Cara Membakar kaset Cd, Dvd dengan Nero burner



Cara Membakar kaset Cd, Dvd kosong dengan aplikasi Nero burning, Baiklah para pemirsa jika anda membutuhkan sebuah penyimpanan data atau pengoperan dari komputer 1 ke komputer 2, maka anda bisa menyalin atau memindahkan data file tersebut ke dalam kaset cd, dvd terlebih dahulu, data file tersebut bisa berupa file ms word, ms excel, mp3, mp4 atau file jenis lainnya. adapaun manfaatnya adalah agar komputer anda aman dari firus, berbeda halnya jika anda memindahkan data dari komputer teman ke komputer anda sendiri menggunakan penyimpanan data Flashdisk yang lumayan rentan dengan adanya virus yang merusak. sebenarny jika kita takut dengan virus maka kita tidak akan jadi bekerja, mengingat yang namanya virus itu pasti ada, namun setidaknya artikel ini bisa meminimalisir adanya virus-virus yang merusak pada komputer anda.

istilah lain yang sering di gunakan dalam membakar cd atau dvd ini yaitu burning cd, dvd, sebenarnya yang di bakar itu file nya apa cd nya? kalau saya pahami sebuah file akan di masikkan ke dalam cd, dvd kemudian di impan kedalam kaset kosong tersebut dengan memilih burning, berarti yang di bakar ya semuanya yaitu file-file yang akan di kemas ke dalam kaset cd tersebut, sehingga agar kaset tersebut dapat di gunakan dengan baik maka sebaiknya memang di bakar terlebih dahulu. adapun manfaat lain dalam pembakaran kaset cd ini yaitu agar file-file yang telah tersimpan dalam kaset tersebut lebih aman dan tidak mudah hilang.

Cara Membakar kaset Cd, Dvd dengan Nero burner

sebelum anda melakukan langkah-langkah ini maka yang perlu anda persiapkan sebelum membakar kaser/ burning cd ini, maka perlu anda persiapkan terlebih dahulu adalah :
  • kaset cd, dvd kosong
  • file-file yang akan di bakar dan di simpan kedalam kaset tersebut
  • laptope/komputer
  • aplikasi nero yang telah banyak bertebaran di internet secara gratis
Baiklah langsung saja, jika telah siap perkakas di atas maka ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan anda Buka aplikasi Nero dan pilih menu Favorites, dilanjutkan Make Data Cd.
    setelah itu silahkan anda pilih "add" perhatikan pada gembar berikut:
    Cara Membakar kaset Cd, Dvd dengan Nero burner
  2. klik saja menu "add" yang artinya "tambah" yang nantinya akan brows ke komputer/laptope anda, dan silahkan anda cari Masukkan file-file yang akan anda bakar tadi bisa berupa daftar fiel word, MP3, Video, dan data-data lain dengan ekstensi yang berbeda, setelah anda pilih semua file-fiel yang anda maksud, maka silahkan anda klik menu "Add"
  3. Kemudian pilih menu "next" dan silahkan anda beri nama pada fiel yang akan anda bakar/burning tadi, dan dilanjutkan lagi dengan memilih "next"
  4. Setelah itu silahkan anda pilih "Burn" dan silahkan anda tunggu proses burning atau pembakaran sedang dalam proses hingga ada sebuah pemberitahuan bahwa proses telah selesai di burning / di bakar dengan adanya sebuah peringatan "Burn Process Completed Successfully"
  5. pilih "OK" selesai
Demikianlah proses pembakaran kaset cd, dvd atau burning cd, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada cara-cara bermanfaat lainnya pada post berikutnya. salam jangan lewatkan juga Cara browsing mode penyamaran di mozilla firefox, Google Chrome dan Opera mini

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membakar kaset Cd, Dvd dengan Nero burner"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top