Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw



Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw, Para pencinta desain grafis langsung saja kali ini kita akan praktik untuk membuat sebuah loggo yang mana dengan cara yang sederhana, loggo yang akan kita praktikkan juga harus yang sederhana agar mudah untuk di praktikkan bagi pemula di bidang desain grafis seperti corelDraw seperti loggo nike, karena untuk membuat sebuah loggo seperti logo nike ini terbilang mudah dan sederhana , dan jika anda sudah bisa membuat sebuah loggo nike ini maka anda bisa kembangkan sendiri untuk membuat contoh loggo-loggo yang lain. baiklah langsung saja kita akan praktik membuat sebuah loggo nike menggunakan dua cara sekaligus yaitu dengan menggunakan Pen tool dan Polyline tool yang kita butuhkan selanjutnya adalah kreativitas masing-masing dalam memperindah tampilan. baiklah langsung saja berikut kedua cara tersebut:

Silahkan anda simak juga cara membuat loggo windows pada artikel: Contoh cara buat logo sederhana dengan corelDraw

Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw (Pen tool)

  1. buka aplikasi adobe photoshop anda
  2. buatlah garis dengan menggunakan Pen tool, lalu netralkan lagi kursort (pick tool) dan pilih Shape tool dan klik di tengah-tengah garis untuk membuat sebuah kurva perhatikan pada gambar berikut:
    Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw

  3. Kemudian silahkan anda pilih shape tool untuk membuat pola yang anda inginkan, sehubungan pola loggo Nike disini terbentuk melengkung maka kita memanfaatkan tool "Convert line to curve" seperti pada gambar nomor 2 di bawah ini dan silahkan anda klik pada tanda hijau pada nomor 3 dan kemudian silahkan utak-atik tanda panah pada nomor 4, perhatikan gambar:
    Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw
  4. Jika telah selesai membuat, maka silahkan anda copy hasil yang sudah jadi tadi dan pastekan, lakukan hal sama pada objek hasil paste tadi, kemudian satukan atau buat "group" dengan cara seleksi kedua objek menggunakan Pick tool dengan cara klik pick tool dan tarik ke area kedua objek >> pilih menu tab "Arrange" >> lalu pilih "Group" Untuk pengeditan, silahkan anda pilih "pick tool" dan pilih "Shape tool" lagi, untuk lebih mudahnya anda perhatikan pada gambar berikut:
    Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw
  5. Dan dari sini anda telah selesai membuat sebuah loggo nike menggunakan Pen tool, namun kelemahannya jika anda menggunakan cara yang ini adalah pewarnaan objeck, yang bisa di warnai hanya pada pinggir, yang tengah tidak bisa anda beri warna, kecuali dari awal tadi anda telah menyatukan garisya, namun anda bisa memberi warna sesuka hati menggunakan aplikasi adobe photoshop dengan mudah, seperti hasil yang telah saya pasang di awal gambar di atas.
    Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw

Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw (Polypen tool)

1. Dan sekarang kita praktik lagi membuat sebuah logo nike menggunakan Polypen tool, Yang ini malah sangat mudah, kita hanya memanfaatkan Polipen tool, jadi silahkan anda klik polypen tool pada toolbox, dan buatlah garis dengan tiga titik yaitu kiri kanan dan kembalikanlagi ke kiri dan satukan garis.

2. Kemudian silahkan anda pilih "Shape tool" dan lakukan hal yang sayma seperti contoh di atas dalam menggunakan shape tool. untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan pada gambar berikut:

Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw
Cara yang ini, anda bisa dengan mudah memilih warna pada objeck pada collors pallet di kanan anda, dan semoga berhasil dalam mengikuti praktik membuat loggo nike ini, semoga bermanfaat, salam. jangan anda lewatkan juga cara menarik lainnya Praktik cara buat denah lokasi dengan corelDraw

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Praktik membuat loggo Nike dengan corelDraw"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top