cara menghilangkan watermark pada file pdf



Cara menghilangkan watermark pada file pdf, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, sebuah panduan yang menurut saya penting untuk kita ketahui apalagi kita suka membuka sebuah file yang ada pada Komputer anda yang berekstensi PDF atau ebook elektronik, terkadang file Pdf atau buku elektronik tersebut terdapat sebuah watermark nya, yang mana dengan adanya watermark tersebut bisa jadi kita terganggu saat membaca sebuah file Pdf tersebut, lalu apakah bisa watermark yang ada pada file Pdf tersebut kita hilangkan atau di buang? dan ternyata bisa, yaitu dengan cara menghapusnya, yang menjadi pertanyaan bagaimana cara menghapus watermasrk tersebut?

Sebelum kita melangkah lebih lanjut tetang cara menghilagkan watermark pada file Pdf, sedikit saya uraikan mengenai apa itu file Pdf atau buku digital. PDF atau kepanjangan dari (Portable Document Format) adalah sebuah file format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. File Format PDF ini banyak digunakan untuk mempresentasekan sebuah dokumen dua dimensi yang meliputi huruf, teks, citra dan grafik vektor dua dimensi. anda pun bisa membuat sendiri file Pdf jika komputer anda dengan menggunakan program Microsoft word yang telah terinstal add ini pada lembar kerja Microsoft word tersebut. sedangkan untuk membuka file Pdf ini ini bisa anda menggunkan beberapa software pembuka yang telah terinstal seperti telah terpasang Pdf viever seperti acrobat reader, foxit reader, adobe reader dan lain sebagainya, sekira bisa membuka file Pdf.

Silahkan anda baca juga : Cara Menyimpan Ms Word ke format PDF

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, pada kesempatan ini akan saya beri sebuah cara untuk menghilangkan watermark yang ada di file Pdf dengan cara menghapusnya, dengan begitu watermark akan hilang dan kita pun tidak merasa terganggu karena watermark telah hilang. belajar melalui ebook pdf pada komputer/laptop pun akan menjadi nyaman, langsung saja demikianlah langkah untuk menghapusnya:

Cara menghapus watermark pada file pdf

1. Pertama, tentunya silahkan anda buka file Pdf anda yang terdapat watermark nya tadi
2. Kemudian silahkan anda pilih "Tool" pada menu Pdf yang berdampingan dengan menu comment dan share, perhatikan gambar:
cara menghilangkan watermark pada file pdf

3. Kemudian setelah anda klik menu "Tool" tadi maka akan muncul beberapa menu, maka silahka anda pilih pada sub menu "Watermark" dan setelah anda klik pada menu watermark tersebut akan muncul sub menu lagi dan silahkan pilih "Remove" yang artinya hapus, untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

cara menghilangkan watermark pada file pdf

4. Setelah anda klik pada "Remove" dan jika anda sebuah pop up yang berbunyi "Are you sure you want to permanently remove the watermark" silahkan anda pilih "OK", Maka dengan melakukan langkah-langkah di atas, watermark yang ada pada file Pdf anda pun akan hilang terhapus, kini anda pun akan merasa lebih nyaman saat membaca dari file yang berjenis Pdf ini, Selamat mencoba semoga bermanfaat, salam. jangan anda lewatkan juga artikel menarik lainnya yaitu Cara Merubah format tulisan 2 kolom menjadi 1 tanpa ribet

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "cara menghilangkan watermark pada file pdf"

ini pakai software apaan gan? kok ada menu tools share dll?

adobe reader mas daru, kan memang ada..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top