2 Indikator trading Bitcoin penting sebelum Buy and Sell

2 Indikator untuk alat prediksi saat trading bitcoin, alt coin seperti eth, etc, doge, ltc, nxt, xrp xlm dan masih banyak lainnya yang sangat penting sebelum melakukan buy and sell atau beli dan jual coin. Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, jika kalian bermain coin atau uang digital tentunya sering dihadapkan sebuah grafik pada akun wallet tersebut, nah jika kalian tidak bisa mengambil arti dari sebuah grafik tentu sayang sekali karena grafik ini tersedia yang juga bisa kita pandang dengan kasat mata dan disitu ternyata ada sebuah indikator-indikator yang lumayan membantu kita dalam bermain trading coin di Bitcoin.co.id.

Sebenarnya sangat banyak indikator yang tercantum, namun yang akan saya bagikan ini 2 indikator yang belum lama ini saya terapkan dan ternyata lumayan tepat, 2 indikator yang saya gabung menjadi satu yang nampak pada grafik dan disitu kita hanya perlu memandang dan memahaminya, 2 indikator tersebut adalah RSI, dan Ichimoku cloud, apa sih indikator RSI dan Inchimoku cloud tersebut? silahkan kalian baca penjelasan lengkapnya pada artikel ini : Cara membaca Chart trading Bitcoin

Sekarang kita fokus pemasangan kedua Indikator ini, jika kalian pasang kedua indikator tersebut maka grafik akan tampak seperti pada gambar berikut:

2 Indikator trading bitcoin penting sebelum Buy and Sell

Ada yang beda kan grafik di atas dengan grafik kalian?, karena pada grafik di atas telah saya pasang atau pilih kedua indikator teknikal tersebut sehingga nampak ada dua elemen, yang pertama gambar dua mendung (cloud) yang ini hasil penerapan dari indikator Ichimoku cloud, dan yang kedua RSI tepat di bawahnya. sedikit saya jelaskan pada grafik di atas agar tambah gamblang:


  1. Candle turun, yaitu sebuah bentuk lilin yang memberi signal bahwa harga coin sedaang turun
  2. Candle naik, yaitu saat harga coin naik
  3. Cloud, atau awan. ada dua buah awan yaitu awan merah dan awan biru, jika grafik nampak pada awan biru menandakan harga coin naik, dan sebaliknya jika grafik berada pada awan merah maka harga coin berada pada waktu turun. dan kalian pahami pada garis tepinya juga sebagai penentu jauh dekatnya awan biru dan awan merah
  4. RSI, yaitu indikator Relative Strength Index, sebagai indikator untuk melihat trend pasar, ternd naik atau trend turun. 
  5. Garis kuning itu saya sendiri yang memberi tanda, yaitu sebuah pergantian awan biru ke awan merah, artinya harga akan berubah arah dari naik ke turun.


Namun untuk hati-hatinya jangan sampai kalian fokus tepat pada garis kuning tersebut saat mau buy and sell coin, namun sebelum pada titik tersebut kalau bisa sudah action untuk jaga-jaga. jika dilihat pada grafik di atas harga berubah arah dari naik ke turun tepat pada pukul 14:15, nah untuk hati-hatinya kalian buy tepat sekitar pukul 13:00-13:30.

Lalu bagaimanakah menerapkan kedua indikator tersebut? berikut langkah-langkahnya:

Cara memasaang indikator RSI dan Ichimoku

  1. Pertama silahkan kalian login ke akun wallet di Bitcoin.co.id, Jika belum memilki akun wallet silahkan daftar terlebih dahulu agar bisa melakukan beli jual coin
  2. Kemudian pada Spot market pilih salah satu coin yang ingin kalian prediksi, semisal disini saya pilih NXT, lalu pilih "Advanced Chart" Dan nantinya akan terbuka laman baru grafik yang lebih besar 
  3. Lalu pilih atau klik elemen "Indikator" dan pilih Indikator yang bernama Relative Strength Index/RSI
  4. dan lagi klik elemen lalu pilih indikator "Inchimoku" untuk menemukan element yang saya maksud bisa kalian perhatikan pada gambar berikut:


2 Indikator trading bitcoin penting sebelum Buy and Sell

Dengan grafik tersebut bisa kita prediksi dengan memperhatikan cloud atau awan biru dan awan merah, pada awan biru menandakan harga naik dan awan merah harga turun, dan silahkan kalian perhatikan hasil prediksi menggunakan 2 indikator tersebut setelah berjalan beberpa menit kemudian, seperti pada gambar:

2 Indikator trading bitcoin penting sebelum Buy and Sell

Prediksi awal tadi saya katakan bahwa sebelum pada titik perubahan harga dari naik ke turun kita sudah mulai action untuk jaga-jaga yaitu sekitar pukul 13:00 dan ternyata lumayan tepat bukan..? Semoga bermanfaat, simak artikel menarik lainnya Cara membaca Chart trading Bitcoin

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "2 Indikator trading Bitcoin penting sebelum Buy and Sell"

  1. Replies
    1. tapi ingat, ini hanya presiksi lo mas.. hehe. sebagai bahan perbandingan dari sekian banyak prediksi.

      Delete
  2. Penyampaian informasi tepat waktu dan tepat memungkinkan Anda membuat keputusan trading terbaik. Setelah Anda mengidentifikasi kripto yang Anda inginkan untuk diinvestasikan, Anda dapat dengan cepat dan mudah memanfaatkan harganya dengan pergi ke FXB Trading.com/ dan membuat perdagangan yang Anda inginkan langsung.

    ReplyDelete

Silahkan Jika Anda Ingin Berkomentar