Wisata Danau Aur Musi rawas



Keasrian tempat Wisata Danau Aur di Musi rawas, saat saya membuat artikel ini, tepatnya setelah saya berkunjung ke tempat wisata danau aur tersebut dengan selang 1 hari. tepatnya hari lebaran idul fitri yang ke 3. karena pada hari raya idul fitri pada hari yang ketiga ini cukup ramai padat, sedangkan untuk hari raya yang pertama dan kedua tentunya kita berkunjung terlebih dahulu ke rumah keluarga, sanak famili, teman dan lain sebagainya. jika d rasa sudah cukup untuk bersilaturrahmi saat lebaran, kini saatnya melepas kepenatan, membahagakan keluarga di tempat-tempat wisata. dan jika anda bertepatan di sekitar kabupaten musi rawas dan sekitarnya maka sangat tepat anda mengunjungi satu lokasi yang ini yaitu Wisata Danau Aur Musi rawas, salah satu objek wisata yang cukup terkenal di daerah musi rawas.

Walaupun anda di luar kabupaten musi rawas ini maka anda masih memiliki kesempatan untuk menikmati objek wisata ini, karena jika di lihat dari letak geografis di kabupaten musi rawas ini cukup strategis di kunjungi dari berbagai kabupaten lainya karena :
  1. Dari arah utara, Kabupaten Musi rawas berdampingan dengan Provinsi Jambi
  2. Dari arah selatan, Kabupaten musi rawas berdampingan dengan Kabupaten Empat Lawang
  3. Dari arah Barat, Kabupaten Musi rawas berdampingan dengan Kota Lubuk linggau, Provinsi Bengkulu
  4. Dan dari arah timur, kab Musi rawas berdampingan dengan Kabupaten Musi banyu asin serta Muara enim

Adapun lokasi atau alamat wisata danau aur ini adalah desa Sukamaju, Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Indonesia. jika anda dari arah lampung silahkan anda turun di simpang priuk lubuk linggau untuk menuju ke kecamatan Sumberharta, dan di lanjutkan ke desa suka maju, sehubungan lokasi tepat di pinggir jalan poros sumberharta jadi sangat mudah untuk anda cari.

Wisata danau aur ini tentu menjadi sebuah potensi baru untuk kemajuan Kabupaten Musi rawas dalam bidang Pariwisata, karena masih terbilang baru namun sudah ramai pengunjung, bahkan ribuan dari berbagai arah. Walaupun Kabupaten Musi rawas yang berdampingan dengan Kota Lubuk linggau ini masih masuk dalam daftar daerah tertinggal namun jika potensi tersebut di kembangkan tentu akan mempercepat kamajuannya. Sebenarnya Kota Lubuk linggau sendiri adalah Mantan Ibu kota Kabupaten Musi rawas, namun setelah ada perluasan musi rawas terbelah menjadi dua, yaitu musi rawas (Kabupaten) dengan Lubuk linggau (Kota). dan kini ibu kota Kabupaten Musi rawas adalah Muara Beliti tepatnya di bundaran Kecamatan Muara beliti.

Lagi-lagi Musi rawas pecah lagi menjadi dua yaitu Musi rawas dengan Musi rawas Utara (Muratara), jadi kini Kabupaten Musi rawas hanya tinggal berapa gelintir kecamatan saja. layaknya pemerintah setempat untuk terus memperbaiki keadaan objek wisata ini agar lebih terlihat indah dari pengunjung. karena saya lihat masih banyak yang perlu di perbaiki dari segi pinggiran danau atau yang lainnya agar tidak terlihat seperti rawa biasa. Jika di lubuk linggau ada Wisata Air terjun Temam yang sudah ramai pengunjung wisatawan, kini Musi rawas harus berani bersaing dengan menunjukkan seperti apa Wisata Danau Aur. jika di lubuk lnggau ada objek wisata Bukit Sulap yang lumayan ramai wisatawan, kini Musi rawas harus bisa menunjukkan seperti apa Bukit Cogong? jika tanpa ada pengelolaan dari pemerintah setempat dengan baik bukit cogong ya akan seperti itu-itulah.

Harga Tiket Masuk

Jika anda akan mulai masuk ke tempat lokasi wisata danau aur sumberharta ini, nantinya anda akan di kenai biaya masuk atau tiket masuk sebagai berikut:
  1. Tiket masuk : Rp. 2000 / orang dewasa, orang kecil tidak di hitung
  2. Parkir motor : Rp. 10000/ motor (walaupun pada kertas tertulis Rp. 5000, namun saya di suruh bayar Rp. 10000 
  3. Biaya naik Rumah makan apung : Rp. 10000 /orang dewasa, anak kecil tidak di hitung
  4. Naik perahu angsa/bebek bebekan : Rp. 20000 / pakai


Dan semua bisa anda tuju dengan berbagai jalur dengan mudah. jadi lumyana menarik anda menghabiskan hari libur bersama keluarga, anak didik anda serta teman-teman anda di tempat wisata danau aur ini. dan jika anda penasaran seperti apa keadaan objek wisata danau aur ini adalah sebagai berikut:

Wisata Danau Aur Musi rawas

Pada gambar di atas adalah tepat di samping gerbang masuk ke wisata danau aur sumberharta, terlihat diantara pengunjung sedang mengabadikan moment bersama keluarga.

Wisata Danau Aur Musi rawas

dan inilah gerbang masuknya, yang saya ambil kemarin, terlihat lumayan ramai pengunjungnya. dan setelah anda masuk nantinya anda akan disambut dengan pemandangan sebagai berikut:

Wisata Danau Aur Musi rawas

dan nantinya anda juga bisa menimati kantin apung di danau aur, dan anda akan di ajak mengelilingi lokasi danau aur tersebut dengan biaya Rp.10000 per orang, untuk anak kecil tidak di hitung. 

Wisata Danau Aur Musi rawas

Dan demikianlah bentuk kantin apaung / rumah makan apung yang kami maksud yang banyak beredar di sekitar danau aur :

Wisata Danau Aur Musi rawas

Selain fasilitas kantin apung tersebut, ada juga permainan perahu angsa atau bebek-bebekan untuk bersama keluarga anda dengan biaya Rp. 20000 per pakai, dengan durasi anda keliling di danau tersebut :

Wisata Danau Aur Musi rawas

Dan jika anda sudah mulai lelah dan dahaga, maka terdapat juga tempat-tempat yang cocok untuk anda gunakan istirahat, karena sangat banyak kantin-kantin yang berada didarat juga yaitu sebagai berikut :

Wisata Danau Aur Musi rawas

Baik, Demikianlah momen-momen kami bersama keluarga tercinta yang bisa saya abadikan, semoga bermanfat bagi pemirsa. salam.

Masih penasaran seperti apa keindahan danau aur di Kab Musi rawas tepatnya di Kecamatan Sumber harta ini? Silahkan anda tonton juga vidionya:



Silahkan baca juga Keadaan Pasar Megang sakti menjelang lebaran

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wisata Danau Aur Musi rawas"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top