Cara mengatasi penyimpanan internal selalu penuh padahal aplikasi sedikit



Cara mengatasi penyimpanan internal selalu penuh padahal aplikasi sedikit, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites kali ini akan saya bagikan cara untuk mengatasi memori penyimpanan internal yang selalu penuh padahal aplikasi juga masih sedikit, kenapa sering ada peringatan memori tidak cukup ruang saat akan instal aplikasi lainnya. hal ini juga sebuah pengalamanku sendiri saat akan menginstal apk android yang kebetlan saya anggap sangat penting untuk di instal, ternyata ada sebuah peringatan "Memori perangkat penuh" atau "Tidak cukup ruang untuk perangkat" sehingga ada sebuah perintah untuk mengurangi memori internal dengan cara menghapus apk-apk atau aplikasi yang telah terinstal.

Cara mengatasi penyimpanan internal selalu penuh padahal aplikasi sedikit

Sayangnya apk-apk yang telah terinstal adalah apk-apk penting juga jadi saya pending dulu penginstalan apk yang baru dan mencari solusi di antaranya mengurangi vidio, foto dan file-file yang sekira tidak begitu berguna, namun masih kurang karena vidio, foto yang lainnya saya anggap juga penting dan menjadi sebuah kenang-kengangan ahirnya saya cari cara lain, setelah saya utak atik ternyata ketemu juga cara yang lumayan simple tanpa root, tanpa menghapus apk-apk penting yaitu dengan cara "Menghapus data riwayat penelusuran"

Terrnyata data riwayat penelusuran yang online itu menyimpan data yang cukup besar, bahkan punyaku mencapai sekitar 300 mega byt perhatikan pada gambar di atas yang mencapai 353 Mb data penelusuran. apa itu data riwayat penelusuran? yaitu riwayat-riwayat kamu online, kalau di pc namanya histori browser, jadi kamu ingat-ingat kamu7 sering online di mana? jika sering browsing menggunakan apk browser google chrome berarti hapus data riwayat penelusuran pada apki google chrome tersebut. dan bukan hanya browser chrome saja ya, karena semua yang kalian gunakan secara online menyimpan data riwayat di antaranya yaitu"

  1. Apk Google Chrome
  2. Apk Mozilla firefox
  3. Opera mini
  4. Apk Facebook
  5. Apk Google plus
  6. Apk BBM
  7. Apk Line
  8. Apk WhatsApp
  9. dan lain sebagainya


Jadi silahkan kamu ingat-ingat manakah yang paling sering kamu gunakan online, dan kalau sudah tahu kasusnya sekarang kalian simak langkah-langkah Penghapusan data riwayat penelusuran di android

Note: setelah kalian menghapus data riwayat penelusuran maka kamu akan log out dari apk-apk atau browser tersebut jadi perhitungkan sebelum melakukan langkah ini jika kalian tidak ingat email serta sandinya. semisal kamu akan menghapus data riwayat penelusuran dari apk facebook, setelah kalian bersihkan maka akun kamu akan log out, jika kamu ingat data loginnya (email dan password) maka tidak masalah, lagian aneh juga kalau kamu sering facebookan tapi tidak tahu email login serta passwordnya ;).

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara mengatasi penyimpanan internal selalu penuh padahal aplikasi sedikit"

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top