Cara mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007



Cara mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007, Saat membaca judul artikel ada kemungkinan membuat kalian kepikiran "panduan mudah dan cepat kok di bagikan", tahukah anda bagi pemula seperti pelajar pada jenjang smp/Mts masih banyak yang buta dengan ilmu program Operator seperti Microsoft word ini, dan kebanyakan pada sekolah-sekolah atau madrasah yang kebetulan di daerah pedalaman yang notabene jauh dari kota, boro-boro mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007, membuka komputer atau laptope saja masih banyak dan perlu di pandu juga. jika saja semua blog mengajari pada teori tingat menengah ke atas semua lalu siapa yang mau bersedia memandu teori ms word yang masih sekala kebawah.

Baiklah di sini akan saya bagikan bagi kalian semua yaitu tentang Cara untuk mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007, ada beberapa cara dalam merubah jenis font, ukuran font, warna font dan masih banyak lainnya. dan di sini akan saya bagikan 2 cara mudah untuk mengubahnya. baiklah langsung saja :

Cara mengubah jenis, Ukuran, warna huruf pada Microsoft word 2007

Seperti yang telah kita ketahui bahwasanya program microsoft word lebih mudah dari pada Microsoft excel jadi kita santai saja dan sambil menikmasti kopi. dan langsung buka lembar wordnya untuk kita praktik langsung pada cara PERTAMA:
  1. Buat tulisan sembarang yang kau mau untuk praktik, agar lebih muda anda copi saja semua artikel ini dan paste kan beres tanpa mengetik lagi.
  2. Seleksi tulisan atau blog dengan cara anda klik mouse (tahan) seret ke area tulisan yang hendak anda rubah, untuk cara cepatnya anda bisa menggunakan Tombol pada keyboard CTrl + A, maka otomatis semua tulisan akan terseleksi
  3. Setelah semua tulisan telah terseleksi lanjut ke menu bar HOME dan silahkan anda pilih submenu Font, cara cepatnya CTrl + shift + F.

Cara mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007


Cara kedua dengan pop up Shoe the font Dialog box

Yaitu anda bisa klik tanda panah kecil pada titel bar font, atau untuk cara cepatnya adalah anda klik CTrl + D untuk menampilkan sebuah pop up dialog boxnya. dan silahkan anda utak atik jenis-jenis font, ukuran sesuai selera anda. Perhatikan gambar berikut yang telah saya lingkari:

Cara mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007
Dan nantinya akan muncul sebuah pop up dialog box seperti pada gambar berikut:

Cara mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007

Baru silahkan anda utak-atik jenis-jenis huruf, warna huruf serta ukurannya, dan jangan lupa anda klik "OK" untuk menyelesaikan perintah. Demikianlah langkah-langkah untuk mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007, semoga bermanfaat salam. Simak juga materi ms word menarik lainnya    
Perbedaan Paste, Paste special dan Paste As Hyperlink

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengubah jenis huruf pada Microsoft word 2007"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top