Fungsi wrap text dan merge cell pada excel



Fungsi wrap text dan merge cell pada excel, Baiklah para pemirsa blog tentangwbsites, kali ini kami akan menguraikan materi seputar Microsoft excel yaitu Fungsi wrap text dan merge cell pada program excel, apakah anda ingin lembar excel anda menjadi rapi dan menarik tampilannya? mungkin artikel ini sangat tepat untuk anda simak yaitu sekilas tentang apa itu wrap text dan merge cell pada excel serta fungsinya. namun sebelum anda lebih lanjut mengetahui apa itu fungsi wrap text, apa itu fungsi merge cell pada excel? maka alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu pengertian dari wrap text dan merge cell pada excel itu sendiri, baiklah langsung saja:

Pengertian wrap text dan Merge cells pada excel

  1. Wrap Text adalah salah satu text control yang terdapat pada submenu alignment pada menu Format cells dalam lembar kerja microsoft excel yang berfungsi untuk menyesuaikan lebar teks sebatas lebar sel, artinya posisi text nantinya menyesuaikan sesuai dengan lebar kolom.
  2. Merge cells adalah salah satu text control yang terdapat pada submenu alignment pada menu Format cells dalam lembar kerja microsoft excel yang berfungsi untuk menggabungkan sel pada table di lembar microsoft excel
  3. Shrink to fit, dan ada satu lagi yaitu Shrink to fit yaitu untuk menyesuaikan ukuran teks berdasarkan lebar dan tinggi sel

Setelah anda mengetahui Pengertian dari wrap text dan merge cell pada excel di atas maka terjawab sudah fungsi-fungsinya, jadi langsung saja cara penggunaannya:

Langkah-langkah menggunakan tool wrap text dan merge cell pada excel

  1. Silahkan anda buka data excel anda
  2. Blok/tandai tulisan tersebut dengan cells lain yang akan anda gabung secara bersamaan
  3. Kemudian silahkan klik kanan pada cells lalu pilih Format cells, dan nantinya akan muncul jendela baru Format cells sebagai berikut:

Fungsi wrap text dan merge cell pada excel

Nah pada menu aligment silahkan anda centang pada Wrap text dan Merge cells (Text control). dari sini masih belum selesai ada satu langkah lagi yaitu pengaturan merge center dan icon Wrap Textnya.

  • Jadi langkah selanjutnya adalah silahkan anda tandai atau blok lagi pada tulisan cell
  • Kemudian pilih menu Home pada menu bar
  • Anda perhatikan padamenu group Alignment, dan pilih icon merge & center dan Icon Wrap Text, baru anda telah selesai mengatur lembar kerja pada microsoft excel menjadi rapi dan teratur.

Demikianlah tadi tentang Fungsi wrap text dan merge cell pada excel semoga bermanfaat, salam. dan dapatkan juga materi excel menarik lainnya Fungsi cell, range, row dan column

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fungsi wrap text dan merge cell pada excel"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top