Cara convert suara menjadi teks



Cara convert suara menjadi teks, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites.blogspot.com kali ini akan saya bagikan untuk anda sekalian khususnya bagi kalian yang lagi males ketik-mengetik menggunakan tombol para ponsel android anda padahal masih ingin chattingan, sms san, facebookan dan lain sebagainya, nah di sini ada sebuah layanan aplikasi (Apk) yang bisa untuk mengkonvert dari suara menjadi sebuah teks, artinya suara nantinya bisa menjadi sebuah tulisan yang ingin anda harapkan. anda cukup berbicara di depan layar android (ngomong sendiri) maka nantinya akan otomastis pembicaraan anda akan di conversi menjadi sebuah teks. anda tidak perlu ngomong secara keras nanti di kira orang gila yang ngomong sendiri ;), anda cukup berbicara sekira ponsel anda dengar pembicaraan anda.

Tapi terkadang ponsel androidnya yang tuli haha, sehingga hasil convert tidak sesuai dengan yang kita omongkan, tapi sepertinya sih jika ada sebuah teks-teks yang tidak sesuai dengan pembicaraa, berarti kata-kata tersebut adalah kata-kata yang tidak umum di ungkapkan.

Baiklah langsung saja apk apa sebenarnya yang bisa untuk merubah suara/audio menjadi sebuah teks/tulisan? sebenarnya ada banyak aplikasi-aplikasi voice to text, namun yang paling saya suka dan cocok karena saya mencoba beberapa aplikasi sekaligus, dan yang paling mudah di gunakan dan hasillnya pun memuaskan artinya tidak terlalu banyak kesalahannya di banding apk-apk lainnya, yaitu apk (aplikasi) android yang bernama Voicetotext, apk ini memilki ratting 3.7 di google playstor cukup tinggi. anda bisa download aplikasinya disini juga yang saya ambil linknya dari google store yaitu dengan nama Voice To Text for Multi-Apps gratis, slahkan anda download aja. dan beginilah tampilan aplikasi voice to text nantinya:

Cara convert suara menjadi teks

Cara convert suara menjadi teks

Adapun untuk cara penggunaannya cukup mudah, yaitu :
  1. Buka aplikasi voicetotext
  2. Untuk memulai silahkan anda tekan menu "Speak" dan silahkan anda bicara, ngomong sesuka anda sesuai tulisan yang anda harapkan.
  3. Copy hasil convert suara anda untuk anda tempelkan, bisa ke mesenger, facebook, line, wa dan lain sebagainya. selesai
Silahkan anda simak juga : Cara screenshot/foto layar ponsel di hp oppo

Keterangan menu-menu voice to text

  • Pada menu Indonesia, yaitu untuk memilih bahasa yang ingin anda harapkan, jika anda ingin berbicara bahasa indonesia maka silahkan mode bahasa indonesia, cukup banyak bahasa yang di dukung pada layanan voice to text yang ini yaitu:
    English, Chinese: Russian, Spanish, Latin, Mandarin, French,Arabic: Egypt, Qatar,Saudi Arabia, Italian, Dutch, Cantonese, Australia, British, USA, Canada, New Zealand, India dll.
  • Pada menu Delete all messege, untuk menghapus semua tekt yang ada dari awal hingga ahir pembicaraan
  • Sendsms, yaitu hasil convert bisa anda kirimkan langsung via sms
  • Pada menu Speake, yaitu untuk anda memulai convert suara ke teks
  • Delete last msg, yaitu untuk menghapus text hasil convert pembicaraan yang baru saja terjadi, misalnya anda 2 kali berbicara dengan cara 1 kali berbicara istirahat, dan anda mulai lagi berbicara yang kedua maka pembicraan yang kedua ini yang akan terhapus hal ini bisa saja terjadi jika hasil teks tidak sesuai harapkan atau salah dan anda ingin menghapusnya, sedangkan hasil pembicaraan yang pertama sudah benar.
  • Share Other apps, yaitu jika ingin anda bagikan hasil conrt voice to text tadi ke layanan lainnya seperti bluetooth, google drive, email, gmail, google plus, hangouts, line, memo, pesan, salin ke papan klip, wa/whatApp wi-fi dirrect, facebook, twitter dan lain sebagainya, selama apk media sosial lainnya telah anda instal pada andorid anda maka bisa anda bagikan.
Cara convert suara menjadi teks

Tips menggunakan voicetotext

1. Sebelum berbicara persiapkan terlebih dahulu bahasa yang anda gunakan serta susunan kata yang akan anda bicarakan, agar anda nantinya tidak terlalu banyak menghapus karena bingung mau berbicara gimana ahirnya ngomong ngawur.

2. Berbicaralah secara berkala, artinya sedikit-demi sedikit dan tidak manjang kayak kereta agar hasilnya sesuai harapan dan tidak banyak memperbaiki hasil teks

Baiklah itu tadi seputar Cara convert suara menjadi teks, atau Cara convert audio menjadi teks/sebuah tulisan sesuai pengalamanku jika lagi males menulis untuk ngeblog, tidak sedang menghadap laptope/komputer maka saya menggunakan apk voice to text ini, dengan system copy paste, dan buat draft dan nantinya bisa kita perbaiki melalui pc/laptope. semoga bermanfaat. salam, Silahkan anda simak juga Cara mengetahui tipe hp Samsung

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara convert suara menjadi teks"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top