Cara mengatasi Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri



Cara mengatasi Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, kali ini sebuah panduan saya peruntukkan bagi anda yang kebetulan seorang operator madrasah/sekolah baik di lingkungan kemenag maupun diknas yang yang ingin membuat jadwal ngajar secara online pada web resmi Simpatika (Jika bagi madrasah) dan Padamu negeri (Bagi sekolah). namun sebenarnya antara web simpatika maupun Padamu negeri itu sama, karena jika anda operator madarasah di bawah naungan Kemenag yang login di web padamu negeri maka akan otomatis redirect ke simpatika.

Baiklah para operator Madrasah/sekolah sang pejuang data, dalam istilah bahasa simpatika atau Padamu Negeri yaitu JJM (Jumlah Jam Mengajar) jika di suatu kesempatan anda mengalami kendala pada penjadwalan pada web simpatika atau padamu negeri tersebut semisal mengisi jam mengajar pada salah satu PTK atau pendidik dan ternyata di situ ada sebuah peringatan kelebihan jam, lalu bagaimanakah untuk mengatasinya? maka di sini akan saya berikan solusinya yaitu sebagai berikut:

Cara Mengurangi jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri

Solusi utamanya adalah mengurangi jam ngajar pada jadwal yang telah tersedia dengan cara membuang atau menghapusnya, lalu bagaimana langkah-langkahnya? jika anda masih bingung maka demikianlah caranya:
  1. Silahkan anda login terlebih dahulu sebagai operator madrasah/kepala sekolah pada menu "Login admin sekolah"
  2. Kemudian pada menu di samping silahkan anda pilih "Jadwal"
  3. Kemudian silahkan anda pilih kelas, dan lihat jadwal yang telah anda rekap secara online sebelumnya
  4. dan saatnya penghapusan jam yang kelebihan tadi, dengan cara anda klik pada lambang peringatan "!" pada menu, perhatikan pada gambar berikut:
Cara mengatasi Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri

5. Kemudian nantinya anda akan di arahkan pada berapa alokasi jam mengajar yang pas, serta kelebihan jam ngajar juga akan tertera, maka di situ silahkan anda catat pelajaran apa saja yang di kategorikan kelebihan jam, dengan di tandai angka merah seperti pada gambar berikut:

Cara mengatasi Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri

 Coba anda perhatikan pada gambar di atas, yaitu terdapat alokas, JJM atau Jumlah jam mengajar serta kelebihan jam, maka angka-angka akan menjadi merah sebagai peringatan tidak benar, dan perlu di perbaiki.

6. Dan selanjutnya anda kembali lagi pada jendela penjadwalan pelajaran tadi dan silahkan anda hapus jam ngajar misalkan kelebihan satu jam Pelajaran Pendidikan Jasmani dan kesehatan, maka klik saja pada jam ngajar tersebut dan nantinya akan muncul seperti pada gambar berikut:

Cara mengatasi Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri


7. Dan kemudian pilih hapus dengan di lambnagkan tanda "X" pada pop up yang muncul, maka jam mengajarpun akan berkurang, dan silahkan anda lakukan dengan cara yang sama pada mata pelajaran yang kelebihan jam. Selesai

Baiklah demikian Cara mengatasi Pendidik yang Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri, dengan begitu data anda pun akan di anggap benar oleh system simpatika atau padamu negeri. semoga bermanfaat salam, jangan lewatkan juga cara menarik lainnya

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengatasi Kelebihan jam ngajar di Simpatika/Padamu negeri"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top