Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail



Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail

Baiklah para pemirsa kali ini saya akan membagikan kepada para pemirsa sekalian yaitu Cara mengganti nomor telepon yang digunakan untuk verifikasi kode dari google karena telah mengaktifkan metode verifikasi 2 (dua) langkah saat login pada akun google di gmail, yess..! Bagaimana jika suatu saat nomor telephon yang anda gunakan pada akun google telah hilang atau rusak, bagaimana cara mengatasinya? memangnya seberapa penting nomor telephone yang ada pada akun google tersebut? sangatlah penting, apalagi akun google tersebut adalah akun yang kita gunakan pada akun google AdSense, untuk login ke blog. blog-blog yang anda kelola menggunakan akun gmail tersebut, uang atau dollar dari Adsense anda akan tetap aman jika nomor tersebut masih anda pegang. kok seperti itu? simak terus.

Kasus ini sangatlah penting dan wajib anda ketahui Cara mengganti nomor telepon konfirmasi di akun gmail yang kebetulan anda telah mengatur pada akun tersebut atau mengaktifkan verifikasi 2 langah, yaitu yang telah saya bagikan tutorialnya pada post sebelumnya. artinya jika anda ingin akun google AdSense anda lebih aman maka anda bisa mengaktifkan verifikasi 2 langkah ini, dan nantinya jika akun anda telah di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, walaupun ia sudah mengetahuin sandi atau passwordnya, maka ia akan tetap tidak bisa membuka akun karena masih ada satu langkah lagi yaitu itu tadi verifikasi kode yang telah di kirim oleh tim google, artinya mengirim kode yang telah di kirim oleh pihak google ke nomor yang telah anda gunakan pada akun google tersebut.

Simak juga : Cara verifikasi 2 langkah gmail agar akun lebih aman

Lalu bagaimana jika kasusnya seperti yang baru-baru ini saya alami, yaitu nomor telephone tersebut rusak, padahal nomor telephone tersebut adalah nomor yang telah saya gunkana untuk verifikasi kodenya..? pada saat itu mumpung saya masih aktif login di dashboar blog dan belum logout untuk refresh browser langsung saja saya cek pada akun di gmail, dan ternyata saya menemukan pengaturan untuk mengubah nomor telephone tersebut, dan berikut adalah detik-detik saat saya mengganti nomor telephon tersebut.

Langkah-langkah mengganti nomor telepon yang di gunakan untuk verifikasi akun google

1. Pertama, silahkan anda klik menu profile (gambar profile gmail anda) dan pilih "Akun" saat anda aktif di dashboard blog juga ada pada pojok sisi kanan anda.
2. Pilih menu "Mulai"
Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail

3. Kemudian silahkan anda lihat dan teliti aktivitas yang baru saja terjadi pada akun gmail atau google anda, adakah yang mencurigakan? jika tidak ada yang di curikan maka langsung saja anda pilih "Kelihatan Ok"
Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail

4. Selanjutnya anda rubah terlebih dahulu nomor yang anda gunakan pada akun gmail pada langkah ini jika nomor ini yang rusak tadi, jika yang rusak adalah hanya nomor yang anda gunakan untuk menerima kode verifikasi saja, maka langkah ini tidak perlu anda rubah. dan pilih "Selesai"

Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail

6. Dan sekarang tombol menu "Verifikasi 2 langkah telah aktif" langsung saja anda klik yang nantinya akan muncul sebuah menu sebagi berikut:

Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail

7. Silahkan anda ganti nomor telephone tersebut, nah pada nomor telephone inilah yang perlu dan wajib anda ganti karena nomor telephone rusak atau hilang, dan silahkan anda ganti menggunakan nomor telephone yang masih aktif dan yang sekira selalu anda bawa, karena tanpa nomor telephon ini anda akan kebingungan untuk mendapatkan kode verifikasi yang telah di kirim oleh tim google saat anda login.

Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail
8. Nah pada langkah inilah silahkan anda pilih "Ganti nomor telephon" dan nantinya akan butuh konfirmasi terlebih dahulu, pastikan nomor pengganti juga ada di samping anda untuk melihat kode konfirmasi. dan di lanjt anda pilih "Cobalah"
 
Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail
9. Maukkan kode konfirmasi yang telah di kirim oleg google ke nomor telephone baru atau pengganti yang rusak/hilang tadi, dan pilih "Selesai" karena memang sudah selesai.

Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail
Demikianlah tadi sharing kami kali ini tentang Cara mengganti nomor telepon yang di gunakan untuk verifikasi di akun google, terasa dak,dik,duk memang saat saya merubah nomor telephone ini, karena kepikiran andai saja saya sudah logout, dan login lagi kemana saya akan mendapatkan kode verifikasi 2 langkah tadi. hemm alhamdulillah, sudah aman. semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam. simak juga Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengganti nomor telepon verifikasi di gmail"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top