cara pembayaran menggunakan vcn bni



cara pembayaran menggunakan vcn bni, Bagi anda yang suka belanja online shopping via online dan kebetulan di hadapkan dengan metode pembayaran mastercard, berarti anda tidak bisa membayar kecuali anda telah mempunyai kartu debit atau kredit yang mana untuk mendapatkan kartu kredit ini lumayan sulit, kartu kredit di sini bukannya kartu atm yang anda punya namun kredit ya kartu kredit, yaitu sebuah alat pembayaran pengganti uang tunai yang dapat digunakan oleh para konsumen untuk ditukarkan dengan barang dan jasa yang diinginkannya di tempat-tempat yang dapat menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit (merchant).

Nah jika anda iingin belanja barang yang terlanjur anda suka dan tertarik untuk memilkinya dan ternyata model pembayarannya menggunakan mastercard tadi maka ya tidak bisa anda miliki/beli, seperti belanja di ebay, amazon, play store, Apple Store, Blibli, Namecheap, Hostgator, 7search, Facebook Ads, Verifikasi PayPal, dll. pokonya di era modern ini semakin banyak saja model pembayaran via mastercard. jika pembayaran menggunakan sistem mastercard tersebut berarti anda di minta untuk mengisi kode 16 (enam belas) digit dan masa berlaku kode tersebut, padahal yang memilki kode 16 digit tersebut adalah kartu kredit tersebut. lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur suka dengan barang/jasa yang di tawarkan dan belum memilki kartu kredit? Nah disini akan saya bagikan solusinya yang sangat simple dan mudah berikut ini:

cara pembayaran menggunakan vcn bni

Jadi disini saya akan bagikan rahasia untuk berbelanja online yang pembayarannya menggunakan mastercard tersebut sesuai pengalamanku tadi siang yaitu saat saya penasaran dengan pembayaran untuk pembelian domain godaddi yang mana pembayarannya menggunakan mastercard sedangkan saya belum punya kartu kredit. lalu saya coba tanya-tannya para pakar salah satunya adalah google ;) dan ternyata ada salah satu Bank yang memlki fitur yang tidak di milki oleh Bank lainnya yaitu VCN, bank tersebut adalah Bank BNI (Bank Negara Indonesia).

Apa itu VCN Bni?

VCN Bni (Virtual Card Number) adalah salah satu fitur dari layanan Bank Bni yaitu sebuah nomor kartu virtual pengganti kartu kredit yang bisa kita gunakan sebagai alat transaksi baik belanja barang maupun jasa, lalu bagaimana agar kita bisa menikmati layanan VCN Bni ini?

Cara belanja menggunakan VCN BNI

  1. Pertama silahkan anda buat rekening ke Bank Bni serta buat sekaligus sms bankingnya serta aktifkan vcn BNI nya.
  2. Setelah anda memilki atm dari Bank bni serta telah mengaktikan sms banking dan vcn bni tersebut maka berarti anda sudah siap untuk menggunakan Vcn Bni tersebut.

Dulu saat saya membuka rekening di Bank Bni tanpa meminta membuat atm maka pihak bank langsung membuatkan kartu atm, dan tanpa meminta mengaktifkan sms bank pihak bank juga langsung mengaktifkan sms bankingnya, jadi lumayan memudahkan konsumennya, sedangkan pembuatan kartu atm serta pengaktifan sms banking tersebut gratis, dan juga saya tidak meminta pengaktifan VCN Bni nya dan ternyata belum lama ini saya coba untuk berbelanja juga bisa, itu artinya VCN Bni pada kartu saya juga telah di aktifkan, jadi kemungkinan jika anda membuka rekening di Bank Bni serta pembuatan atm, sms banking maka Vcn Bni nya juga telah di aktifkan. Namun untuk menjaga-jaga maka anda juga bisa langsung bilang pada pihak customer service untuk mengaktifkan Vcn Bni nya. lalu bagaimana menggunakakannya? simak panduan berikut ini:

Langkah-langkah pembayaran menggunakan vcn BNI

  1. Pertama silahkan anda siapkan ponsel yang nomornya telah anda gunakan sebagai verifikasi sms Banking
  2. Ketikkan via sms "Req vcn 50000", digit nominal uang tanpa titik
  3. lalu kirim ke nomor Bni 3346, dan nantinya anda akan mendapatkan sebuah notofikasi dari pihak Bnak Bni (dari nomor 3346) tadi sebagai berikut: 26/01/2017 13:29 Req VCN Rp 50000. Utk diproses,reply sms ini,ketik digit ke-6&4 PIN Anda.

Jika ada balasan seperti di atas menandakan bahwa VCN Bni anda telah aktif tinggal anda lanjutkan.
dalam hal ini pihak bank meminta konfirmasi bahwa anda benar-benar request atau meminta nomor kode virtual, dan silahkan anda jawab dengan mengetikkan angka sandi yang ke 6 dan 4, misalkan sandi anda 123456 berarti anda ketik 64 lalu kirim ke 3346 tadi
dan nantinya anda akan menerima sms balasan kira-kira sebagai berikut:

BNI SMS BANKING:26/01/2017 13:34 Req VCN Rp 50000 sukses. VCN:5264000000000000,CVC2:123,Valid Thru:00/00. Dpt digunakan s/d 02/02/2017 14:24.Ref:11******.

Nah anda tinggal gunakan 16 digit di atas, 16 digit tersebut adalah kode vcn anda yang bisa anda gunakan untuk berbelanja online yang menggunakan metode mastercard, anda bisa menggunakan pada barang atau jasa yang harganya Rp. 50.000 ke bawah, jika barang anda harganya lebih dari itu tinggal anda ganti saja permintaannya pada nominal jumlah uang di atas , semisal harga barang Rp. 100.000 berarti anda ganti permintaan menjadi Req VCN Rp 100000, beres.

Lalu bagaimana jika harga barang tidak pas dengan jumlah uang yang kita pakai semisal kita reques VCN 50000 sedangkan harga barang Rp. 30.000? maka anda jangan khawatir uang anda sisanya akan otomatis di kembalikan ke rekening Bni lagi.

Bagaiaman mudah kan..? Kini anda bisa belanja online bahkan barang/jasa dari luar negeri seperti barang/jasa dari malaysia, singapore, hongong, korea, amerika serikta dan lain sebagainya karena anda telah memilki kode VCN sebagai pengganti kartu kredit.

Praktik:

Ketika anda telah selesai memilih barang/jasa yang hendak anda beli lalu pilih checkout / form pembayaran yang berlambang MasterCard. seperti pada berikut:

cara pembayaran menggunakan vcn bni

Pada form silahkan anda pilih/ceklist pada "Kartu kredit atau debit" Visa MasterCard
  • Pada menu Nomr Kartu: Isi sesuai nomor 16 digit yang telah anda reques tadi
  • Pada menu Kadaluarsa/Valid Until: silahkan isi dengan Valid Thru "Bulan/Tahun" yang tertera pada sms masuk tadi di samping kode VCN 16 digit tadi
  • Pada menu kode keamanan CVV: isi dengan 3 digit CVC2, juga terdapat pada sms masuk tadi, Selesai.

Kini anda sudah bisa berbelanja online baik barang maupun jasa yang anda inginkan, ini sebagai pengalamanku saat mencoba pembayaran via VCN Bni yang saya coba membayar Facebook ads dan ternyata berhasil, dan langkah ini akan saya terapkan untuk pembayaran domain dari godaddi yang mana metode pembayarannya juga menggunakan MasterCard. semoga bermanfaat, salam. Silahkan anda simak juga Pengertian inbound dan outbound link

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara pembayaran menggunakan vcn bni"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top