cara mengembalikan akun bbm yang terhapus

cara mengembalikan akun bbm yang terhapus, Baiklah para pmirsa blog tntangwebsites.blogspot.com, kali ini akan saya bagikan seputar Chatting yaitu cara untuk mengembalikan akun bbm yang terhapus tidak sengaja, atau hilang stlah di upgrade, hilang stelah di matikan, dan apapun penyebabnya semua bisa kita atasi dengan cara yang mudah, artikel ini saya buat karena ada salah satu teman fb bertanya tentang hal tersebut yaitu tiba-tiba BBM nya hilang, padahal tidak di hapus mungkin saja terhapus secara tidak sengaja. jika kita tidak tahu cara untuk mengembalikan akun bbmnya tentu akan bingung sendiri.

Sebenarnya untuk mengembalikan akun bbm di android itu sangatlah mudah jika saja kita ingat email yang di gunakan serta kata sandinya saat daftar awal dulu, jadi kira-kira saat ini bagi anda yang mengalami masalah yang serupa ingat atau tidak dengan email dan sandi untuk login ke akun BBM? jika anda ingat berarti langkahnya sangatlah mudah, namun jika bbm anda terhapus padahal anda tidak ingat email dan sandinya maka jangan harap anda bisa memilki akun bbm yang awal, sehingga dari mulai kontak, pesan, gambar yang tersimpan pada akun tersebut akan hilang dan musnah.

cara mengembalikan akun bbm yang terhapus

Miris juga sebenarnya jika orang-orang yang membuat akun media sosial dengan cara di daftarkan/di buatkan oleh orang lain dan tidak memberikan email dan sandinya, yang di buatkan kebanyakan juga gitu tidak tahu betapa pentingnya email dan kata sandi atau password pada akun media sosial sepert Bbm ini atau Blackberry. Jadi jika anda baru saja buat atau di buatkan semacam akun seperti bbm ini maka simpanlah alamat email serta sandinya dengan aman, siapa tahu suatu saat nanti anda lupa, maka bisa melihatnya lagi.

Baiklah langsung saja demikianlah latar belakang pertanyaan yang muncul di salah satu penggiat media sosial yang baru saja kehilangan BBM pada ponsel androidnya.

Pertanyaan : "Hai kawan-kawan resah ne Bbm saya terhapus, saya download bbm baru di google play store tapi dapat pin baru dan semua kontak hilang. Cara mengembalikan akun yang lama bagaimana?

Jawaban : "Untuk mengembalikan BBM yang terhapus mudah saja mas, tinggal anda download aplikasi (Apk) BBM lagi yang tersedia gratis di play store, setelah terpasang/terinstal apk BBM, maka silahkan anda login menggunakan email dan sandi yang sama"

Waduh, saya lupa email dan sandinya karena saya punya akun BBM dulu di buatkan oleh pemilik konter, gimana ya? Jawaban : Silahkan anda datangi pemilik konternya yang saat dulu anda suruh membuatkan akun BBM, hem, kata si pemilki konter juga lupa" gimana nih..? Berarti saya ikt bela sungkawa akun BBM anda akan lenyap. :) wah yang bener, semua kontak bbm saya hilang donk beserta pesan-pesannya, ya iya donk"

Itu tadi jika anda tidak ingat alamat email dan sandinya untuk log in ke akun bbm, jadi akun akan hilang beserta kontak-kontak pin nya, sehingga anda harus membuat baru lagi, itu jika anda mau, layaknya daftar baru dulu, mencari pin teman lagi, mencari perkenalan lagi dll. dan jika anda ingat email serta sandinya maka sangat mudah untuk mengatasinya yaitu:


Cara mengembalikan akun bbm yang terhapus

  1. Download Apk BBM di play store, dengan cara buka playstore dan cari dengan kata kunci bbm
  2. Kemudian Download atau pasang apk Bbm
  3. Jika telah selesai proses pemasangan dan berhasil Buka apk dan login menggunakan email dan sandi yang sudah anda gunakan pada akun bbm lama
  4. Selesai, Akun bbm anda pun kembali tanpa kehilangan kontak bbm yang sudah ada.

Kok saya tidak bisa masuk ke google Play store ya..? jadi ya tidak bisa pasang apk bbmnya, bagaimana ya cara mengatasinya? Jawaban : silahkan anda pastikan date atau tanggal waktu pada ponsel android anda sudah benar, karena jika waktu tidak di setting dengan benar maka google play store tidak bisa terbuka. saya periksa ternyata sudah benar rhu waktu tanggal dan tahun sesuai saat ini, lalu apanya ya, mohon bantuannya. jawab : jika waktu tanggal dan tahun sudah di setting dengan benar kemungkinan yang lain adalah anda telah log out dari akun google, jadi silahkan anda masuk dulu ke akun google, Untuk memeriksa adanya akun atau belum bisa anda klik pojok kiri atas nantinya akan muncul akun-akun yang pernah di gunakan untuk login, jika ada email yang anda ingat sandinya maka silahkan anda gunakan saja. karena untuk masuk ke layanan google play store pengguna harus login terlebih dahulu. untuk memeriksanya perhatikan pada tombol navigasi berikut ini:

cara mengembalikan akun bbm yang terhapus


Waduh, saya lupa masuknya pakai email dan sandinya pada akun googlenya, gimana ya..? jawab : jika memang sudah tidak ingat dengan akun googlenya maka silahkan anda buat akun google baru lagi, mudah kok. ou ya nanti saya coba, terima kasih mas," Ok sama-sama semoga bbmnya akan cepat kembali.

Demikianlah seputar permasalahan bbm yang terhapus baik secara sengaja maupun sengaja, antara bbm dengan akun bbm itu beda lho, bbm di sini yang saya maksud apk nya (tampilan blackberry) pada layar android, sedangkan akun bbm adalah email dan sandinya yang bisa untuk anda gunakan untuk loging ke bbm.

Tanya jawab seputar apk android yang terhapus

Dan ada juga pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para internetter mengenai permasalahn serupa bbm terhapus dan ingin tahu cara mengatasinya, bahkan bukan hanya bbm semata namun apk lainnya seperti wa, line dan lain sebagainya yaitu sebagai berikut:

Pertanyaan : Bbm saya terhapus dan setelah saya instal ulang bbm, semua kontak hilang bagaimana untuk mengembalikan akunnya?

Jawaban : Kalau PIN BBM pasti akan kembali baru ketika melakukan reinstall aplikasi BBM di Android. Untuk kontak BBM seharusnya tidak akan hilang asal  menggunakan email dan password akun BBM yang sama dengan yang dulu. Apabila sekarang sis memakai email dan kata sandi yang berbeda dengan BBM yang dulu maka tentu saja kontaknya juga akan baru kembali.

Pertnyaan : Sudah mencoba download bbm yang terhapus tapi harus daftar ulang,gimana caranya??

Jawaban : apakah kamu masih ingat dengan email dan kata sandi akun BBMnya? kalau iya, tinggal masuk atau sign in menggunakan akun BBID tersebut sehingga nantinya kontak dan group BBM tidak hilang dan agan tidak harus membuat akun baru.

Pertnyaan : Aplikasi bbm saya terhapus. dan saya sudah berhasil mendownload llagi aplikasi bbm kembali, tapi saya tidak tahu Bagaimana caranya mengaktifkan bbm saya kembali. tolong beri tau saya caranya Bagaimana?

Jawaban : Kalau kamu ingat akun BBM yang dulu, tinggal sign in (masuk) menggunakan BBID yang sama yang tersebut sehingga nantinya kontak dan group BBM tidak hilang, tetapi jika kamu lupa akun BBID yang lama, kamu bisa langsung membuat BBID baru dengan resiko semua kontak akan hilang dan kembali nol.

Pertnayaan : Mas bbm saya dan aplikasi saya hilang ketika saya membuka home screen bagaimana cara mengembalikannya? saya sudah coba mendownload ulang tapi tidak bisa karna ruang penyimpanan tidak cukup. tolong bantu saya mas..?

Jawaban : kalau timbul error ruang penyimpanan tidak cukup berarti memori internal agan sudah penuh, coba hapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu dipakai atau tidak penting agar memori internalnya kembali longgar.

Pertnyaan : line saya tiba-tiba hilang saya download lagi di play store tapi tidak bisa memasang padahal memorinya masih kosong gimana caranya..?

Jawaban : kalau error saat install aplikasi dari Playstore bisa disebabkan karena memori internal agan memang sedikit, coba hapus cache, data ataupun aplikasi yang tidak terpakai.

Pertnyaan : Saya mau mengembalikan permainan hayday saya di playstore ada tapi tidak ada perintah pasang hanya ada tanda silang, bagaimana ya caranya..?

Jawaban : masuk ke menu Pengaturan >> Aplikasi pilih Hayday kemudian coba hapus dulu, setelah itu baru install lagi via Playstore. Nanti setelah berhasil di install, kamu bisa masuk atau login menggunakan akun FB atau Playstore agar levelnya tetap sama seperti dulu tanpa harus mengulang dari awal

Pertanyaan : Mas, kenapa instagram, semua foto, photo grid, musik, dan semua aplikasi terhapus semua.. apa masalahnyaa ya mas.. tolong saya mas..?

Jawaban : ada kemungkinan OS Android kamu error, coba lakukan dulu update atau flash hp Androidnya pakai firmware terbaru

Pertanyaan : aplikasi kenalan hp lenovo A390 saya terhapus, otomatis hp tidak bisa dipake telephone / simpen kontak… gimana cara kembalikan aplikasi tersebut..? terima kasih

Jawaban : Coba di factory defaul atau kembali ke setelan pabrik terlebih dahulu. Apabila tetap tidak muncul silakan lakukan flashing/ update firmware.

Pertanyaan : ini galaxy fame saya aplikasinya terhapus semua yg tersisa hanya pengaturan saja, lalu bagaimana cara mengatasinya mas? ,terimakasih

Jawaban : Silahkan lakukan proses update/flash menggunakan ODIN ataupun Samsung Kies di Laptop atau Komputer sehingga nantinya Android agan akan kembali default seperti baru membeli.

Demikianlah seputar tanya jawab tentang apk-apk yang terhapus pada layar ponsel android anda, semoga bermanfaat untuk para pemirsa sekalian. sampai jumpa salam Silahkan anda simak juga artikel menarik lainnya

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "cara mengembalikan akun bbm yang terhapus"

  1. Mas jdi klo lupa id sma passwordnya, smua kontak hilang tidak bisa d kembalikan lagi. Aduhh sayangg dong mass

    ReplyDelete
  2. Mas saya kan lupa ama password akun saya.Terus apk bbmnya gak sengaja terhapus.Terus saya download lagi dan coba masuk di sign in.Terus sya tulis akun saya yang bbm itu.terus kan saya lupa sama sandi saya.terus saya pencet lupa sandi.Tapi kok gak bisa.gimana solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemudian pemberitahuan selanjutnya gimana mas,? biasanya kan reset passwod akan di kirim via email/akun tersebut, jadi pastikan emailnya benar.

      Delete
  3. Hal yg sama pada bbm saya,tolong dong pencerahaanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Remick Ireng, silahkan di sampaikan latar belakang masalahnya mas, siapa tahu bisa saya bantu.

      Delete
  4. Mas sy mau tanya
    Sy pke bbm versi trbaru
    Tp bbm sy sering kluar sndri stlh ganti versi & tdk bisa masuk
    Sy kmaren dp email dr blackberry tapi disitu ada perubahan email
    Lalu sy coba login ulang dgn email baru nya tp tdk cocok dgn pasword
    Sy coba ganti pasword,trnyata bisa
    Tp knpa akun nya berubah td sprti yg sblumnya
    Sy pake email yg lama sblm ada perubahan pun ttp tdk bisa malah ganti akun baru
    Tolong dibantu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sepertinya karena sebab ganti email, seharusnya jangan ganti email, jadi gunakanlah email lama agar kontak-kontak bisa kembali.

      Delete
  5. Gimana balikin bbm yg di hack mas, cb masukin id sama paswordny, tertulis sudah tidak ada yg cocok dengan email tersebut...

    ReplyDelete
  6. Mas klo bbm kehapus trus instal ulang bisa ga ya chat.y kembali?

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar