Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI



Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI, Baiklah langsung saja ya pemirsa blog tentangwebsites.blogspot,com, belum lama ini tepatnya saya menulis artikel ini baru saja selesai melakukan perpanjangan domain di GoDaddy menggunakan VCN BNI dan ternyata sangat mudah, namun awalnya ya kesulitan juga karena saya baru kali ini utak-atik domain di GoDaddy jadi luamayan bingung menu-menunya.

Saya lebih biasa di Hostinger atau niagahoster, dan saat berhadapan di menu-menu yang ada di web goDaddy jadi mondar-mandir cari menu pembayaran, awalnya saya hanya ingin mengetahui tanggal kadaluarsa, yang lumayan membingungkan, hal ini terjadi karena belum terbiasa saja karena memang akun GoDaddy ini akun perpanjangan dari akun teman yang telah menjual webnya yang sudah TLD (com) kepada saya dan kebetulan websitenya sewa domain di layanan penyedia GoDaddy.

setelah websitenya sudah saya beli berarti saya harus punya akses (akun) untuk mengunjungi web goDaddy sebagai pemilik website TLD tadi, kemudian si penjual telah menambahkan akun saya sebagai pemilik domain dan ia melepaskan akun (email) nya. jadi domain sudah menjadi milik saya, hak akses juga hanya saya yang bisa mensetting karena password atau kata sandi telah saya buah.

Nah giliran mau perpanjang awalnya jadi bengong, he. dan setelah utak-atik alhamdulillah berhasil juga, pembayaran dengan metode mastercard yang mana kita bisa memanfaat metode mastercard ini menggunakan VCN BNI secara mudah dan simple. dan keberhasilanku ini ingin saya simpan sekalian di sini karena biasanya saya juga kembali ke web ini jika lupa, wkwk, dan siapa tahu bermanfaat juga bagi pemirsa sekalian;

Langkah-langkah memperpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI


  1. Pertama silahkan kamu login terlebih dahulu di web resminya https://godaddy.com/
  2. Pada menu bilah sisi kanan pojok atas Pilih "Pengaturan akun" lalu pilih "Pembaruan & Penagihan" Pada bagian ini kamu akan menemukan fitur seperti Produk kadaluarsa, Tanggal penagihan dan pembayaran berkala, dan berikut ini tampilan yang akan kamu lihat:


Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI

3. Dan silahkan kamu ceklis nama domain yang akan kamu perpanjang, lalu klik "Perpanjang Sekarang" walaupun kalimat yang tertera perpanjang sekarang namun ternyata bisa kita setting perpanjang otomatis, artinya jika domain belum jatuh tempo masa expired (kadaluarsa), perpanjangan bisa kita pilih pembayaran otomatis untuk perpanjang domain tersebut. dan nantinya kamu akan melihat form seperti berikut:

Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI

4. Nah pada form ini 1. Pilih berapa tahun akan diperpanjang, 2 Jumlah total seluruh dana yang harus kamu bayarkan beserta estimasi pajak. 3. Klik Lanjut Pembayarn untuk melanjutkan. dan nantinya kamu akan di hadapkan sebuah form pembayaran, seperti paypal, mastercard dll, dan silahkan kamu pilih yang form "Mastercard" seperti berikut:

Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI

5. Nah sekarang saatnya kamu bayar jumlah yang tertera di atas (pada gambar kedua) dengan metode mastercard tersebut, jangan berfikiran metode ini hanya bisa dilakukan hanya pada orang-orang yang memilki kartu kredit/debit namun bisa kita lakukan walaupun tidak memiliki kartu tersebut yaitu dengan cara memanfaatkan VCN BNI, untuk cara selengkapnya silahkan kamu simak pada tutorial ini: Cara pembayaran menggunakan VCN BNI

Dan jika kamu berhasil maka kamu nantinya akan mendapatkan sebuah struk online yang bisa kamu print out sebagai bukti pembayaran yang kamu lakukan dari perpanjangan domain. dan juga akan mendapatkan sebuah pemberitahuan sebagai berikut:

Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI
Kini domain yang akan expired / kadaluarsa tadi akan diperpanjang secara otomatis atau bisa langsung kamu gunakan, namun saran saya jika masih lama lebih baik biarkan saja secara otomatis agar hari yang masih ada (aktif) tidak terhitung juga untuk perpanjangan yang baru tersebut, kan sayang masih lama.

Ok demikianlah langkah-langkah untuk memperpanjang sewa domain di layanan goDaddy menggunakan metode mastercard Vcn BNI, semoga bermanfaat bagi pemirsa sekalian, sampai jumpa pada tutorial mearik lainnya, salam, baca juga : Cara convert teks menjadi suara / audio

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Cara perpanjang domain di godaddy dengan VCN BNI"

Post more than Great , Kindly Thanks


spot7.org


Kalau pakai paypal, om iman sudah pernah?

Belum mas deni, Saldo Paypal masih nihil 😀

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top