Cara memindah domain godaddy ke akun lain

Cara memindah domain godaddy ke akun godaddy yang lain, Baiklah pemirsa kali ini akan saya bagikan sebuah Cara memindah atau transfer domain dari godaddy ke akun godaddy yang lain bisa akun godaddy milik anda sendiri atau akun godaddy milik teman yang hendak membeli domain tersebut, Cara yang akan saya bagikan ini sebagai hasil utak-atik yang belum lama ini saya lakukan karena ada salah seorang teman blogger membeli domain di godaddy menggunakan jasa saya, walaupun awalnya gagal terus namun alhamdulillah ahirnya berhasil juga.

Awalnya memang terasa sulit namun setelah kita terbiasa nantinya akan terasa mudah sendiri, jadi memantau akun domain itu juga penting agar kita tidak lupa langkah-langkah yang harus di lakukan dengan fitur-fitur yang ada pada server tersebut. Baiklah langsung saja berikut langkah-langkahnya:

Cara memindah domain godaddy ke akun godaddy lain

1. Pertama silahkan pilih menu "Domain saya" dan pilih/klik domain yang ingin kamu pindah kepemilikannya, lalu Scrool ke bawah hingga kamu menemukan tautan "Transfer domain ke akun GoDaddy lain"

2. Lalu mulailah dengan memasukkan email calon penerima (email akun godaddy), jika email belum terdaftar di godaddy silahkan daftar terlebih dahulu.

Setelah memasukkan Alamat email (akun penerima) lalu masukkan lagi emailnya pada kolom dibawahnya. cek list juga pada menu "saya memiliki akun/nama pengguna pelanggan penerima"
dan natinta akan ada tiga Informasi kontak domain yaitu:

  • Masukkan rincian baru
  • Gunakan detail dari akun pelanggan yang ditentukan
  • Jangan ubah


dan silahkan kamu pilih/cek list yang pertama "Masukkan rincian baru"

Untuk Pengaturan server nama (Tetap menggunakan server nama saat ini untuk domain ini.) yang ini jangan di cek list. dan selanjutnya klik "Berikutnya"

4. Lalu isi kolom yang tersedia seperti email dan nomor akun godaddy tujuan/penerima, jadi silahkan kamu tanyakan terlebih dahulu ke calon penerima email akun godaddy serta nomor akunnya untuk di input pada kolom ini nantinya.

5. Kemudian kamu klik "Berikutnya", dan isi lagi kolom-kolom yang tersedia, mulai dari Oranisasi, nama depan, nama belakang seperti pada gambar berikut:

Cara memindah domain godaddy ke akun lain

dan jangan lupa juga ceklis pada bagian persetujuan berikut ini:

Cara memindah domain godaddy ke akun lain

Dan juga isi kolom identitas calon penerima yang tertera pada akun godaddy calon penerima mulai dari alamat kota, provinsi, kode post dan negara wilayah seperti pada gambar berikut:

Cara memindah domain godaddy ke akun lain

6. Selanjutnya kamu pilih "Berikutnya" dan nantinya akan ada langkah ketiga atau yang terahir yaitu ceklist terlebih dahulu pada persetujuan dan klik "Selesai"" seperti pada gambar berikut:

Cara memindah domain godaddy ke akun lain

Dari sini sudah terkirim sebuah undangan atau notifikasi dari customer service godaddy ke email penerima, jadi silahkan kamu suruh penerima ngecek emailnya untuk konfirmasi.

Dari sini belum selesai, karena masih butuh persetujuan dari pemilik awal domain dalam hal ini kita yang baru saja merubah kepemilikan domain, dengan cara kamu buka email yang di gunakan pada akun godaddy dan klik "Review contact Changes": berikut kira-kira isi email nantinya:

Domainanda.com
Tinjau Perubahan Info Kontak
Kami tidak akan mengubah apapun kecuali jika kami menerima persetujuan Anda dalam waktu 5 hari. Untuk menghentikan pembaruan dan menghapus kunci domain DNS 5 hari,


Cara memindah domain godaddy ke akun lain

Dan jika di klik nantinya akan mengarah pada akun godaddy kita untuk klik Persetujuan, dan setelah kita klik persetujuan bahwa identitas kepemilikan domain telah di rubah maka selesai sudah langkah-langkah memindah domain di godaddy ke akun godaddy lainnya. dan berikut kalimat konfirmasi persetujuan untuk pemilik domain awal nantinya:

ICANN mengharuskan konfirmasi pembaruan informasi kontak. Konfirmasi pembaruan berikut untuk jaringanjutawan.com paling lambat 26/10/2017, atau pembaruan akan dibatalkan.

Informasi kontak saat ini
Nama pendaftar : Nama pemilik akun awal
Organisasi pemilik awal : ....
Alamat email pendaftar awal: ....

Informasi kontak baru
Nama pemdaftar : nama penerima/pemilik baru
Organisasi pendaftar : nama organisasi penerima/pemilik baru
Alamat email pendaftar : email penerima/pemilik baru

Simak juga : Cara Perpanjang Domain di Godaddy dengan VCN

Gagal dalam langkah konfirmasi&Kirim?

Jika kamu mengalami kendala yaitu gagal dalam langkah ketiga atau Konfirmasi&Kirim, berarti fitur "Kunci domain" masih dalam keadaan aktif, jadi jika penguncian domain masih dalam keadaan aktig maka domain tidak bisa di pindah tangankan ke akun godaddy lainnya. jadi silahkan kamu nonaktifkan terlebih dahulu setting "Kunci domain"" menjadi "Non aktif" dan berikut caranya:

Pada saat kamu mengunjungi "Domain saya" pada langkah pertama di atas, dan sebelum klik tautan "Transfer domain ke akun GoDaddy lain" maka kamu lihat di atasnya akan ada menu berikut ini:


Cara memindah domain godaddy ke akun lain


Dan silahkan kamu Klik dan Nonaktifkan. Demikialah langkah-langkah untuk memindah domain di godaddy ke akun domain lainnya, semoga bermanfaat salam.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara memindah domain godaddy ke akun lain"

  1. Wah menarik gan. Jadi pengen jual beli domain nih ane. Cuman ane agak males beli di godaddy soale mesti pake CC. Murah sih klo dibanding lokal, tapi CC nya itu. Bikin berat. Ane malah nutup akun disana lalu transfer domain ke lokal.
    Hmmm btw untung berapa gan jual domainnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kandra wilko, Pakai VCN BNI Mas mudah dan gak ribet seperti yang saya terapkan selama ini.

      Kebetulan kemarin hanya bantu aja mas yang butuh, he..

      Delete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar