Macam macam Teguran Youtube yang perlu diketahui Youtuber



Macam macam Teguran Youtube hingga bisa ditangguhkan, Baiklah pemirsa blog tentangwebsites, apakah kalian seorang youtuber? Tepat sekali kalian menemukan artikel ini sebagai pengalamanku selama bermain youtube yaitu mendapat macam-macam teguran, berikut akan saya bagikan kepada kalian sekua sebuah pengalaman mengenai youtube, diam-diam saya juga sering loch utak-atik vidio juga, dan saat setelah mengupload vidio ada-ada aja teguran-teguran dari pihak youtube, Tegurannya pun bermacam-macam di antaranya:

  1. Vidio tidak sesuai dengan Pengiklan
  2. Materi mengandung hak cipta
  3. Melanggar hak cipta
  4. dan bahkan pernah juga Vidio langsung di hapus, wkwkwk

Dari keempat teguran di atas semua sudah saya alami. lumayan banyak lah pengalaman main sebagai youtuber, pahit getir, manis jadi satu, kalau tidak kuat fisik dan mental bisa-bisa stop jadi youtuber dech, he, jadi jika kalian seorang youtuber sebaiknya perhatikan dan pahami betul teguran-teguran tersebut agar akun youtube anda tetap aman dan tidak ditangguhkan.

Apa sih akun yang ditangguhkan..?

Akun Youtube yang terindikasi melangggar akan mendapatkan sebuah notifikasi atau teguran, jika berturut-turut melakukan pelanggaran maka bisa saja akun anda akan di tangguhkan, dan jika akun di tangguhkan maka pihak youtube akan mencabut hak untuk menampilkan iklan pada akun youtube anda, ahirnya vidio kita tidak akan tampil iklan dengan rentan waktu yang telah di tentukan oleh pihak youtube sendiri kurag lebih 1-3 bulan lah, kira-kira jika kalian sudah benar-benar taubat (taubatan nasuha) maka akun yang di tangguhkan tadi akan di pulihkan (vidio bisa menampilkan iklan lagi).

Teguran tersebut juga beraneka ragam diantaranya ada 4 macam yang telah saya sebutkan di atas:

1. Vidio tidak sesuai dengan Pengiklan
Teguran ini biasanya terjadi jika vidio yang baru kamu upload tidak sesuai atau relevan dengan para pengiklan dengan dilambangkan kuning pada lambang dollar $, atau bisa saja terjadi karena judulnya yang tidak sesuai pengiklan.masalah seperti ini tidak terlalu bahaya, bisa kamu usulkan bahwa vidio tersebut sesuai untuk semua pengiklan, dan jika usulan diterima maka kurang lebih 1-7 hari lambang dollar pun akan menjadi hijau.

 2. Materi mengandung hak cipta
Pernah juga saya menerima teguran semacam ini "Materi mengandung hak cipta" padahal vidio milik saya sendiri, setelah saya cek and ricek ternayata ada sebuah audio yang berlisensi (berhak cipta) padahal musiknya hanya sedikit kira-kira 20% kebawah lah, he. jadi lambang dollarnya pun menjadi kuning lagi (tidak bisa di monitisasi), yang ini sangat sulit untuk menjadikan lambang dollar menjadi hijau. jadi pelanggaran "Materi mengandung hak cipta" adalah sebuah pelanggaran yang jika pada vidio kalian terdapat hak cipta dengan kapasitas sedikit.

3. Melanggar hak cipta
Nah untuk Teguran yang ini Lanjutan dari teguran sebelumnya yaitu jika pada vidio yang kita upload banyak yang mengandung hak cipta kira-kira 50% ke atas lah, maka akan di tandai sebagai "Melanggar hak cipta" dan vidionya pun tidak akan bisa di monitisasi (membuat lambang dollarnya hijau) karena pelanggaran sudah lumayan berat.

4. Vidio dihapus : Teguran Hak cipta
Nah, yang ini masih hangat-hangatnya saya alami belum lama ini, yaitu vidio tiba-tiba di hapus tanpa notifikasi terlebih dahulu wkwkww, saya pun agak kaget ada apa dengan vidio saya..? dan ternyata pada vidio yang memang bukan milik saya, yaitu vidio yang saya dapatkan dari WA kebetulan vido tersebut lumayan viral minggu-minggu ini dan saya edit dikit dan upload, ternyata vidio asalnya dari Pemerintah Provinsi, saya rasa vidio yang saya upload tersebut di laporkan dan laporannya di terima. wkwkw, Jadi saya pun tidak heran karena memang bukan vidio milik saya dan tanpa memaksa untuk ikhlash he. Jadi Pelanggaran ini Pelanggaran yang paling berat yang saya alami bukan hanya dollarnya yang hilang namun vidionya langsung di Sikatt....! Jadi hati-hatilah kalian para youtuber sebelum upload vidio, susah payah kalian upload sudah hilang usaha, ide, kuota, ehh.. vidio di hapus Nyesek kan..?

Macam macam Teguran Youtube yang perlu diketahui Youtuber

Dari sini berarti kita memang harus cek terlebih dahulu, kira-kira vidio tersebut seudah di upload apa belum walaupun asalnya dari WA, jangan langsung upload begitu saja agar akun kita tetap aman dan bisa terus menghasilkan dollar.

Bagaimana Agar akun youtube tidak di tangguhkan?

Ya Mudah saja, silahkan kalian tinggalkan penyebab teguran dari ke empat poin di atas. setidaknya:

  1. vidio sesuai misi Pengiklan, yang ini kalian sesuaikan juga dengan hobby agar bisa enjoy dalam bermain youtube
  2. vidio tidak mengandung materi berhak cipta seperti vidio opening berhak cipta/berlisensi, audio berhak cipta/berlisensi dan yang lain sebagainya yang berlisensi.
  3. Bukan vidio orang apalagi berhak cipta, bisa saja kamu dilaporkan kepihak google yang bisa langsung dihapus tanpa pemberitahuan 😁
  4. Dan yang paling penting, Jangan sampai teguran terulang hingga tiga kali dalam 3 bulan. dan inilah yang menyebabkan akun anda ditangguhkan.


Demikianlah tentang macam-macam teguran dari pihak google untuk para youtuber agar dapat di maklumi 😀. Silahkan tambahkan lagi pada kolom komentar jika kalian ada pengalaman teguran selain keempat di atas. Silahkan kalian simak juga Persiapan untuk menjadi Youtuber Pemula

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Macam macam Teguran Youtube yang perlu diketahui Youtuber"

Channel YouTube saya sampe sekarang gak balik-balik, udah hampir seperti bang Toyib 3x puasa, 3x lebaran gak pulang-pulang... 😊

Wahyu IWe, Jangan-jangan di banned mas..? wkwkwkw...

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar

 
Template By tentangwebsites
Back To Top