Pengalaman pertama gajian dari Google AdSense



Pengalaman pertama gajian dari google Adsense, Baiklah para pemirsa sebuah pengalaman saya yang akan saya ceritakan kepada pemirsa sekalian, yaitu detik-detik pencairan penghasilan dari Googel AdSense dari awal hingga pada ahirnya Alhamdulillah bisa langsung di cairkan. jadi berawal saya menekuni blogging hingga sekarang hampir mencapai dua tahun, sedangkan sebagai Publisher AdSense yaitu dapat memasang Iklan di blog sudah sekitar 1 (satu tahun). dulunya saat daftar AdSense pengunjung blog atau visitor blog masih minim, yaitu jumlah berkisar 100-200 per hari. jadi setelah saya di terima saat daftar google AdSense, maka saya langsung gencar menambah sebuah artikel, dan pada ahirnya artikel saya bertambah banyak, al-hasil pengunjung blog pun juga sudah mencapai ribuan per hari.

Pengalaman pertama gajian dari Google AdSense


Berbicara tentang Sebuah pengalaman gajian dari google, bisa saja menyiksa para Blogger yang selama ini terus di tolak, karena memang kenyataan di lapangan seperti itu, yaitu sangat sulit untuk di terima sebagai publisher AdSense, dan sisi lain bisa saja membangun sebuah motivasi untuk meneruskan sebuah Hobby anda yang dapat menghasilkan, Saya pun juga pernah merasakan pahit getirnya saat daftar AdSense.
Simak juga : pengalamanku di tolak adsense hingga diterima

Pengalaman dapat Uang dari Google AdSense

Pengalaman yang akan saya ceritakan ini, untuk kali pertama mendapat gaji dari google AdSense, jadi ingin saya simpan pengalamanku serta kenangan menyenangkan bersama istri tercinta, Setelah bulan ke 6 berjalan dari menampilkan iklan di blog dari Google AdSense ini, penghasilan AdSense saya lumayan meningkat sedikit demi sedikit, semua itu ada pengaruhnya karena pengunjung semakin banyak, karena semakin banyak pengunjung blog maka semakin berkemungkinan besar untuk dapat klik dari iklan tersebut, karena penghasilan di hitung dari jumlah klik juga. Dan saat penghasilan AdSense telah mencapai UU$.10 yang tertera pada akun AdSense, maka ada sebuah perinntah untuk memverivikasi alamat calon penerima, tehnis verifikasi tersebut menggunakan PIN yang telah di kirim oleh tim Google melalui Post, dan pada ahirnya walaupun hampir terlambat saya bisa memverifikasi akun AdSense dengan PIN yag telah di kirim oleh Google tersebut. untuk kisah lengkapnya silahkan anda simak pada artikel yang ini:

Simak juga : Pengalaman menerima PIN AdSense dari Google

Dan pada saat ahir bulan kemarin penghasilan AdSese saya kira-kira  sudah mencapai 99,50, artinya hampir mencapai batas ambang pembayaran, karena minimal ambang pembayaran yaitu UU$.100, jadi saya belum bisa mencairkan dana yang sudah ada pada akun walaupun telah mencapai UU$.99.50 tersebut, sebenarnya tinggal sedikit lagi, di bulan kemudian penghasilan saya lihat berubah menjadi UU$.117.56, dan alhamdulillah. saya pikir bisa di cairkan pada bulan ini juga, ternyata alur penggajian pada AdSense itu bulan ini akan di bayarkan pada bulan depan, semisal penghasilan AdSense anda mencapai di bulan juli pertengahan maka anda akan di bayar pada bulan agustus, dan seterusnya.

Ahirnya saya harsus menunggu kurang lebih satu bulan lagi untuk bisa merasakan gaji pertama dari Google AdSense ini. dan saat setelah tanggal 17 agistus 2016 saya tinggal menunggu hari, karena biasanya notifikasi pemberitahuan dari Google tentang pencairan akan di kirim pada tanggal 21 di email masing-masing publisher. saya rasakan menunggu pemberitahuan ini selama kurang lebih 1 mingu rasanya seperti satu tahun gan, heh. karena belum pernah menunggu hal-hal menegangkan dan menyenangkan seperti ini, siapa yang gak penasaran yang baru pertama gajian dari mbah google.? mungkin anda nantinya juga gitu.

Pada saat inilah saya utak-atik detil pembayaran pada akun, meliputi: Profile penerima dana, Model pambayaran, saya memilih WU atau Western Union karena tanpa ada biaya dan lain sebagainya yang sekiranya perlu di teliti, dan pada menu ambang pembayaran saya juga membukanya dan klik konfigurasinya yang mengarah kepada pengeditan, dan pada menu ambang saya rubah yang awalnya default (UU$.100) menjadi UU$<117,56) karena saya pikir agar dana bisa cair semua dan tidak hnya sebatas UU$.100 Saja, namun ternyata setelah perubahan saya simpan saya kedapatan email "Penangguhan pembayaran" artinya saya belum bisa gajian, saya pun kaget, apa yang salah, untuk kisahnya silahkan anda simak"

Cara menghapus penangguhan pembayaran AdSense

Kemudian setelah tanggla 21 berjalan saya lihat belum ada juga email masuk dari google, saya bolak-balik intip thu email, tapi tetap nihil, saya jadi deg-degan, jadi gajian tidak ya? dan pada malamnya sekitar pukul 00.29 WIB artinya sudah masuk tanggal 22 agustus saya cek lagi dan alhamdulillah dapat email ginian:

Pengalaman pertama gajian dari Google AdSense


Dan kemudian saya langsung meluncur ke akun AdSense dan alhamdulillah ternyata penghasilan AdSense sudah mulai di proses, namun belum bisa saya tarik karena saya belum mendapatkan kode MTCN atau nomor kendali sebagai syarat utama agar bisa menarik dana yang sudah masuk pada western union. dan ahirnya saya tingga tidur saja.heh

Di pagi harinya, waktu subuh, setelah selesai menunaikan solat Subuh, saya cek lagi pada akun AdSense bagian pembayaran, dan alhamdulillah sudah ada kode MTCN nya, langsung saja saya screenshot rincian yang ada, seperti pengirim, alamat pengirim, jumlah kisaran yang di kirim, serta si penerima pada hal ini adalah nama istri saya. karena nama saya sudah saya gunakan pada akun AdSense for youtube. jadi pada akun AdSense tidak boleh sama antara nama dan alamat, atau bahkan hanya nomor telephon jangan sampai ada yang sama.

kemudian setelah kurang lebih jam 07.30 saya telephon karyawan Kantor Post indonesia sekitar rumah, karena pegawai Kantor Post sudah lumayan saya kenal, yaitu teman yasinan heh. saya bertanya melalu sambungan telepho:

Halo, assalamu'alaikum..?
Wa'alaikum salam.. (jawab pegawai)
Mas, kantor postnya buka jam berapa..?
Jam 08.00..
O ya sudah, terima kasih mas..

Dan ahirnya saya harus menunggu sekitar setengah jam. dan kemudian belum ada jam 08.00 saya sudah datangi itu kantor post, dan ternyata sudah buka, dan saya langsung balik jemput istri untuk mengambilnya, karena pada akun penerima adalah atas nama Istriku. setelah siap-siap langsung meluncur ke Kantor post yang sering saya pandang dulunya dan berkata "Kapan saya bisa ke situ" dan ahirnay hari ini sudah bisa mewujudkannya.

Percakapan saat Penarikan gaji dari Google AdSense

Setelah sampai di kantor post, maka saya di tanya oleh pegawai,
"Bagaimana... mas, ada apa..?" tanya pegawai kantor post
"Mau menarik uang.." jawab saya
"dari siapa..?" tanya lagi
"Dari Google" jawab saya

Kemudian beliau pegawai Kantor post mengambilkan sebuah kertas slip untuk penarikan uang di WU (Western Union), Maka  langsung saya isi sebisa saya, corat sana-coret sini dan anehnya kok tidak ada menu untuk mengisikan kode MTCN tadi, dan seteah itu saya serahkan lagi, walaupun sebenarnya saya juga tahu pengisian belum lengkap karena bingung dan takut salah, heh.

Pegawai Kantor bertanya: " ada kode Pin nya?
Sambil merenung dan berfikir saya bertanya dalam hati, "apa yang di maksud Kode Mtcn ini...?
kemudian saya jawab " Ada" apa kode Mtcn mas..?"
"berapa jumlah angkanya?" tanya beliau.
"sepuluh" jawab saya.
"O iya, silahkan tulis disini" sambil menyerahkan lagi slipnya.
"di mana mas," tanya saya
"terserah di mana tuliskan saja" jawab dari pegawai.

Sepertinya pegawai sudah mulai tidak suka, dengan melihat cara melayaniku dengan jawaban "terserah dimana saja" namun saya tetap semangat untuk menulis kodenya, dan saya tulis di bagian atas pada menu "hanya untuk petugas" bagian date/tanggal seperti pada gambar berikut:

Pengalaman pertama gajian dari Google AdSense


Setelah itu pegawai tanya lagi:

 "dari negara mana ini..?"
saya lihat dari screen shot hp tadi, dan saya jawab "dari singapore"
"ya sudah tulis lagi.." perintah pewgawai.

Jadi slip di kembalikan lagi dan dan saya isi, dan inilah trik saya agar secara tak sadar si pegawai mengajarinya, hehe.

Dan sambil menunggu uang cair, saya dan keluarga sempat selfiew gan, heh. itung-itung untuk menambah artikel blog juga, bukan untuk pamer, dan kemudain tidak lama kemudain saya di panggil, dan di kasih slip prin out dari Kantor post tersebut yang berwarna kuning bukti telah di lakukan pencairan dana dari western Union. dan di sertai menghitung Uang yang berwarna hijau kurang lebih berjumlah 30 lembar, dan pada saat penghitungan itu, istri saya melihat, dan saya juga sambil melihat paras istri saya dan berfikir dia mengatakan " kok bisa ya..? mas memang benar-benar jujur tidak bohong bisa dapat duit dari blo" hehe kira-kira seperti itu.

Setelah uang di serahkan maka istri saya menghitungnya lagi, saya pun sabar menunggu melihat istri betapa sumringahnya menghitung uang gratisan dari Google, dan pada ahirnya uang sejumlah 1.5 Juta di tangan istri, saya tidak minta sama sekali, karena dulu walaupun belum terucap namun pernah tersirat "Pokoknya gajian pertama google AdSense, akan saya serahkan semua pada Istri" karena tanpa dukungan beliau tidak akan terwujud blogger sukses. "Terima kasih ya Allah, Engkau masih memberi kesempatan kepada kami untuk membuat istri tersenyum"

Dan tidak lupa uang juga di kasihkan ke adik-adiknya, agar rejeki tambah berkah, dan kini Istri sudah merasakan secara Nyata ternyata saya utak-atik laptope selama ini bisa menghasilkan juga. dan demikianlah Pengalaman saya selama ini saat mengambil Uang penghasilan dari Google AdSense. semoga membnagun sebuah inspirasi hebat dalam diri anda. Happy earning. Simak juga Cara menghapus penangguhan pembayaran AdSense

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
25 Komentar untuk "Pengalaman pertama gajian dari Google AdSense"

Alhamdulillah kang imam rejeki nomplok nich.. Kalau saya via transfer britama, tanpa potongan kok.. Saya kira lebih mudah..

akbarwibi, pingin saja gajian pertama dari google AdSense ini lewat WU mas. Hehe

hiks..saya berkaca - kaca membaca tulisanmu mas bro. Bayangin bagaimana tiap malam melek atau tiap saat di depan leptop, sambil berdoa dan akhirnya bisa PO. keren...semoga semakin hari semakin sukses mas...

Amin mas wonogiri, saya tulis apa adanya sesuai realita.. semoga anda juga gitu...sukses.

Amin mas wonogiri, saya tulis apa adanya sesuai realita.. semoga anda juga gitu...sukses.

Alhamdulillah saya turut gembira dan terharu membacanya, semoga menjadi motivasi bagi kami

Iya mas arip terima kasih.. dan alhamdulillah jika artikelku tentang pengalaman pertama gajian dari google AdSense ini dapat membakar semamgat.. salam blogger.

Wihh.. mantap nih. gue jg jadi gak sabaran gan pengen cepat2 PO. CUman pengunjung blog masih minim.. minta doanya yah semoga bisa cepat PO kayak agan jg.. salam blogger.. :)

Ok mas iman,semoga cepat bisa gajian dari google AdSense

Ok mas iman,semoga cepat bisa gajian dari google AdSense

mantap mas. saya juga jadi tambah semangat padahal belum diterima adsense hihi

Hehe. Semangat mas dan semoga lekas bisa merasakan gajian pertama dari google AdSense.

Ok mas sunar, kayaknya mau gajian pertama google nih 😊

Komputer, Sabar dan terus buat artikel yang bermanfaat mas agar cepat gajian..:)

selamat mas Imam M. saya lg nunggu PO pertama. dan kebetulan juga sudah bernazar tak kasih sama mantan pacar.he...

Mantab gan, pertamakalimemang sangat Manis bak Madu

Wah mantap mas pengalamannya, jadi bikin ngiler aja nih. Kalo sekarang udah bisa payout tiap bulan ya mas?

Fauzi hp, wah kalau sudah bernazdar wajib thu gan.. 😊 semoga lekas po pertama dari google adsense

Cara flash, Alhamdulillah mas.. bisa merasakan gaji dari google adsense..

Ahmad Sizen, alhamdulillah mas, untuk saat ini belum mas, namun itu sudah menjadi target saya bisa po tiap bulan

Dan untuk saat ini sekitar 2-3 bulan baru bisa Po alhamdulullah..

Makasih mas tipsnya pingin banget ngerasain hasil dari google adsense dan saya juga niat bahwa gaji adsense saya untuk istri selamanya tapi apa daya pengunjung cuma 20 an doang di blog. Pas ngecek iklan adsense saja saldo 800 perak gak nambah2, itupun yang ngeklik saya juga heheheeh

Vrasta Gamoza, wah mulia banget rencananya tapi jangan di buat nadzar siapa tahu juga kepingin merasakan gaji dari adsense. hehe

Sama-sama mas, itu perlu di genjot pvnya dengan cara buat artikel bermanfaat sebanyak-banyaknya. dan perlu juga di ingat jangan pernah klik iklan sendiri agar rezeki berkah.😊

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top