Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan



Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan, Baiklah para pemirsa blog tentang websites, kali ini akan saya bagikan seputar kecanggihan google yaitu google dokumen, tiada lain adalah salah satu fitur canggih dari google, di antara fitur yang bisa kita manfaatkan adalah bisa untuk merubah rekaman suara menjadi teks /tulisan. bagi anda yang sedang malas mengetik, malas untuk menjalankan keyboardnya, maka bisa anda manfaatkan agar anda bisa tetap bekerja dengan happy. adapun untuk bisa melakukan Cara merubah rekaman suara menjadi teks atau tulisan ini pada google dokumen anda harus sudah memilki akun google untuk login, jadi jika anda belum memilki akun google/email gmail maka bisa anda daftarkan terlebih dahulu karena langkah-langkahnya sangat mudah.

Cara untuk merubah rekaman suara menjadi sebuah teks atau tulisan yang saya sajikan ini untuk anda pengguna PC/komputer ataupun laptope, bagi karyawan kantor yang sering ada tugas ketik-mengetik, para blogger yang sukanya menulis artikel, para operator yang sering menghadap data maka bisa memanfaatkan layanan ini agar tuganya cepat selesai. dan untuk panduan convert suara/audio menjadi teks/tulisan melalui android bisa anda simak pada cara ini : Cara convert suara menjadi teks via android

Setelah anda memilki akun google maka baru anda bisa menggunakan layanan Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan ini  dengan mudah pada pc/komputer anda, dan berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah untuk merubah rekaman suara menjadi teks/tulisan


  1. Pertama silahkan anda login ke googleDokument
  2. Kemudian Pilih "Start a new document (Blank)" atau jika menggunakan versi bahasa indonesia pilih "Buat dokumen baru, bisa melalu menu atas maupun pada lambang tambah seperti di bawah ini


Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan
3. Kemudian pada tampilan edit googleDokumen pilih menu "Tool" atau "Alat" versi indo
4. Lalau pada submenu alat pilih Voice Typing atau cara cepatnya tekan Ctrl + Shift + S, perhatikan pada gambar berikut:

Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan

Dan silahkan anda rekam suara anda menggunakan microphon, kata-kata yang ingin anda ketik silahkan di keluarkan melalui pembicaraan anda, maka otomatis suara anda akan terconvert menjadi sebuah teks atau tulisan. Demikianlah tadi langkah-langkah untuk bisa merubah rekaman suara menjadi teks tulisan dengan menggunakan komputer/PC, semoga bermanfaat. Tips : agar hasil lebih cepat gunakan browser google chrome. simak cara menariklainnya..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara merubah rekaman suara menjadi teks tulisan"

Rijal09, Ok mas rijal terima kasih atas kunjungannya..

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top