Cara agar BPK AdSense bisa meningkat



Cara agar BPK AdSense terus meningkat

Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan kami bahas bagaimana cara untuk meningkatkan BPK atau CPC pada iklan AdSense, tentu anda akan sumringah jika nilai BPK pada iklan AdSense bisa terus meningkat secara perlahan-lahan. sebelumnya sudah saya singgung tentang meningkatkan nilai BPK AdSense dengan cara membuat saluran khusus iklan, namun ada strategi lainnya yang untuk kita ketahui agar penghasilan AdSense kita terus meningkat dengan cara melakukan hal-hal agar BPK nya merangkak naik.

Cara agar BPK AdSense bisa meningkat

Secara sederhana cara agar BPK AdSense bisa meningkat dan terus meningkat adalah sangat simple, yaitu dengan cara menghadang penyebab-penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil, bukankah begitu? jadi silahkan anda pilih yang mana? ingin mengetahui Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil, atau ingin mengetahui Cara agar BPK AdSense bisa meningkat? jawabannya adalah sebagai berikut:

Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun semakin kecil

  1. Banyaknya visitor tidak organik, artinya blog anda ramai karena mereka dapat sebuah tautan artikle yang anda bagikan, seperti melalui facebook, twiter, linkedin, googleplus dan lain sebagainya, sekira bersumber dari media sosial online, bukan dari mesin telusur seperti google, yahoo, bing, yandex dll, jadi jangan terlalu banyak share artikel postingan ke social media dan semacamnya. semua ini saya juga tidak bisa memastikan bahwa hal tersebut memang peyebabnya atau tidak, karena penghasilan Adsense memang tidak pasti, namun hal ini saya uraikan sedemikian rupa, karena saya juga pernah merasakan banyak pengunjung dari hasil google plus namun penghasilan atau BPK malah kecil.
  2. Iklan tidak Sesuai, banyak yang menyebutnya juga dengan iklan tidak relevan, sama saja. artinya antara iklan yang tayang dengan artikel yang anda tulis tidak sesuai, semisal anda menulis tentang program AdSense yang muncul malah iklan wisata, kenapa hal ini bisa terjadi? karena pihak adsense akan berusaha menampilkan iklan yang sesuai dengan pembahasan yang ada di blog anda, namun jika tidak ada sama sekali yang relevan, maka iklan yang tidak relevan itulah yang akan terpaksa tayang. jadi solusinya adalah usahakan anda publish artikel yang sesuai dengan niche blog anda sendiri.Mungkin kedua point di atas menurut pengalaman saya sendiri, jika ada pengalaman likan sekalian di sini, karena beda orang beda pengalaman.\
Kedua point di atas adalah menurut pengalaman saya sendiri, jika ada pengalaman lain dari anda bisa anda bagikan sekalian di sini, karena beda orang beda pengalaman.

Selanjutnya akan saya uraikan juga Cara agar BPK AdSense bisa meningkat dan terus meningkat, walaupun peningkatannya pun sedikit, namun lumayan, yang penting tidak selalu turun, setidaknya tetap (tinggi), Jadi agar nilai BPK iklan AdSense anda bisa terus meningkat, maka silahkan anda hindari kedua point di atas, dan di lanjutkan dengan strategi di bawah ini:

Cara agar BPK AdSense bisa meningkat

Ada beberapa trik and tips Cara BPK AdSense anda bisa meningkat, di antaranya yaitu:
  1. Gaya iklan
  2. Penempatan iklan
  3. format ukuran iklan
  4. Saluran khusus iklan
  5. Speed blog
Baiklah akan saya jelaskan sedikit dari ke empat point di atas tentang Cara agar BPK AdSense bisa meningkat yaitu:

1. Pertama yang perlu anda perhatikan adalah, Gaya iklan adsense yang anda gunkana, emangnya gaya iklan bisa mempengaruhi BPK AdSense? tentu mempengaruhi, jadi usahakan gaya iklan anda di sukai oleh google, di antaranya adalah antara tulisan artikel dan iklan bisa dengan mudah untuk di bedakan, dan juga beri spasi antara tulisan artikel dengan tempat iklan. bahkan penempatan iklan AdSense dengan adanya unsur klik yang tidak di sengaja adalah sebuah pelanggaran menurut tim AdSense. jadi intinya adalah kejujuran.

Sebagai pertimbangan tentang masalah gaya iklan ini untuk anda adalah, silahkan anda periksa terlebih dahulu sumber visitor yang ada pada blog anda, jika banyak di dominasi dari dekstop atau pc, maka pasanglah iklan dengan gaya ukuran 300 x 250, tepat di atas artikel, seperti yang telah saya terapkan pada blog tentangwebsites ini. dan jika pengunjung anda banyak yang di dominasi dari browser android, tablet dll yang berbasis smartphone, maka silahkan anda pasang gaya iklan banner responsive.

Dan di lanjutkan peringkat penempatan iklan kyang kedua adalah iklan tautan di dalam artikel seperti pada blog ini juga, dan kemudian di bawah artikel dan yang terahir yaitu di sidebar dengan jenis unit iklan responsive (gambar dan teks). itu tadi beberapa jenis unit iklan AdSense yang telah saya terapkan sesuai peringkat BPK tinggi.

2. Penempatan iklan, selanjutnya masalah penempatan iklan juga perlu anda pertimbangkan, sudah tepat apa belum, jika masalah ini, tidak bisa anda jadikan sebuah dasar, karena kita seorang blogger tentu berbeda-beda theme atau template blognya, sehingga memiliki tempat strategi masing-masing, namun jika menurut pengalaman saya menggunakan template kunci dunia ini, iklan yang tinggi traffiknya adalah:
  1. iklan gambar dan teks yang ada tepat di atas artikel (ukuran 300 x 250)
  2. iklan tautan di samping iklan gambar (standard)
  3. iklan gambar di ahir posting (ukuran 336 x 280)
  4. dan iklan responsive tepat di header.
Untuk caranya Silahkan anda simak : LENGKAP Cara memasang Iklan GA di atas, ditengah, dibawah posting

3. Format ukuran iklan, yang ini hanya sebagai perbandingan saja, karena beda publisher beda pengalaman dan beda experiment, ada yang banyak mengatakan ukuran iklan yang bagus traffiknya adalah 300 x 250 – 336 x 280 dan iklan 250 x 250. atau jika anda ingin mencoba pilihan jenis unit iklan buatlah unit iklan yang di rekomendasikan oleh google dengan model sebagai berikut :
  1. unit iklan ukuran 720 x 90
  2. ukuran 336 x 280
  3. ukuran iklan 160 x 600 dan spanduk seluler
  4. iklan dengan ukuran 320 x 100

 Atau Simak juga : Ukuran Iklan yang direkomendasikan Google AdSense

4. Salauran khusus iklan (Custome channel), jadi langkah yang ke empat agar BPK AdSense bisa meningkat yaitu membuat saluran khusus iklan, ternyata jika kita menerapkan metode ini para advertiser bisa menawar dengan harga yang lebih tinggi jika memang traffik blog anda memang sudah tinggi, layaknya lelang barang siapa yang mampu membayar lebih tinggi maka iklan merekalah yang berhak tayang di blog atau website kita, karena dengan membuat saluran khusu iklan AdSense maka para pihak pengiklan akan dapat melihat lokasi yang tepat untuk memasang iklan mereka, dan tentu para advertise tidak hanya satu, dan biarkan mereka lelang, kita tinggal terima hasilnya saja. menurut saya saja

Simak juga : Fungsi iklan saluran khusus AdSense dan cara membuatnya

5. Speed blog, semakin kencang speed blog atau website anda saat di browsing oleh para pengguna, apalagi template yang di gunakan adalah template yang bagus dan menarik, maka akan semakin baik penilaian pengguna terhadap blog anda, bahkan bukan hanya itu, robot crawl pun menganggap baik juga terhadap kinerja speed blog kita, mungkin inilah yang menurut saya mampu membuat nilai BPK naik, logikanya di mana? jadi begini : semakin cepat loading blog kita saat di buka maka para pengunjung atau visitor tentunya suka menyelesaikan blog kita saat di buka, dengan begitu para pengguna lama-lama akan hafal dengan blog yang mereka kunjungi dan ingin mengunjungi lagi, alhasil, traffik anda tidak turun dan bahkan stabil meningkat, dan di bantu dengan tampilan theme atau template blog yang menarik, jika mereka bisa berlama-lama di blog kita maka iklan AdSense pun akan dapat tayang denga durasi yang cukup lama juga, al-hasil nilai BPK adsense pun akan meningkat (menurut saya)

Demikianlah tadi tentang panduan Google Adsense dalam meningkatkan penghasilan google adsense
memang kita butuh bereksperimen, saya pun sudah berkali-kali mencoba pasang iklan dengan tempat yang berbeda, dan yang terahir adalah jenis-jenis iklan yang saya terapkan sekarang ini. dan yang terahir perlu anda ingat, bahwa untuk masalah pemasangan iklan dengan BPK tinggi dan meningkat itu tergantung desain theme atau template yang di gunakan juga. semoga tutorial cara meningkatkan bpk google adsense ini bermanfaat bagi pemirsa blog tentangwebsite.blogspot sekalian sesuai pengalaman pribadi saya. salam.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara agar BPK AdSense bisa meningkat"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top