudah terlena dengan pokemon go, baik di jalan, di hutan, di rumah, di dapur dan tempat-tempat sekalipun ia bisa saja lupa akan bahaya menghadang, karena sang pikachu akan terus berlari ke tempat-tempat yang di inginkan seperti jalan raya, lantaran keasyikan sang pengguna pun bisa saja mengalamai kecelakaan. begitu juga bahaya untuk ponsel android anda, saat anda berada di tempat baik ramai dan sepi bisa saja ponsel anda di jambret oleh orang punya niat jahat, karena dengan melambai-lambaikan ponsel saat mencari si picachu tersebut sangat mengundang penjambretan, jika di tempat sepi diri andalah objek bahaynanya, lebih-lebih anda seorang wanita, (hati-hati ya..)

5. Pekerjaan yang terbengkalai, masih sama jika ia keasyikan dengan game yang satu ini, maka ia bisa juga lupa dengan pekerjaan-pekerjaan yang sebenarnya lebih penting bahkan wajib seperti tugas dari kantor, sekolah, dan tugas-tugas poko yang lain yang lebih nyata menghasilkan rezeki untuk keluarga. sehingga jika pekerjaan anda telah berantakan maka bisa saja anda di pecat oleh atasan dan pada ahirnya anda kehilangan pekerjaan utama (namun jangan khawatir, anda sudah berhasil mendapatkan pikachu pokemon ^_^)

6. Mengganggu Kenyamanan, tanpa sadar sang pemain game Pokemon Go ini saat keasyikan akan kehilangan rasa malu dan keadaan, ia akan melewati di depan orang-orang yang tidak ia kenal padahal mereka lagi duduk-duduk, didepan orang-orang yang sedang beribadah dan lain sebagainya, karena bisa saja si pikachu meloncat di atas sajadah orang yang sedang solat, repot kan jadinya?. jadi bisa saja menggangu kenyamanan orang sekitar anda.

7. Kehilangan rasa sosial, Sifat sosial adalah sifat yang amat mulia, dimana ia akan merasa butuh dengan mahluk lainnya, jika ia telah keasyikan petak umpet dengan si Pikachu Pokemon, maka ia akan lepas hubungan dengan masyarakat sekitar, alhasil ia akan keasyikan sendiri, jalan-jalan sendiri, tertawa-tawa sendiri, linglung sendiri dan sudah tidak begitu peduli dengan orang di sekelililngnya, yang penting Happy..!. jika telah kehilangan sifat sosial berarti ia telah kehilangan sifat yang teramat mulia.

8. Kuota data cepat habis, anda tahu sendiri dengan layanan Google Maps, Gps yang memakan banyak kuota data, mirip dengan dengan Google eart yang banyak memakan data, jika anda memainan Game Pokemon Go ini maka bersiap-siaplah kuota data anda akan cepat lenyap, karena untuk memainkan game Pokemon Go ini tidak bisa mengandalkan jaringan Wifi, karena seperti yang telah saya uraikan sebelumnya, anda akan di tuntut untuk jalan-jalan mencari adik Pikachu.

9. Baterai Cepat habis, Jika anda memulai permainan Pokemon Go ini, maka bersiap-siaplah anda akan kehabisan baterai pada ponsel, dan setelah baterai ponsel android anda habis, maka anda tidak bisa beraktifitas dengan ponsel lagi. karena penggunaan game Pokemon Go ini ini cukup memakan baterai, dengan system google map, gps, 3d inilah yang menguras baterai dan cepat lemot. jadi anda akan menuntut anda untuk menambah pengeluaran membeli powerbank untuk menyimpan baterai. karena untuk memainkan Pokemon Go tidak bisa di lakukan hanya duduk, di atas sofa, diatas kasur dan lain sebagainya yang sifatnya diam, anda akan di tuntut untuk jalan-jalan sendiri mirip orang kehilangan jarum ^-^.

Baik pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com, semoga artikel ini memberi manfaat bagi pemirsa sekalian, tiada tujuan lain saya bersusah-payah merangkum artikel ini kecuali Cinta generasi muda masa depan, ramainya game penghambat cita-cita pelajar, maka disini saya mencoba menyuguhkan penyemangat belajarnya. semanagt untuk menjadi seperti pencipta game Pokemon Go nya, jangan semangat menjadi Pemainnya, karena tidak menghasilkan uang. salam. Jangan lewatan juga Cara daftar Line di Hp dengan mudah

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Game Pokemon Go ( 3 Manfaat 9 Bahaya)"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top